JAGA FAIRPLAY, KELAS PAUD DILAKUKAN CEK FISIK.

KONTES AM BC MOJOSARI, MOJOKERTO

Jaga Fairplay, Kelas Paud Dilakukan Cek Fisik

Kelas Love BIrd Paud memang rawan manipulasi umur. Banyak pemain yang culas menurunkan love bird dewasa agar bisa menang di kelas paud. Namun, Panitia AM BC mengantisipasinya dengan melakukan cek fisik.

Demi hadiah dan prestasi, ada saja cara pemain untuk meraihnya. Ada yang fairplay, tapi ada juga yang ambil jalan pintas alias culas dengan menghalalkan segala cara. Cara yang fairplay dilakukan dengan merawat gacoannya agar bisa moncer.

Sedangkan cara yang culas, banyak jalan menuju Roma. Ini sering terjadi di kelas Love bird paud. Sering ditemui, love bird yang seharusnya sudah lepas paud atau balibu, tetap dikonteskan di kelas paud.

 

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Kecuarangan pemain di kelas paud tidak hanya terjadi di gantangan Arek Mojosari BC (AM BC) yang bermarkas di Eks Terminal Mojosari, Mojokerto. Tapi juga di banyak gantangan. Tapi untuk mengantisipasinya, panitia AM BC punya jurus jitu. Melakukan cek fisik untuk mendeteksi keaslian umur love bird.

Cara mendeteksi apakah love bird itu masih paud atau sudah lepas paud, bisa dilakukan dengan melihat warna kaki yang masih hitam, atau dengan melihat bulu sayap yangmasih tersusun rapi dan belum ada yang lepas.

"Untuk memudahkan cek fisik, kita lakukan setelah juri menetapkan gaco yang layak koncer. Ini untuk menyingkat waktu. Kalau gaco itu terindikasi sudah tidak paud, maka akan disikualifikasi. Cek fisik sebenarnya bisa dilakukan di depan sebelum menggantang, tapi itu akan memakan waktu," kata Ciko, Humas AM BC yang juga breeder love bird prospek.

 

BURUNG SAKIT BISA TERJADI KAPAN SAJA DAN DI MANA SAJA. Pastikan ada La Kurus, obat yang mampu menjangkau lebih banyak penyakit dan punya daya sembuh lebih cepat. La Kurus, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Di kompetisi AM BC hari Selasa, 27 Maret, terjadi duel sengit antara Sany melawan Kirana. Tapi jangan salah, kedua gaco ini adalah orbitan Riried dari Kembit SF. Di kelas A, Sany memang unggul, namun saat melakoni duel di kelas B dan C, Kirana berhasil mengungguli durasi Sany.

Riried juga berhasil mengorbitkan gaco di kelas Lovebird Paud Reguler A. Denis yangjadi andlannya di kelas ini berasil mendulang prestasi emas. "Selamat, Riried memang ahilnya love bird. Dengan prestasi ini, tentu namanya akan berkibar, dan permintaan bahan akan mengalir. Ini bisa ditiru breeder lainnya," kata Koko, Ketua AM BC.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: am bc mojosari arek mojosari bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp