RIZQI BG DAN FAJAR TUREX

JOYO MURAI BF FEAT MBK KLATEN

Zaidan Menangi BOB Cucak Hijau, Petapa Genit dan Komando Dinobatkan Sebagai Murai Batu Terbaik

Cucak hijau Zaidan besutan Bayu keluar sebagai pemenang BOB di lomba burung berkicau Joyo Murai BF feat MBK Klaten. Di kelas murai batu, Petapa Genit dan Komando dinobatkan sebagai murai batu terbaik setelah meraih poin sama.

Menggandeng juri-juri independen Klaten, lomba burung berkicau Joyo Murai BF feat MBK Klaten yang dilaksanakan pada Minggu, 28 Oktober 2018 berlangsung tertib dan kondusif. Even yang digelar dalam rangka memperkenalkan Joyo Murai BF sebagai salah satu pemain sekaligus breeder murai batu jawara ini mendapat sambutan positif dari kicaumania Klaten dan sekitarnya.

 

 

SUASANA LOMBA JOYO MURAI BF FEAT MBK KLATEN

 

Kepada burungnews, Joyo mengungkapkan apabila maksud dilaksanakannya lomba kali ini adalah untuk menggairahkan kembali kelas murai batu di Klaten sekaligus memacu para breeder seperti dirinya untuk mencetak burung-burung jawara dari kandang sendiri.

Tak mengherankan apabila Joyo menggandeng MBK sebagai EO yang sebelumnya memang berbasis dari komunitas murai batu. “Sebagai sesama penghobby murai batu, MBK ini kan tempat berkumpulnya para penggemar murai. Jadi nggak ada salahnya kita bikin even di tempat dimana kita dibesarkan,” ujarnya.

 

JOYO MURAI BF. PANTAU LANGSUNG JALANNYA LOMBA

 

Selain menggandeng komunitas murai batu, even kali ini juga menggandeng komunitas Cucak Ijo Klaten (CIK) dan Kacer Mania Klaten (KMK). Dengan adanya even kali ini, Ia berharap kelas-kelas ocehan seperti murai batu, cucak hijau, kacer dan cendet bisa tambah ramai dan semakin banyak peminatnya.

Laga sengit sarat tensi panas yang tersaji di kela Murai Batu Mbah Joyo berhasil dimenangkan oleh Royal andalan Paul Intan. Tampil dominan dan menonjol sepanjang perlombaan, murai batu yang dikawal oleh Mbah Derick ini berhasil mencuri perhatian juri dan diganjar koncer A.

 

DERICK. MB ROYAL MENANGI KELAS UTAMA MBAH JOYO

 

Perlawanan sengit diberikan oleh murai batu Petapa Genit milik Mr. Hendro yang berhasil meraih posisi runner up di kelas ini. Di kelas Djatayu, amunisi andalan Patwal SF ini justru tampil menggila dan keluar sebagai yang terbaik diikuti oleh Komando dan Brewok.

Penampilan tak kalah menawan ditunjukkan oleh murai batu Komando milik Nanang KFC yang berhasil meraih podium pertama di kelas Batosai dan kedua di kelas Djatayu. Sama-sama meraih juara pertama dan kedua, Petapa Genit dan Komando akhirnya dinobatkan sebagai murai batu terbaik karena meraih poin sama.

 

FAJAR TUREX. MB PETAPA GENIT MAKIN MAPAN

 

Berbeda dengan even-even MBK lainnya yang biasanya membuka kelas BOB Murai Batu, di gelaran kali ini panitia justru membuka kelas BOB Cucak Hijau. “Kebetulan kita kan memang mau meramaikan kelas cucak hijau, kebetulan didukung teman-teman CIK juga. Jadi kita bikinkan BOB untuk cucak hijau,”

Berbekal dua kali juara tiga di kelas sebelumnya, cucak hijau Zaidan justru tampil mengejutkan ketika sesi BOB berlangsung. Ditempel ketat oleh Hokky Chan dan Jabrik, amunisi andalan Bayu Pari Kencana ini justru tampil maksimal dengan aksi bongkar isian sambil ngentrok jambul selama penilaian.

 

RIZQI BG. CH HOKKY CHAN CURI KEMENANGAN

 

Di kelas Mbah Joyo, cucak hijau Candik Ayu andalan Mr. Groyok masih menunjukkan ketangguhannya dengan meraih podium puncak setelah tampil menawan dari awal sampai akhir penilaian. Di kelas lain, Tuan Tanah milik Gagas PW dan Hokky Chan andalan Rizqi BG keluar sebagai yang terbaik.

Menurunkan love bird Peterson, WMP SF Klaten berhasil raih podium pertama di kelas Mbah Joyo dan Djatayu A. Ngekek rajin dengan jeda rapat, love bird yang dikawal oleh Samsudin Ompong WMP ini tak terbendung oleh lawan-lawannya.

 

WMP SF. LB PETERSON MENANG NYERI

 

WMP SF juga berhasil menempatkan kacer Fenomena dan Keris di urutan pertama dan kedua di kelas Djatayu. Selain untuk mengadu gaco di even kali ini, WMP SF juga memohon dukungan untuk majunya Sigit Marwanta sebagai anggota DPR RI.

Mewakili semua panitia dan juri, Joyo mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. “Meski dadakan, lomba kali ini sangat memuaskan khususnya kelas ocehan. Maju terus kicaumania Klaten, sampai jumpa di even-even kami selanjutnya,” pungkasnya.

 

GALERI JOYO MURAI BF FEAT MBK KLATEN

 

 

PANITIA DAN JURI JOYO MURAI BF FEAT MBK KLATEN

 

WMP SF. SUKSES BERSAMA KACER FENOMENA DAN KERIS

 

PETAPA GENIT DAN KOMANDO JUARA BERSAMA

 

PETAPA GENIT DAN KOMANDO JUARA BERSAMA

 

JUARA KELAS LOVE BIRD PAUD

 

 

 

KATA KUNCI: joyo murai bf ft mbk zaidan petapa genit komando fenomena peterson

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp