JOGJA ISTIMEWA KE-19, 13 FEBRUARI

Yogyakarta Kembali Diguncang Kicaumania Lintas Blok dan Pulau, Adakah Anda di Dalamnya?

Sekitar 20 tahun yang lalu, untuk pertama kalinya digelar event dengan nama Valentine. Begitu seterusnya (nyaris) tiap tahun jadi gelaran rutin, wktunya sedapat mungkin dipilih pertengahan Februari, paling mendekati hari Valentine yang jatuh tiap 14 Februari.

Penggagas awal event ini adalah Esnawan SH, waktu itu Ketua PBI Sleman, sekarang Ketua PBI Cab. Kota Yogyakarta. Gelaran ini pun segera menjadi salah satu ikon lomba akbar di Yogyakarta, jadi event unggulan PBI secara nasional. Prestisnya hanya kalah dengan Piala Raja saja.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Tahun ini, event ini kembali digelar untuk yang ke-19 kalinya. Bukti bila gelaran Valentine, yang dalam beberapa tahun terakhir judulnya diganti menjadi Jogja Istimewa, tetap eksis dan diakui sebagai salah satu event paling prestis di tanah air.

Sejak awal, format lomba memang menengah,dibatasi hanya 2 lapang saja. Lokasi lomba sebagian besar di Lapangan Pemda Sleman, pernah juga di taman Denggung yang lokasinya tidak terlalu jauh. Tahun ini bergeser ke area parkir Stadion Sultan Agung Bantul, lumayan jauh ke sisi selatan Yogyakarta.

 

 

Toh itu semua sama sekali tidak mengubah semangat  awal digelarnya event ini. “Semangat valentine yang bermakna kasih sayang itu kita perluas pemaknaannya, sebagai forum silaturahmi kicaumania semua kalangan, mulai yang merasa pemula, akar rumput, hingga para sultan, akan berkmumpul satu titik, tidak dibeda-bedakan,” ujar H. Samsulhadi, Ketua Pelaksana event ini.

Bila pada gelaran PBI sebelumnya, termasuk Piala Raja, jumlah gantangan dibatasi, untuk gelaran Jogja Istiemewa sudah bisa full 60 gantangan. Tidak heran bila kemeriahan Jogja Istimewa tahun ini pasti lebih wow dari pelaksanaan tahun lalu yang terpaksa “mengungsi” ke gantangan Pradana di Klaten.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Peserta yang hadir tidak hanya lintas blok, tapi juga lintas pulau. Tercatat peserta yang sudah memastikan hadir, antara lain dari Lombok, Bali, Kalteng, Kalsel, Kaltim, Sumut, Sumsel, Lampung, tentu kalau Jawa bisa dikata lengkap mewakili semua daerah / kota akan ada yang hadir.

Publish brosur memang relatif pendek, hanya dua pekan. “Alhamdulillah begitu brosur publish, antusiasme langsung terasa. Langsung kewalahan melayani pemesanan tiket. Hanya beberapa hari, sejumlah kelas favorit juga sudah langsung masuk daftar tunggu,” jelas Yosi, bagian reservasi tiket.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Kini, waktu pelaksanaan sudah semakin dekat, tinggal beberapa hari lagi saja. Anda yang mau hadir dan belum memesan tiket, segera seaja hubungi Yosi di 0817-0422-330 untuk mendapatkan informasi ketersediaan tiket yang Anda butuhkan. Begitu masih tersedia, segera dipesan dan diamankan.

Bila dalam 1 x 24 jam pesanan Anda belum diamankan administrasinya, nama Anda akan dicoret, tiket akan diserahkan kepada calon peserta lain yang lebih serius dan lebih membutuhkannya. Calon peserta secara teknis memang punya kesempatan untuk membeli langsung pada hari Sabtu 12 Februari siang di lokasi lomba, bahkan hari Minggu saat hari – H, tentu saja selama persediaan masih ada, atau ada cancel / pembatalan tiket yang kemudian meminta bantuan panitia untuk menjual kembali. Pilihan yang terlalu berisiko tentu saja.

Perlu dicatat, karena lomba menggunakan dua lapang dengan jeda antar sesi cepat, para calon peserta harus memperhatikan jadwal lomba dengan baik, juga selalu memperhatikan tiap aba-aba dan pengumuman dari MC. Tertinggal dengan alasan apa pun, menjadi risiko peserta sendiri.

 

 

Jangan lupa, lomba juga akan tetap menerapkan protokol Kesehatan dengan ketat. Mari jaga kesehatan dan keselamat sendiri, keluarga, dan sahabat kicaumania semuanya.

Para kicaumania masih punya kesempatan besar mendapatkan MOBIL, MOTOR, dan puluhan hadir super manerik lainnya, tanpa harus ikut lomba dengan tiket mahal, langsung tanpa tanpa diundi. Caranya, beli terus TWISTER (untuk burung berkicau, lovebird, perkutut/anggungan lainnya, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Dapatkan kupon hadiah langsung tanpa diundi.

Kupon yang didapatkan setelah 31 Desember 2021 masih tetap berlaku. Hadiah bisa diurus melalui Kios/Toko/Agen tempat membeli pakan tersebut. Jangan menghubungi nomor tertentu yang mengklaim bisa membantu mengurus hadiah (kupon yang asli tidak disertai nomor telepon). [team burungnews.com]

BROSUR DAN JADWAL TERBARU JOGJA ISTIMEWA, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: jogja istimewa jogja istimewa ke-19 h. samsulhadi yosi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp