KELAS CUCAK HIJAU MASIH STABIL

KONTES AM BC MOJOSARI

Shasa Mendominasi Kelas LB, AM BC Diserbu KCIM

Masih sulit diprediksi, sampai kapan euforia kelas love bird akan berakhir. Kalau melihat gelagatnya, kuantitas penggemar paruh bengkok ini akan terus berjibun. Parameternya, hampir di semua gantangan, kelas love bird masih jadi andalan untuk mendulang profit.

Tak terkecuali di Arena AM BC di Eks Terminal Mojosari, Jalan Pemuda Mojosari, Mojokerto. Di setiap gelarannya, kuantitas peserta love bird selalu meluber. Tentu saja, persaingan di gantangan ini cukup ketat. Selain sesak, kualitas gaco yang diturunkan juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Salah satunya Sasha, gaco andalan Dodik Jan dari Mbalongan BC. Di kontes ini, Sasha berhasil merangkum dua prestasi puncak di kelas A dan B, serta parkir di podium dua di kelas C. untuk menang di AM BC, mengandalkan durasi saja tidak cukup, tapi juga harus rajin. Karena di AM BC menganut sistem penilaian block point untuk love bird.

 

 

ABAH SAMSUL SESEPUH KCIM TIDAK PERNAH ABSEN DI SETIAP GELARAN AM BC

 

Gaco yang berhasil mengandaskan peluang Sasha untuk mencatat hatrik adalah Sredex, gaco andalan Andre yang kali ini memilih menjadi Duta buwuh Mania Cup. "Dari waktu ke waktu kualitas gaco love bird yang diturunkan makin hebat. Selalu ada regenerasi peraih podium. Jadi saya optimis, love bird akan bertahan lama," kata Koko, Ketua AM BC.

Di AM BC, kelas Cucak hijau juga tidak kalah meriah dari love bird. Kelas ini selalu dibuka tiga kelas dan pesertanya hampir penuh. Ini tidak lepas dari dukungan Komunitas Cucak Ijo Mojokerto (KCIM) yang selalu hadir di AM BC.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Salah satu anggota KCIM yang tidak pernah absen dari gelaran AM BC adalah Abah Samsul. JIa tidak pernah mematok target juara. "Yang penting bisa kumpul sama teman-teman, melatih gaco cucak hijau, itu sudah luar biasa," katanya.

Di kontes hari ini, meski tidak mematok target  juara, namun Abah Samsul masih bisa melangkah ke meja sekretariat AM BC untuk mengambil hadiah dan piagam yang diraih Manja, gaco orbitannya. "Gaco Abah Samsul, Manja dapat juara empat," kata Ubaid, Humas AM BC.

 

KATA KUNCI: am bc mojosari shasa abah samsul

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp