PANITIA DAN JURI ANNIVERSARY BBC 5

ANNIVERSARY BBC 5 KLATEN

MB Ajisaka Raih Predikat Murai Batu Terbaik, MB Komando dan CH Den Jaka Tampil Menjanjikan

Keberhasilan Ajisaka meraih juara 1 dan 2 di Anniversary BBC 5 berhasil mengantarkan amunisi milik Jimmy Well ini meraih predikat murai batu terbaik. Tak diunggulkan, murai batu Komando dan cucak hijau Den Jaka justru tampil menjanjikan.

Anniversary BBC 5 yang dilaksanakan pada Minggu, 25 Februari 2024 di Gantangan BBC Ronggolawe Klaten (Cungkrungan, Belang Wetan, Klaten) berlangsung sukses. Diikuti 700-an peserta, lomba yang diprakarsai oleh Iput Tipeng ini diikuti oleh pemain dari dalam dan luar kota.

 

 

SUASANA LOMBA ANNIVERSARY BBC 5

 

Salah satu daya tarik event kali ini adalah dibukanya kelas Harga Diri dengan tiket 35 ribu rupiah dan hadiah pertama 1 juta rupiah. Meski hanya kelas murai batu dan kenari yang bongkar, kelas lain pun terpantau lumayan ramai meski kondisi lapangan basah dan hujan.

Penampilan oke yang ditunjukkan oleh Ajisaka di kelas Murai Batu Harga Diri berhasil mengantarkan amunisi milik Jimmy Well ini keluar sebagai pemenang. Tak diunggulkan sebelumnya, kinerja Ajisaka terlihat begitu menjanjikan dengan materi lagu rol tembak dan durasi kerja awal sampai akhir.

 

JIMMY WELL. MB AJISAKA RAIH PREDIKAT MURAI BATU TERBAIK

 

Kembali tampil oke di kelas Murai Batu Miltih, Ajisaka berhasil menduduki peringkat kedua. Dengan hasil akhir juara 1 dan 2, Ajisaka pun dinobatkan sebagai murai batu terbaik. “Alhamdulillah, Ajisaka berhasil meraih predikat murai batu terbaik di Anniversary BBC 5. Ajisaka ini bisa dibilang gaco baru, asal bawa saja, nggak ada target apa-apa. Apalagi kondisi lapangan trek basah, ya sudah pasrah saja. Nggak nyangka pas kelas Murai Batu Harga Diri malah kerja bagus dan dapat juara. Kelas berikutnya dicoba lagi, eh jalan lagi. Mungkin ini yang namanya rejeki,” ungkapnya.

Di partai utama Murai Batu Anniversary, murai batu Galunggung (Mr. Paul Intan) yang dikawal oleh Derrick keluar sebagai pemenang pertama setelah bersaing dengan Genji (Agung Lurah) dan Hurley (Bima Arva). Meski kondisi hujan deras, amunisi andalan Royal Merapi BF ini masih memperlihatkan ketangguhannya dan menjadi pilihan juri dibanding gaco-gaco lain.

 

ROYAL MERAPI. MB GALUNGGUNG JUARA KELAS UTAMA

 

Gaco lain yang berhasil mencuri perhatian adalah Megatron, amunisi milik Iwan WBC. Diturunkan di kelas Murai Batu Remaja Ebod Jaya, Megatron tampil istimewa dengan materi lagu rancak dan gaya tarung sujud-sujud menekan lawan. Beberapa kiermaster seperti Agus Jabrik dan Pepy pun langsung memberikan pujian atas kinerja gaco yang berada di Gantangan 30 ini.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

IWAN WBC. MB MEGATRON JUARA DI KELAS REMAJA DAN DEWASA

 

Setelah menang di kelas remaja, Megatron kembali diturunkan di kelas dewasa Murai Batu Bumdes. Bersaing dengan gaco-gaco mapan lain, Megatron kembali menjadi sorotan dengan kinerjanya yang begitu mencolok di awal-awal penilaian. Diakui atau tidak, musuh yang dihadapi kali ini lebih mapan dan tangguh. Setelah melalui babak yang dramatis, Megatron akhirnya keluar sebagai juara pertama setelah unggul satu bendera biru dari Maljumkli (Bambang S).

Penampilan menjanjikan juga ditunjukkan oleh Komando, amunisi milik Mr. Lingga Pendowo 5 yang berhasil menduduki posisi keempat kelas Murai Batu Anniversary dan posisi ketiga kelas Murai Batu Bumdes. Hasil yang cukup membanggakan bagi Lingga mengingat Komando sempat tak terawat dan dianaktirikan.

 

LINGGA PENDOWO 5. MB KOMANDO TAMPIL MENJANJIKAN

 

“Komando ini sebenarnya masih muda, dua kali bodolan. Awalnya nggak kerawat di rumahku, terus dibawa sama Simbah. Setelah diutak-utik dan dicari-cari settingannya, mulai ketemu enaknya pas di Oriq Pandes. Jadi ini event kedua Komando. Pas awal-awal tadi sebenarnya sudah enak, main neken, lagunya keluar semua. Eh lawannya malah nggak kuat, jadi sempat kepo burungnya. Untungnya, pas pertengahan masih mau jalan lagi, akhirnya dapat nomor 4. Sesi berikutnya begitu lagi, dapat nomor 3. Sebenarnya kurang maksimal tapi mau bagaimana lagi, wong kondisi basah dan hujan gini,” terang Lingga.

Penampilan menjanjikan juga ditunjukkan oleh cucak hijau Den Jaka milik Joko RT yang meraih juara pertama di kelas Cucak Hijau Bumdes. Meski pendatang baru, Den Jaka mampu meluluhkan hati juri dengan materi lagu panjang yang dibawakan.

 

JOKO RT. CH DEN JAKA JUARA KELAS CUCAK HIJAU BUMDES

 

“Den Jaka ini sebenarnya pendatang baru, mainnya masih di sekitar sini. Ini pertama kali main event, alhamdulillah langsung juara kelas utama. Kalau nggak hujan, harusnya bisa lebih dari ini sih. Minggu depan mau kubawa ke Plaosan Cup 1, moga-moga kerja maksimal,” harapnya.

Stroom, amunisi milik Basori yang dikawal oleh Poppi dan Kem Peng berhasil meraih juara 1, 2, dan 2 di kelas kacer. Tampil mencolok dengan membawakan materi lagu roll speed rapat yang dikombinasi dengan tembakan panjang, Stroom keluar sebagai pemenang di kelas Kacer Klaten Komunitas.

 

POPI DAN KEMPENG. KACER STROOM JUARA 1, 2, 2

 

Di kelas Kacer Miltih dan Kacer Harga Diri, Stroom tampil kurang maksimal dan harus puas di podium kedua. Poppi mengungkapkan salah satu penyebab kurang maksimalnya Stroom adalah faktor cuaca. “Lha wong udane nggak ngganggo hop, piye iso kerjo maksimal,” gerutunya.

Menurunkan cendet Pion dan Love Bird NK, Opank SOS Klaten berhasil membawa pulang 3 piala dari event ini. Pion berhasil meraih juara kedua di kelas Cendet Miltih dan Cendet Komunitas. Sementara, NK berhasil meraih juara pertama di kelas Love Bird Komunitas LKB.

 

SOS KLATEN. SUKSES BERSAMA CENDET PION DAN LB NK

 

Gaco lain yang berhasil memborong juara adalah anis merah Star Dust (Neo), love bird Amel (Shaka  Idola 69), dan cendet Exse Jr. (Reza). Selain murai batu Ajisaka, panitia juga menobatkan cucak hijau Balado (RBJ Team), kenari Dua Digit (Idola 69), dan kenari Jordan (H. Rafael) sebagai burung terbaik.  

Di akhir gelaran, Iput Tipeng mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di Anniversary BBC 5 dan meminta maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Sampai jumpa di gelaran BBC selanjutnya. [asept]

 

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: anniversary bbc klaten

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp