HITAM PUTIH CUP 5

HITAM PUTIH CUP 5

Tambah Jadi 2 Lapangan, Jadwal Nyaman Hanya 11 & 12 Sesi, Pindah ke Pradana Stadium

Hitam Putih Cup 5, awalnya hanya menggunakan 1 lapangan. Sejak awal brosur dipublish, tiket langsung terserap. Kelas utama 5 juta bahkan sudah lama habis, demikian pula kelas lainnya. Banyak yang belum kebagian tiket tetap ingin berpartisipasi, akhirnya nambah kelas, tambah lapangan.

Dalam brosur yang dirilis terakhir, lomba menjadi 2 lapangan. Lokasi awal, Taman Sriwedari, tak lagi memungkinkan. “Setelah diputuskan jadi dua lapangan, akhirnya kami harus memindahkan lokasi. Tempat yang sudah siap untuk main dua lapang dengan segala daya dukungnya, ya Pradana Stadium di Bolali, Kecamatan Wonosari, Klaten. Masih relatif dekat dengan kota Solo,” jelas Mbah Chengoh, inisiator event Hitam Putih Cup 5.

 

 

Desakan tambah kelas memang begitu kuat. “Begitu dipublish brosur, laju pesanan memang mengalir begitu deras. Sudah cukup lama tiket di sebagian besar kelas habis. Banyak yang belum kebagian, dan meminta kami supaya bagaimana caranya bisa tetap ikut partisipasi. Mereka merasa sayang kalau sampai melewatkan kesemapatan ini,” imbuhnya.

Banyak kacer mania menganggap, Hitam Putih Cup itu diibaratkan sebagai Piala Dunianya kacer. Wajar, para kacer mania lintas blok, bahkan juga lintas pulau, ingin kumpul satu titik di sini. Bisa datang dan partisipasi saja, serasa sudah menjadi kacer mania sejati. Kalau sampai tidak datang, akan diragukan kesejatiannya.

 

 

Mbah Chengoh, Iwan Kacer, dan lainnya, akhirnya mengakomodasi harapan para kacer mania yang belum kebagian tiket. Kelas ditambah. Biar tidak mengurangi ketelitian dan kualitas penilaian, atau kualitas lomba secara keseluruhan, lapang pun mesti ditambah. Artinya, SDM mesti ditambah juga, panitia mesti menambah satu lagi team juri.

“Itu memang konsekuensi. Kalau nambah lapangan, berarti pasti nambah SDM untuk team jurinya. Di sisi lain, secara pelayanan, penjurian, pokoknya secara umum soal kualitas lomba, kami ingin standarnya tetap sama, tidak mau lantas turun.”

 

MBAH CHENGOH DI HITAM PUTIH CUP 4, PENGHARGAAN UNTUK PAK KANJENG

 

Bila kita simak brosur terbaru dan terutama jadwal secara lebih seksama, jumlah kelas atau sesi di Hitam Putih Cup sesungguhnya tidak banyak. Lapang A, hanya main 12 sesi karena ada sesi penutup BOB. Lapang B, hanya memainkan 11 sesi. Total 23 sesi, jumlah yang sesungguhnya masih layak dan aman dimainkan dalam 1 lapang. Bandingkan dengan event-event lainnya, banyak yang satu lapang main sampai mendekati bahkan lebih dari 30an sesi.

“Kami ingin lomba berjalan nyaman, jauh dari kesan tergesa-gesa atau terburu-buru. Apalagi ini main hanya satu jenis burung, tiap selesai main satu sesi kan perlu jeda, tidak bisa begitu satu sesi turun langsung naik sesi berikutnya. Dengan hanya main 12 dan 11 sesi saja, kita bisa lebih tenang, santai, dan tentunya para peserta juga bisa merasa nyaman,” imbuh Mbah Chengoh lagi.

 

 

Jadwal juga menyertakan skedul waktu, yang akan dimulai tepat jam 11.00. Dari satu sesi ke sesi berikutnya diberikan waktu 30 menit. Rinciannya, tiap satu sesi, termasuk menggantang, juri menilai sampai selesai pengkonceran, kemudian menurunkan burung sampai lapang kosong atau siap untuk main lagi, diperkirakan 20 menit. Selesai satu sesi menuju sesi berikutnya, ada jeda istirahat 10 menit. Sesi terakhir di lapang A, sesi ke-12, adalah BOB komunitas. Jalannya lomba, akan selesai pada jam 17.00.

“Saya kira ini skema dan jadwal lomba yang ideal. Apalagi, kita merancang gelaran ini kan bukan sekadar lomba atau kompetisi semata, tapi juga ajang silaturahmi. Kalau tidak ada jeda yang cukup antar sesi, jadinya tergesa-gesa, terburu. Orang tidak punya cukup waktu untuk bersantai, untuk ngobrol, untuk kangen-kangenan. Pikirannya hanya terfokus untuk menyiapkan burung, strategi, dan semacamnya. Spaneng dan tegang terus. Apa yang kita inginkan dan angankan sebagai ajang silaturahmi jadi tidak masuk kan.” [maltimbus]

 

CHAT, GAMBARAN TINGGINYA ANTUSIASME IKUT HITAM PUTIH CUP 5

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

BROSUR DAN JADWAL TERBARU HITAM PUTIH CUP 5:

KLIK WAKTU POSTING (KIRI ATAS, BAWAH TULISAN burungnews.com) ATAU LOGO FACE BOOK (KANAN ATAS) UNTUK MEMBUKA/MEMPERBESAR BROSUR DAN JADWAL

 

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

KATA KUNCI: hitam putih cup 5

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp