KAPPA SF, DOMINASI KEJUARAAN

FESTIVAL RAWA PENING AMBARAWA

Aimsya, New Alexis, New Tombo Ati, & Lupus Nyeri

 

 

 

Lapangan Pangsar Sudirman Ambarawa, diserbu kicaumania pada Minggu 29 Oktober 2016. Sempat diguyur hujan, peserta Festival Rawa Pening tetap setia sampai lomba berakhir. Love Bird, Cendet, Cucak Hijau, Murai Batu, dipadati peserta.

Ini memang ibarat kontes Paguyuban Penggemar Burung Ambarawa (PPBA) yang pindah tempat. Di gantangan PPBA yang berlokasi di pasar hewan, tiap Sabtu juga selalu dipadati peserta. Saat ini jadi gantangan paling ramai di kawasan Semarang, Ungaran, dan Salatiga.

 

PANITIA FESTIVAL RAWA PENING

 

Selain peserta dari Semarang, Ungaran, dan Salatiga, datang pula dari luar daerah seperti Jogja. Contohnya Arief ASBF dengan gaconya love bird Xena yang unggul di kelas VIP. Pekan lalu, Xena juga merebut juara 1 di Piala Sekar Langit Grabag, Magelang.

Tampil mengesankan adalah Aimsya milik Kappa SF. Aimsya nyaris hatrik, dengan merebut juarra 1 di kelas Bintang A dan Bintang B, juara 4 VIP, dan di sesi  terakhir Favorit harus puas menempati runner up. Kappa SF juga meraih prestasi di kelas lain, antara lain cendet Explosive juara 2 dan 4, Murai Batu Jaguar juara 3 Sejati, dan kenari Sinden Gunung meraih posisi ke-6.

 

ARIEF ASBF. LB XENA JUARA BERUNTUN

 

Di kelas cendet, New Alexis milik Robert Pemburu berhasil memborong dua kelas. Selain materinya yang lengkap, New Alexis juga tampil anteng di gantangan. Hal yang sama juga diraih oleh pleci Lupus milik Mr. Aket dari Azizah SF serta murai batu New Tombo Ati milik Aliep dari Grabag, Banaran SPG.

Murai batu Leak milik Batako SF Ambarawa meraih juara di kelas VIP, serta menempati posisi kedua di kelas Sejati. Hal ini menunjukkan penampilan yang konstan dan stabil. Leak pun siap tarung kembali pada lagi Aditya Cup Salatiga 4 Desember besuk.

 

BATAKO SF AMBARAWA. MB LEAK JUARA 1 & 2, LANJUT KE ADITYA CUP SALATIGA

 

Anjar dan kawan-kawan dari Bosgan juga pulang membawa juara bersama Vesper. Bosgan adalah singkatan dari Borneo Siap Gantang, komunitas murai batu Borneo. “Untuk Bosgan Salatiga anggota yang aktif 30an orang. Sekarang untuk even di Salatiga, Ambarawa, dan Semarang sudah beberapa EO yang selalu membuka kelas Borneo. Kami berharap EO lain dan di kota lain juga bersedia membuka kelas khusus Borneo, kami siap meramaikannya.” 

Sejumlan even di blok tengah sudah menunggu, mulai Latpres Lembu Suro Boyolali pada Selasa 1 November, kontes malam Mangkunegaran Solo Selama 1 November, kontes khusus kenari Parikesit Award Klaten 6 November, Piala Dawet Ayu Banjarnegara 6 November, PBI Sleman Cup 13 November, Piala Pekalongan Team 13 November, Festival Jawara Kicau Klaten 20 November, Dandim Cup Wonosobo 20 November, Danyon 408 Boyolali 27 November, hingga Aditya Cup Salatiga 4 Desember.  

JUARA DI FESTIVAL RAWA PENTING, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

PASUKAN BOSGAN. SIAP RAMAIKAN KELAS MURAI BORNEO

 

 ROBERT BULDOZER KRU. CENDET NEW ALEXIS NYERI

 

MB NEW TOMBO ATI, DOUBLE WINNER

 

SESI CUCAK HIJAU & LAINNYA, FULL 60 GANTANGAN

 

AMBARAWA BC. SAMBUT HANGAT TAMU DARI LUAR DAERAH

 

 

Yuk berbagi informasi seputar hobi burung: brosur lomba burung, hasil lomba burung, tips, breeding, profil, dan lainnya. Kirim naskah, poin-poin, data juara, foto pendukung, ke burungnews@gmail.com, redaksi@burungnews.com. Foto tajam dan cerah /  tidak pecah, brosur supaya dibesarkan masih bagus, ukuran paling tidak 500kb format jpg. 

 

 

KATA KUNCI: juara festival rawa pening ambarawa kappa sf bosgan murai batu leak batako sf mb new tombo ati pleci lupus arief asbf lb xena lb aimsya

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp