COME BACK MELODY SIAP BERLAGA DI M1 PERANG BINTANG

KONTES SUBDENPOM BC JEMBER

Menjelang Kelas Perang Bintang Murai Batu di M1 Mei, Melody Kembali Tebar Ancaman

Akhir-akhir ini di setiap gelaran Subdenpom BC Jember, peserta di kelas murai batu mulai menyaingi peserta kelas cucak hijau. Bahkan pamor murai batu bisa dibilang melejit, dilihat dari semakin banyaknya pemain yang turun di kelas ekor panjang ini. Ada apa ?

Mendengar kabar ada sesi perang bintang khusus murai batu pada M1 Subdenpom BC Jember bulan Mei yang akan datang (5/5), para pemilik gaco murai batu langsung menunjukkan antusiasnya dengan melatih gacoannya di arena Subdenpom BC Jember. Bahkan banyak wajah-wajah baru yang terjun di kelas ini dengan gaco andalannya, karena ingin mendapat pengakuan siapakah yang menjadi bintang murai batu di blok timur.

 

 

KELAS MURAI BATU FULL PESERTA

 

Tapi kategori wajah baru tidak untuk 2 sosok kicaumania asal Bondowoso ini, Bayu Rizky dan Rendy yang nampak hadir di kontes Subdenpom BC Jember pada Minggu, 14 Apil 2019. Ke dua punggawa Ronggo BC ini memang sudah popular di kalangan pecinta murai batu. Gaco andalannya yaitu Melody, diakui sudah kondang berkat torehan prestasinya diberbagai even akbar di blok timur.

Kedatangan Bayu Rizky dan Rendy, tak lain karena marasa sangat antusias untuk menghadapi perang bintang pada M1 Mei mendatang. Membawa gaco andalannya yang dijadikan mascot tim Ronggo BC yaitu Melody, tujuannya tak lain untuk memanasi Melody yang baru beres mabung. “Butuh latihan super agar Melody cepat kembali pulih performanya,” kata Rendy yang memiliki gaco bernama Brandy ini. Saat ini Brandy sudah dorong ekor pasca mabung.

 

 

Nama Melody memang sempat redup karena lama menepi dari hingar bingar lomba. Itu disebabkan Melody mengalami mabung sejak bulan November 2018. Terakhir, Melody tampil apik di gelaran Patriot Cup Probolinggo pada 18 November 2018, dengan membawa pulang juara 1, 1 dan 3, setelah bertarung sengit dengan puluhan gaco-gaco jawara nasional seperti Kodrat, Top Ten, dan Arjuna.

Tapi setelah gelaran di pelataran Candi Jabung itu, Melody langsung rontok bulu. Padahal di gelaran itu bulu dan ekor dari Melody masih dalam kondisi cukup rapi, dan diperkirakan 2 bulan lagi akan memasuki masa mabung. Tapi perkiraan itu salah, Melody mabung lebih cepat. Sehingga banyak even bergengsi yang Melody lewati. “Dulu ada kesalahan, karena bulu belum kering sudah kami gantang. Jadi mabungnya lebih cepat dari apa yang kami perkirakan,” jelas Bayu Rizky yang setiap harinya bersama Melody.

 

MELODY SUDAH LANGGANAN JUARA DI ARENA SUBDENPOM BC JEMBER

 

Belajar dari kesalahan itu, Bayu Rizky untuk kali ini memang menahan diri untuk menurunkan Melody hingga bulu jubahnya benar-benar kering. “Lima bulan Melody istrahat. Dan sekarang sudah saatnya kembali berlaga lagi. Kemarin perdana turun di even Kapolres Cup Lumajang. Tapi sayang hanya kebagian nomer buncit,” lanjut Bayu Rizky.

Di kontes Subdenpom BC kali ini, untuk ke dua kalinya Melody diturunkan untuk bertarung. Hasilnya pun memuaskan. Dari 3 sesi yang dilakoni, Melody sukses mendulang prestasi sebagai juara 1, 2 dan 5. Sebelum berlaga di Subdenpom BC, Melody sempat mampir di even Anniversary Laskar BC Sumuran, dan melahap satu sesi dengan hasil sebagai juara 3.

 

 

Aksinya di atas arena sudah nyaris kembali seperti semula. Bahkan materi lagunya kini mulai bertambah ,seperti yang terdengar lantunan tembakan gereja tarung dan tengek buto. Gayanya yang khas yaitu memainkan ekornya yang panjang nan lentur, juga sukses diperagakan dengan cantik kala bertemu lawan di atas gantangan. Hanya saja volume masih 70% belum pulih.

Untuk mengatasi itu, Bayu Rizky akan meracik jamu tradisional yang menggunakan bahan umbi jahe. Untuk pengapikasiannya, pemuda yang ramah senyum ini masih merahasiakannya. Bayu Rizky yakin dalam waktu tiga pekan menuju M1 Subdenpom BC, Melody sudah 100% siap bertarung di kelas Perang Bintang. “Semoga saja pakai terapi jamu tradisonal jahe, volume Molody bisa kembali pulih,” pungkasnya dengan nada optimis.

 

CREW SUBDENPOM BC JEMBER AKAN WADAHI KELAS PERANG BINTANG MURAI BATU

 

Untuk kelas Perang Bintang, Wawan selaku crew Subdenpom BC menjelaskan kalau hanya menyediakan kuota 25 kontestatan saja. “Kita sudah berembuk dan sepakat hanya membuka untuk 25 peserta untuk memaksimalkan dalam penilaian. Bagi yang ingin pembuktian kalau gacoannya adalah terbaik dari yang terbaik, silahkan turun di kelas ini. bagi yang tidak kebagian tiket, juga bisa turun di kelas murai batu yang lain. Ada 5 kelas murai batu pada M1 Mei besok,” jelas Wawan.

Sejak bergulirnya kabar perang bintang untuk murai batu yang dikemas secara eksulif dari segi tropi dan hadiah, pemesanan tiket langsung mengalir deras. Bagi kicaumania yang ingin mengetahui info tentang perang bintang dan tiket untuk M1 bulan Mei, bisa menghubungi nomer 082331112677.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

 

KATA KUNCI: kontes subdenpom bc jember melody

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp