H. ANDI BAWA PULANG TIGA TROPI JUARA 1 DARI PELOR SAKTI DAN GUMAYA (dok. gomez birdaily)

KEJURDA CUP BEKASI, #2

Pelor Sakti Raih Double Winner, Pernah Dipuji Herry IP Salah Satu Murai Terbaik

Setelah pekan lalu melawat jauh ke Kediri dan memenangkan kelas utama bersama Sniper, kali ini jago handal Pelor Sakti milik H. Andi Owen meraih double winner di gelaran yang syarat prestis dengan persaingan yang ketat dan menguras emosi, Kejurda Cup Bekasi bersama Radjawali Indonesia.

Prestasi dan sepak terjang Pelor Sakti tak perlu diragukan lagi. Jago hasil breeding Ken Murai Mania Padang ini benar-benar memiliki kelengkapan yang dibutuhkan untuk meraih juara. Tinggal lihat kondisi burung saja, apakah sedang siap tempur apa tidak.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

“Pekan kemarin kami bawa Sniper ke Kediri, sebab Pelor waktu itu memang kurang kondisi, perlu istirahat, akhirnya mengamuk sejadi-jadinya di Bekasi ini,” jelas Fajar, salah satu kru kepercayaan H. Andi.

Meski yang harus dihadapi adalah murai batu handal yang kerap juara di level nasional, nyatanya Pelor Sakti masih tetap menunjukkan ketangguhannya. Mental juaranya masih tetap terjaga.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Juara 1 dua kali di tiket 500 ribu (Kejurda) dan 1 juta (Real One), adalah bukti yang sangat nyata. Hasil yang sungguh membanggakan bagi H. Andi dan para krunya.

“Alhamdulillah, masih bisa pegang piala, Pelor Sakti juara 1, 1; Gumaya juara 1. Walau ada yang kurang puas, itu biasa dalam lomba. Alvin Team selalu rendah hati,” ujar H. Andy dalam status yang dipublis pada hari Minggu malam (29/11) sekitar jam 19.23. Pada Senin subuh atau sekitar 10 jam berikutnya, postingan ini sudah di-like lebih dari seribu (1.000) orang dan dikomentari oleh lebih dari 230 orang.

 

POSTINGAN H ANDI, MINGGU MALAM

 

Sementara itu, pada Minggu sore jam 17. 50, Fajar terlebih dulu juga mengunggah postingan yang tak kalah menarik perhatian dan sedikit lebih “provokatif”. “Jadi pemain lintas EO itu memang butuh adrenalin yg tinggi, jadi siapapun yang juara kita harus terima... Alhamdulillah piala Grand Prix bersama Radjawali Indonesia, Gumaya 1, Pelor Sakti 1, 1.”

Saat artikel ini ditulis, unggahan Fajar sudah disuka lebih dari 400 orang dan dikomentari lebih dari 90 orang.

 

POSTINGAN FAJAR OWEN

 

Kemewahan dan materi dari Pelor Sakti sebelumnya pernah mendapatkan apresiasi dari Herry IP, salah satu tokoh senior yang kerap dijuluki sebagai pakarnya murai batu di tanah air. Pada saat berjumpa di event Bandung Lautan Api Cup IV di Lembang, burungnews pernah menanyakan murai batu terbaik menurut Herry IP.

Dari sejumlah burung yang pernah ia lihat langsung, yang pertama langsung disebut tanpa berpikir adalah Pelor Sakti. Selain itu, Herry juga menyebut salah satu koleksinya yang dikatakan sedang ditakuti di Jakarta, ABG.

(ABG diturunkan di Arkha Cup 2 Serang, Banten (29/11), masuk peringkat 5 kelas BOB 28 G dan peringkat 5 lagi BOB 36-G. Lihat DATA JUARA ARKHA CUP 2)

 

HERRY IP (KIRI) SAAT DI BANDUNG LAUTAN API CUP IV

 

Bagaimana dengan Sniper, jago baru milik H. Andi yang belakangan juga sering memenangkan kelas utama di event-event akbar? “Kalau dari yang pernah saya lihat sih, masih jauh lebih bagus Pelor Sakti. Tapi mungkin karena masih muda dan masih baru, boleh jadi pas saya lihat belum menampilkan kemampuan terbaiknya.”

 

 

Kejurda Cup, diharapkan bisa menjadi salah satu event andalan Radjawali Indonesia yang berada di markas besar mereka, Bekasi. Lokasi yang dipilih pun mewakili itu semua, sangat prestis, luas, kondusif, Pasar Modern Kota Harapan Indah Bekasi.

Event ini berhasil menjadi pusat perhatian para kicaumania setidaknya di Jabodetabek dan Jawa Barat lainnya. Sayang, karena pandemi, event ini dinyatakan selesai pada sekitar jam 16.00, saat sejumlah sesi belum berjalan.

 

 

Panglima RI Sofyan Juandi menyatakan rasa terimakasih yang mendalam kepada semua kicaumania dan pihak-pihak lain yang telah memberikan dukungan pada Kejurda Cup.

“Mohon maaf bilamana masih ada kekurangan, semoga pada gelaran RI berikutnya bisa semakin baik. Jangan lupa selalu jaga kesehatan, jaga imun tubuh, disiplin terapkan protokol kesehatan di mana pun berada dan kapan saja. Semoga kita semua selalu dalam lindungannya, diberikan kesehatan dan kebahagiaan, Aamien.” [maltimbus]

 

 

Duel!! Aksi Dua Burung Terbaik Kelas Utama Murai Batu Kejurda Cup Bekasi | Simbah Sujud X Gucang: 

KATA KUNCI: kejurda cup bekasi murai batu pelor sakti murai batu sniper h. andi owen alvin team

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp