RAMA KG. GENDONG PASTOL SURO DARI TEMANGGUNG KE SOLO

DEPOK CUP FEAT A&W BF SOLO

Fighter Sekali, Pemain ini Naik Sepeda Motor dan Gendong Pastol dari Temanggung Untuk Buktikan Kualitas

Datang jauh-jauh dari Temanggung ke Solo dengan naik sepeda motor dan menggendong pastol, Rama KG akhirnya bisa tersenyum bahagia setelah amunisi miliknya berhasil meraih dua kali podium pertama di Depok Cup Feat A&W BF Solo. Bagaimana ceritanya?

Depok Cup Feat A&W BF Solo yang diadakan pada Rabu, 8 Desember 2022 di Pasar Burung Depok, Solo ternyata menarik perhatian kicaumania dalam dan luar kota. Usung konsep 25-G, even yang diprakarsai oleh Ndan Mardi dan kawan-kawan ini bisa dibilang sukses besar. Hampir semua kelas terisi penuh (full gantangan).

 

 

SUASANA LOMBA DEPOK CUP FEAT A&W BF SOLO

 

Salah satu pemain terjauh yang ambil bagian di even kali ini adalah Rama KG dan Gesit Santosa, pemain asal Tembarak, Temanggung. Ingin membuktikan kualitas amunisi miliknya, keduanya nekat menempuh perjalanan Temanggung - Solo dengan naik sepeda motor dan menggendong murai batu pastol miliknya yang bernama Suro.

Diturunkan di kelas Murai Batu Pastol Depok, penampilan Suro yang menempati Gantangan 41 langsung menjadi pusat perhatian. Tampil atraktif dengan membawakan materi lagu panjang dan suara terdengar cukup keras, murai batu ekor putih ini tak henti-hentinya membombardir lawan di sekitarnya. Mendapat bendera A3 dan B1, Suro pun dinobatkan sebagai pemenang.

 

RAMA KG. PASTOL SURO CETAK DOUBLE WINNER

 

Kembali tampil menonjol di kelas Murai Batu Pastol Oprokan, Suro berhasil menggandakan kemenangan dan mencetak double winner. Dihubungi burungnews.com, Rama KG mengungkapkan kalau Suro adalah murai batu hasil ternakan sendiri yang berusia satu tahunan. “Suro ini umur satu tahunan, ternakan dari kakak saya sendiri, ring KG, Tangerang. Satu bulanan ini burungnya selalu stabil, makanya saya berani ke sini. Prestasinya di Pesta Kenari Cup di Temanggung, nyeri satu-satu. Terus latberan seminggu berangkat tiga, satu-satu lagi,” ungkapnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Menurut Rama, bisa berlomba dan meraih prestasi di luar kota adalah sebuah tantangan sekaligus ajang pembuktian bagi kicaumania asal Tembarak, Temanggung ini. Setelah moncer di Depok Cup Feat &W BF, Rama berencana akan kembali menurunkan Suro ke Nona Kicau Cup Magelang.

 

543 SF. PASTOL PALLISADE JUARA 2, 2, 3

 

Hasil tak kalah apik diraih oleh Pallisade, amunisi milik Pokoke Sae 543 SF yang berhasil meraih juara 2, 2 di kelas pastol dan juara 3 di kelas dewasa. Meski usianya masih muda, murai batu ekor putih ini mampu menunjukkan potensinya sebagai calon jawara di masa yang akan datang.

 

MB Basudewo Menangi Kelas Utama, Top Food Tebar Ancaman

Diikuti oleh gaco-gaco berkualitas dari berbagai daerah, laga seru dan menegangkan yang tersaji di kelas utama Murai Batu A&W akhirnya dimenangkan oleh Basudewo, amunisi milik Mr. Edo Balong SF. Tampil gahar dengan membawakan materi lagu variatif dan durasi kerja utuh, murai batu ekor putih ini berhasil meluluhkan hati juri dan diganjar koncer A.

Kemenangan ini menandai makin mapannya Basudewa setelah beberapa kali diujicoba dan dilatih dalam kondisi bulu baru setelah selesai mabung. “Kalau kuperhatikan dari minggu ke minggu, kinerja Basudewa makin enak, mulai mapan. Lagunya mbongkar, durasi kerja juga nutup,” ungkapnya.

 

BALONG SF. SUKSES BERSAMA MB BASUDEWO DAN CH GAMABUNTA

 

Balong SF juga berhasil menorehkan hasil positif di kelas cucak hijau melalui Gamabunta. Bongkar materi dengan gaya ngentrok jambul sampai menggetarkan badan, Gamabunta berhasil mengunci kemenangan di kelas Cucak Hijau Depok. Hasil positif ini membuat Balong SF makin yakin untuk turun di Piala Pradana 2.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Menurunkan murai batu Cepot, Mr. Nunung Wonogiri berhasil membuat kejutan di even kali ini dengan menduduki peringkat pertama di kelas Murai Batu Depok. Tampil oke dengan membawakan materi lagu panjang dan gaya sujud-sujud, Cepot berhasil mencuri perhatian juri dan mengimbangi Yakuza milik Tira sehingga penentuan pemenang ditentukan dengan adu tosan.

 

MR. NUNUNG WONOGIRI. MB CEPOT JUARA KELAS MURAI BATU DEPOK

 

Setelah meraih podium pertama kelas utama DPRD Cup Wonogiri beberapa pekan lalu, Cepot menjelma menjadi salah satu kuda hitam yang diperhitungkan di kelas ekor panjang. Dengan hasil ini, Nunung akan lanjut ke Nasmoco Cup I.

Menurunkan murai batu Top Food, Mr. HH Alaska berhasil meraih dua kali podium kedua di kelas Murai Batu Ki Ageng Pemanahan dan Oprokan. Meski umurnya masih muda, Top Food langsung menunjukkan potensinya sebagai salah satu calon jawara di masa depan. Materi lagunya komplit, gayanya ngotot dan terus menekan lawan.

 

MR. HH ALASKA. MB TOP FOOD DUA KALI RUNNER UP

 

“Top Food ini hasil kandang sendiri, usia masih muda. Ring HH sama APBUI. Prestasi sudah banyak sekali pas main di kelas pastol. Secara fisik, ini burung masih pastol. Sering juara. Daripada jadi omongan nggak enak, sekarang kumainkan di kelas dewasa. Nggak nyangka sih malah mau jalan dan dapat juara padahal musuhnya gaco-gaco mapan semua tadi,” ungkapnya.

 

 

Gaco yang berhasil membawa pulang banyak gelar di even kali ini adalah Jordan, amunisi andalan Bagus Solo Sepatu Second. Di kelas utama Cucak Hijau Ki Ageng Pemanahan, Jordan berhasil mengunci podium pertama setelah bersaing dengan Santa Hokky dan Samson. Selain materi lagunya bagus, Jordan terlihat unggul dari segi durasi kerja.

 

BAGUS SOLO. CH JORDAN BORONG JUARA

 

Di kelas lain, Jordan berhasil menduduki podium pertama di kelas Cucak Hijau Tambahan, podium kedua di kelas Cucak Hijau Oprokan, dan podium ketiga di kelas Cucak Hijau Depok. Bagus mengakui jika Jordan memang jarang dilombakan karena kesibukannya sebagai juri maupun pedagang.

Secara keseluruhan, Depok Cup Feat A&W BF Solo berlangsung tertib, kondusif, tanpa protes berlebihan sehingga bisa menjadi raw model baru lomba burung di Solo dan sekitarnya. Di akhir lomba, Ndan Mardi mengucapkan terima kasih atas kehadiran kicaumania di gelaran kali ini dan mengajak kicaumania untuk meramaikan Solo Peduli yang akan digelar pada Minggu, 18 Desember 2022. [asept]

 

 

JURI DEPOK CUP FEAT A&W BF SOLO

 

PANITIA DEPOK CUP FEAT A&W BF SOLO

 

FITROH. GALANG DUKUNGAN UNTUK NASMOCO CUP

 

DAVID. GALANG DUKUNGAN UNTUK PIALA PRADANA 2

 

PEMENANG KELAS KACER OPROKAN

 

PEMENANG KELAS CENDET OPROKAN

 

PEMENANG KELAS KENARI OPROKAN

 

PEMENANG KELAS KENARI KOMUNITAS

 

PEMBAGIAN DOORPRISE

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

KATA KUNCI: depok cup suro basudewo gamabunta cepot top food

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp