AGUNG SETIAWAN. MB BATARA TAMPIL MEMPESONA

KONTES PKM PLEMBON KLATEN

MB Batara Tampil Mempesona, AM Nadiya dan LB Roro Comeback

Tampil mempesona, murai batu Batara milik Agung Setiawan keluar sebagai bintang lapangan di kontes prestasi PKM Plembon dengan menduduki podium pertama dan kedua. Di kelas lain, anis merah Nadiya dan love bird Roro berhasil comeback setelah sekian lama bertapa.

Kontes prestasi Berkah Ramadhan Plembon Kicau Mania (PKM) Klaten yang digelar pada Jumat, 30 April 2021 berlangsung tertib dan kondusif. Tak hanya didominasi oleh pemain-pemain lokal Klaten, even kali ini juga diikuti oleh pemain-pemain Jogja, Solo, Sukoharjo, dan Boyolali.

 

 

PANITIA DAN JURI PKM PLEMBON

 

Sebagai salah satu kasta tertinggi di kontes burung berkicau, kelas murai batu menjadi magnet tersendiri bagi peserta terbukti hampir penuhnya gantangan di kelas Murai Batu VIP. Diikuti oleh murai batu-murai batu berkualitas dari Klaten dan sekitarnya, laga kelas ini berlangsung seru dan menarik untuk diikuti.

Penampilan mempesona ditunjukkan oleh murai batu Batara yang menempati Gantangan 9 dengan aksi bongkar materi dengan gaya tarung menekan lawan sampai sujud-sujud. Membawakan isian lagu kapas tembak, kenari, gereja, cililin, sogok ontong, jenggot, dan jangkrik, Batara terlihat menonjol dan menjadi pusat perhatian peserta.

 

MB BATARA IN ACTION

 

Kembali tampil oke di kelas Murai Batu Bintang, Batara nyaris menggandakan kemenangan setelah finish di urutan kedua. Di kelas ini, Batara harus mengakui keunggulan Krisna milik Itok WMP yang tampil lebih maksimal dan akhirnya keluar sebagai kampiun.

Ditemui burungnews, Agung mengungkapkan apabila Batara termasuk burung muda yang sarat prestasi. “Batara ini umurnya dua tahunan, dua kali mabung. Burung muda, dulu belinya sejak lepas trotol. Untuk rawatan biasanya jangkrik 4/4, terus dikasih kroto kalau mau main saja, H-1. Salah satu keunikan Batara adalah tidak mau didekatkan dengan murai batu lain sebelum digantang, jadi mesti diungsikan ke lokasi yang jauh dari murai batu lainnya,” ungkapnya.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Meski bisa dibilang pemain baru di murai batu, Agung mengungkapkan kalau dirinya merasa tertantang bermain si ekor panjang karena merupakan kelas bergengsi dan tidak ada batasan harganya. Kalau tidak ada halangan, Ia akan kembali turun di THR New Brawijaya Minggu, 9 Mei 2021.

 

ARIS WMP. AM NADIYA JUARA 1 DAN 2

 

Kontes kali ini juga menjadi momen come backnya anis merah Nadiya milik H. Sigit WMP setelah proses mabung dan rekondisi. Di sesi Anis Merah VIP, kinerja Nadiya terlihat masih lemas dan belum maksimal meski langsung teler sejak awal digantangkan. Alhasil, anis merah yang dikawal oleh Aris WMP ini harus puas di urutan kedua, kalah dari Singo Lawu.

Di kelas Anis Merah Bintang, Nadiya keluar sebagai pemenang setelah tampil maksimal dengan bukaan lebih lebar dan teler kiri kanan mentok. “Nadiya ini masih proses rekondisi, kemarin di Pakisan BC juara satu. Ini tadi sesi awal masih lemes, sesi kedua udah lumayan,” ungkap Aris.

 

RYAN. LB RORO COMEBACK

 

Setelah sekian lama tak terdengar kabarnya, love bird Roro juga berhasil comeback dengan menduduki podium puncak kelas Love Bird Fighter VIP. Meski belum keluar durasi, amunisi milik Danang Barker ini ngekek rajin di awal, tengah, maupun akhir penilaian. Kembalinya Roro ini diharapkan bisa memotivasi pemain-pemain love bird lain untuk mencetak love bird durasi.

 

TWISTER ANTI STRESS, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya. Tersedia juga TWISTER GOLD, SEAWEED, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Jubah Barat, gaco milik Fitroh Sangkar berhasil meraih podium pertama dan kedua di kelas cucak hijau setelah tampil stabil dan konsisten di dua kelas yang diikuti. Di kelas Cucak Hijau VIP, Jubah Barat tidak terbendung oleh lawan. Namun, di kelas Cucak Hijau Bintang, Jubah Barat harus mengakui keunggulan Rojo Koyo andalan Bleduk Pasir SF.

 

FITROH SANGKAR. CH JUBAH BARAT JUARA 1 DAN 2

 

Di kelas lain, kacer X-Pander (Basori) dan cendet Pangestu (Bibin Guru) berhasil meraih kemenangan di kelas Bintang setelah tampil gemilang sepanjang penilaian. Semetara di kelas kenari, gelar juara dibagi rata oleh John Rambo, Bagindas, dan Yakuza.

Mewakili panitia dan juri, Mr. Harno mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di even kali ini. Sebagai salah satu barometer perburungan di Klaten, PKM Plembon menggelar latihan bersama setiap hari Jumat mulai pukul 14:00 WIB. [asept]

 

AGUNG KMK. KACER X-PANDER NAIK PODIUM

 

BLEDUK PASIR SF. CH ROJO KOYO CURI KEMENANGAN

 

BIBIN GURU. NAIK PODIUM, CENDET PANGESTU SIAP KE ROAD TO BOLALI #2

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

 

KATA KUNCI: pkm klaten batara nadiya

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp