MB RENCONG DAN LB SALJU BANGGAKAN ANUGRAH MOTOR

JENEWA CUP 1 JEMBER

MB Rencong Ukir Dobel Winner, Netral Team dan Bumi SF Juara Umum

Kemasan menggiurkan dari segi hadiah yang disajikan panitian Jenewa Cup, berhasil menggugah antusias kicaumania untuk turun berlaga. Meski lokasi lomba terbilang di pedalaman, tepatnya di desa Mangaran, Ajung, Jember, bukan jadi halangan kicaumania untuk ikut andil di even garapan Edi Tantowi ini.

Dimulai tepat pukul 11.00 WIB, gelaran yang dihadiri ratusan kicaumania dari berbagai penjuru wilayah Jember ini, diprediksi menjadi laga paling seru. Gaco-gaco terbaik di Jember, tumplek blek bertemu di laga yang di gelar pada hari Minggu, 29 November 2020. Apalagi melihat cuaca diawal-awal laga sangat mendukung, membuat panitia bagian tiketing dikerumuni peserta yang berbelanja tiket.

 

 

JURI YANG BERTUGAS DI JENEWA CUP 1

 

Benar saja, untuk sesi A di semua kelas, berlangsung seru dan sengit. Tapi saat memasuki putaran sesi B, langit langsung diselimuti awan tebal. Hujan deraspun turun dengan lebatnya. Tapi panitia tetap melanjutkan lomba meski sempat molor karena menunggu peserta merapat di tengah-tengah arena.

“Tadi tiket sudah banyak yang full. Karena hujan, banyak yang mengembalikan tiket. Ada yang mengaku kalau gaconya basah kuyup, ada yang tidak sempat turun karena mengira lomba dihentikan, ada juga yang tidak mau ambil resiko, karena takut gaconya sakit kalau dipaksa bertarung saat hujan,” bilang Edi ketua pelaksana lomba.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Meski di sesi B peserta merosot, tapi tensi pertarungan masih tersaji sengit. Beberapa gaco, juga masih mampu menyuguhkan penampilan terbaiknya. Salah satunya adalah murai batu Rencong milik Adhe W (Anugrah Motor) dari DK SF. Tampil diiringi hujan deras di sesi B dan C, Rencong justru menggila.

Murai batu dengan ekor motif balak 6 ini, gencar menyuguhkan lagu roll tembak dengan sayap ngentrok seperti cucak hijau. Dari 8 juri yang bertugas, semuanya disuguhkan lagu-lagu dahsyat oleh Rencong. Volumenya yang kristal, memudahkan juri saat melakukan pantauan jarak jauh terhadap Rencong.

 

VIRAL MENANGI CIBLEK SESI A

 

Berkat aksinya itu, tropi juara 1 sesi murai batu B dan C, berhasil digenggamnya. Dengan hasil ini, Rencong dianugrahi penghargaan sebagai murai batu terbaik dan menjadi ancaman serius untuk murai batumania di Jember.

Selain meraih prestasi emas lewat Rencong, Adhe juga membawa tropi juara 1 di kelas love bird L1 lewat aksi Salju yang bertipikal semi konslet. “Selama dua bulan Rencong bersama saya, ini penampilan terbaiknya. Semoga ini menjadi awal maksimalnya performa Rencong,” kata Adhe W yang mulai membidik even-even bergengsi bersama Rencong, seperti Lounching Meru Betiri pada 12 Desember 2020 mendatang.

 

SEMAR JADI CUCAK HIJAU TERBAIK

 

Untuk terbaik di kelas cucak hijau pada laga ini, dibawa pulang oleh Semar polesan Rofik dari Curah Lele. Meraih juara 2 2 1, sudah cukup membuat Rofik genggam penghargaan yang diperebutkan oleh pecinta cucak hijau yang hadir di laga ini.

Netral Team yang dikenal team garang di kelas love bird, kembali membuktikan kegarangannya lewat beberapa gacoannya yang diturunkan di laga ini. Di sesi love bird baby, Netral Team bersuara lewat aksi Prikitiw orbitan Niki. Meraih juara 2 di sesi B dan juara 1 di sesi C, mengantarkan Prikiriw sebagai peraih gelar terbaik di kelas love bird baby.

 

 

Di kelas love bird fighter, ada nama Golden Boy andalan Ipunk yang mengharumkan nama Netral Team. Meski hanya sekali mencicipi podium puncak, tepatnya di sesi C, tapi Golden Boy adalah kunci keberhasilan Netral Team dalam meraih juara umum BC.

Tim yang sempat membayangi Netral Team mengangkat juara umum BC, adalah Gun’s BC. Sayangnya saat panitia menghitung poin, Gun’s BC kalah tipis dengan Netral Team. Tapi rombongan Gun’s BC, masih bisa berbangga. Pasalnya, paud Bora milik Galuh, dianugrahi sebagai paud terbaik di laga ini setelah ukir juara 1 2 3.

 

NETRAL TEAM BAWA GELAR TERBAIK DAN JUARA UMUM BC

 

Untuk sang peraih juara umum SF, jatuh kepada Bumi SF yang digawangi Muhyi, Sinyo dan Yaldi. Keberhasilan Bumi SF meraih penghargaan bergengsi ini, berkat aksi cantik dari love bird Suliwa milik Yaldi, Kuncir milik Sinyo, dan Dayak polesan Muhyi.

Dari ketiga gaco tersebut, semuanya memberikan tropi kemenangan untuk Bumi SF. Suliwa bahkan didapuk panitia sebagai love bird fighter terbaik, setelah mengantongi juara 1 sesi B, juara 3 sesi C, dan kembali juara 1 di sesi D.

 

GUN'S BC MASIH BERTAJI DI KELAS LB PAUD

 

Di akhir laga, Edi mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir. Tak lupa Edi meminta maaf jika dalam gelaran kali ini, ada kekurangan dari segi penyajian lomba, arena lomba dan kinerja juri. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

TERBAIK LB FIGHTER DAN JUARA SF DIBAWA PULANG BUMI SF

 

LOVE BIRD L1 TERBAIK

 

 

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: jenewa cup rencong netral team bumi sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp