MURAI BATU BEDHUG STABIL DI TIGA SESI

KONTES SUBDENPOM BC JEMBER

Tiket M1 Mulai Menipis, Bukti Kicaumania Tak Gentar Musim Hujan

Meski masuk musim hujan, sinyal antusias kicaumania untuk turun di M1 Januari Subdepom BC, justru meningkat drastis. Terlihat dari arus pemesanan tiket yang sangat deras. Apa yang membuat mereka menggebu-gebu turun di gelaran M1 Subdenpom BC ?

Wilayah Jember untuk bulan Desember 2019, kerap diguyur hujan deras disertai angin kencang. Even-even lomba burung yang tergelar di bulan Desember, memang jauh dari kata sukses. Seperti yang dirasakan panitia Subdenpom BC, dibeberapa gelarannya meski ramai didatangi peserta, tapi hanya dua sesi awal saja yang sering full peserta. Sisanya, hanya terisi separuh gantangan saja.

 

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

“Banyak burung  yang tampil kurang maksimal saat lomba berlangsung diiringi hujan. Oleh karena itu, akhir-akhir ini gelaran di Subdenpom, meski banyak yang datang, tapi hanya turun dua sesi. Padahal sebelum musim hujan, kelas cucak hijau dan murai batu, selalu full gantangan hingga sesi D,” jelas Wawan selaku panitia.

Tapi musim hujan, tidak mempengaruhi untuk even M1 yang akan di gelar pada 5 Januari 2020 besuk. Justru pemesanan tiketnya mengalir sangat deras. Meski masih kurang 10 hari, pemesanan tiket sudah hamper penuh di setiap kelasnya. Seperti di kelas BOB cucak hijau dan murai batu yang hanya membuka kuota 30 gantangan, kini menyisakan beberapa lembar saja.

 

YUNUS YNS ORBITKAN KEMBALI KACER ORIENTAL

 

Yang membuat kicaumania menggebu-gebu meski musim hujan, karena di sekitar arena Subdenpom BC, banyak tempat-tempat nyaman untuk mengondisikan burung. Kalaupun hujan turun, banyak tempat untuk berteduh.

Sejak dulu gelaran M1, memang selalu menarik antusias kicaumania untuk turun berlaga. Even kebanggaan kicaumania Jember ini, dijadikan sebagai tolak ukur untuk menguji kualitas gacoan mereka. Tak hanya diikuti kicaumania Jember saja, M1 juga menjadi even langganan kicaumania dari Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Lumajang, Probolinggodan Malang. Banyak yang menyebut even M1, sebagai evennya Tapal Kuda.

 

PBB BC RAIH PRESTASI DI KELAS MURAI BATU KENARI DAN CUCAK HIJAU

 

Seperti yang dikatakan Imam sang mekanik MB Bedhug milik Dr. Nugraha SPM. Dia mengatakan kalau melewati even M1, serasa ada yang kurang lengkap menjadi kicaumania. “Mulai dulu saya jadikan M1 sebagai puncaknya lomba setiap bulan. Jika tidak ada halangan, saya selalu hadir meski gaco kurang siap,” kata Imam saat ditemui di kontes Rabu, 25 Desember 2019.

Di kontes kali ini, Imam berhasil membawa Bedhug mendulang prestasi sebagai juara 1, 2, 2. Aksinya yang ciamik dengan stamina yang selalu terjaga, Bedhug membuktikan kalau masih mampu stabil hingga 3 sesi. “Manasi Bedhug buat turun di M1. Sekalian tadi pesan tiket,” jelas Imam.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Yunus YNS yang datang di kontes kali ini, juga memesan tiket untuk gaco lawasnya, kacer Oriental. Kacer yang lama diparkir karena keasikan berlaga di kelas murai batu lewat The King dan Venom, akhirnya kembali mendapat perhatian karena kedua murainya mengalami mabung.

Turun di sesi kacer A, Oriental berhasil menyabet juara 1 lewat kepiawaiannya membawakan lagu roll tembak yang nyaris tanpa putus. “Karena murai batunya pada mabung, jadi Oriental yang akan saya turunkan di M1 besuk. Lihat kerjanya tadi, saya langsung mengamankan tiket untuk M1. Semoga saja tidak lupa cara menghadapi lawan-lawan tangguh di M1,” kata Yunus YNS dari Sabar BC.

 

DIABLO TETAP OKE DIPERGANTIAN CUACA

 

Rombongan PBB BC, juga menyerbu kontes kali ini yang kebetulan hari libur nasional. Membawa segenap gaco andalannya, tim berkaos merah ini berhasil mendulang prestasi di kelas kenari lewat Pop Ice dan Banksad. Di kelas murai batu, King F3 mampu mengahrumkan tim PBB BC. Sedangkan kelas love bird, ada Jenggo yang mencatatkan namanya di tangga juara.

“Kebetulan libur nasional, jadi kami jadikan kontes kali ini sebagai ajang kopdar. Sudah lama kami tidak kumpul-kumpul seperti ini. Di M1 besuk, Insya Allah kami turun full team,” pungkas Diansyah mewakili rekan-rekannya di PBB BC.

 

BROSUR EVEN M1 JANUARI 2020

 

Daniel dari G2K, akhirnya menemukan formula untuk Diablo tetap tampil maksimal saat musim hujan. Love bird betina yang semi konslet ini, sukses meraih juara 1 di kelas umum A, dan juara 2 di kelas umum B. “Kemarin sempat bingung, karena saat hujan Diablo kurang maksimal kerjanya. Tapi tadi sudah ketemu apa yang Diablo mau. M1 siap gass,” ujar Daniel yang konsisten memberikan multivitamin Lemans untuk semua gacoannya, termasuk Diablo.

Bagi kicaumania yang ingin berlomba dengan kondisi lapangan yang mendukung meski hujan melanda, bisa datang ke arena Subdenpom BC. Yang ingin memesan tiket M1, bias menghubungi Wawan di nomer 0823-3111-2677.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: kontes subdenpom bc jember

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp