KELAS LOVE BIRD JADI SUMBER PENDAPATAN UTAMA AM BC.

KONTES SELASA SUKA-SUKA AM BC MOJOSARI

Nasib Gantangan Di Mojokerto Di Ujung Tanduk

Dapat kabar dari Panitia AM BC Mojosari, dalam waktu dekat Pemkab Mojokerto akan menerbitkan Perda tentang penerimaan pajak pendapatan dari gantangan burung sebesar 20 % per tiket. Kalau ini benar terjadi, maka nasib gantangan di ujung tanduk!

Informasi yang didapat Burungnews memang masih sepihak, dari panitia Arek Mojosari BC (AM BC) via telephone. Koko, Ketua AM BC menginformasikan, tidak lama lagi Pemkab Mojokerto akan menerbitkan Perda mengenai pemungutan pajak dari gantangan sebesar 20 % per tiket.

 

 

KELAS CUCAK HIJAU SELALU DIBANJIRI PEMAIN.

 

Artinya, kalau panitia mendapat penghasilan dari penjualan tiket Rp 20 juta per even, maka panitia wajib menyetor pajak pendapatan sebesar Rp 4 juta. "Ini berat sekali. Karena tidak selalu panitia dapat untuk dari setiap gelaran. Ada kalanya untung dikit bahkan rugi. Kalau Pemkab menetapkan Perda tersebut, maka nasib semua gantangan di Mojokerto di ujung tanduk," kata Koko.

Satu-satunya sumber pendapatan yang diperoleh panitia adalah dari penjualan tiket. Dipotong hadiah, fee juri dan kru, serta pengeluaran lain termasuk sewa lokasi, konsumsi dan lain-lain, cas 20% per tiket sangat memberatkan.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Namun apa daya, mau tidak mau, kalau Perda itu sampai diterbitkan, maka pihak pengelola gantangan atau Even Organiser (EO) wajib mentaatinya. "Kalau tidak mau bayar, ya konsekuensinya akan dibubarkan Satpol PP," lanjut Koko.

Menurut Koko, Perda ini baru akan diterbitkan oleh Pemkab Mojokerto, tidak termasuk Kota Mojokerto. Sedangkan di Kabupaten Mojokerto, ada 30 -an gantangan yang setiap minggunya bisa main dua kali atau lebih.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: kontes selasa suka-suka am bc mojosari am bc mojosari pemkab mojokerto pajak lomba burung

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp