ROAD SHOW POROS TENGAH FEAT P2-3B BOYOLALI

DATA JUARA ROAD SHOW POROS TENGAH FEAT P2-3B BOYOLALI

Aplaus tepuk tangan membahana begitu para juri memilih Sinar Jaya, jago milik Asha Solo sebagai jawara di kelas utama Road Show tiket 1,1 juta. Penampilan Sinar Jaya memang mengundang decak kagum sejak awal digantang hingga akhir penilaian.

Begitu pun di kelas-kelas berikutnya seperti Poros Tengah tiket 550K yang dimenangkan Gedor, kelas Tapal Batas A dan B yang masing-masing dimenangkan oleh Kencono Wungu milik H. Tomo Solo dan Twister Gold milik Nicola Finc dari SPI BF Semarang, hingga kelas-kelas yang dibursakan maksimal 50 juta rupiah.

Para kicaumania yang hadir tampak begitu begitu terhibur melihat jalannya lomba Road Show Poros Tengah Murai Batu, Minggu 25 Juni 2023 di Gantangan Ngebong Boyolali. Event yang diinisiasi Itok Solo dan Dhe Muh ini, menerapkan ajuan terbuka dengan sistem yang baru, pertama di Solo Raya.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Menurut Itok, yang namanya kembali melejit setelah bersama rekan-rekannya menggelar Solo Fair Factor 1 dan 2, sistem penilaian yang diterapkan di Poros Tengah, mengadopsi hampir secara keseluruhan apa yang sudah diterapkan di New SMN (Seduluran Murai Ngapak).

“Awalnya konsultasi lewat telepon dengan salah satu team juri yaitu Juni, namun akhirnya saya datang melihat dan belajar langsung saat gelaran New SMN Gilar-Gilar di Banjarnegara, 18 Juni yang lalu. Saya juga sudah minta ijin secara lesan dan diperbolehkan oleh H. Ao, Ketua SMN, untuk menerapkan di lomba-lomba yang kami gelar,” jelas Itok.

Sebagaimana diakui oleh Juni, yang ikut mengkonsep pakem penjurian, apa yang kini diterapkan, juga merupakan pengembangan dari apa yang dilihatnya di SFF 1 dan 2. Juni memang datang dan memantau dengan seksama sistem penjurian di SFF 1 dan 2, selain gelaran lain termasuk SMM.

 

SISTEM AJUAN TERBUKA, ADOPSI DARI NEW SMN

 

“Ajuan langsung juri menulis di papan kecil, langsung memilih A, B, dan C, kemudian direkap sangat inspiratif. Di New SMN kita kembangkan ajuan tidak hanya 3, tapi sampai 5. Jadilah juri harus mengajukan A, B, dan untuk C yang di tempat kami diartikan sebagai Cadangan atau tambahan bisa sampai 3 ajuan,” jelas Juni kepada burungnews, beberapa waktu setelah gelaran New SMN Anniversary SPP.PWK di Cilacap.

Perbedaannya, di New SMN bila ajuan koncer tidak masuk nominasi, maka bendera koncer ditinggal. Ini lebih mudah dipahami dan kemungkinan juri salah paham sangat kecil. Tiga ajuan Cadangan atau tambahan, juga membuat semua bisa paham, misalnya kenapa ajuan grade tertinggi (misalnya 6 ajuan pada 36-G dengan 6 juri, atau ajuan 4 pada 16-G dan 24-G dengan 4 juri), bisa kalah dengan ajuan grade kedua (misal ajuan 5 pada 6 juri, atau ajuan 3 pada 4 juri).

Bisa dicek ulang, apakah ajuan yang tidak dikoncer itu berupa ajuan koncer A atau B, atau hanya ajuan mentok Cadangan / tambahan saja.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sistem ala New SMN ini pada Jumat 23 Juni, dilakukan uji coba pada Latber di Gantangan Ngebong. “Teman-teman merasa cocok, mudah dimengerti, dan sepakat untuk dijalankan pada event Minggu,” terang Itok.

Begitulah yang kemudian diterapkan pada Minggu 25 Juni. Seperti digambarkan di bagian awal tulisan ini, para peserta dan penonton pun merasa senang dan cocok dengan sistem ini. Hal itu ditunjukkan dengan apresiasi berupa aplaus tepuk tangan setiap kali team juri memilih dan kemudian menancapkan koncer sesuai yang sudah ia tulis di papan ajuan.

 

ITOK SOLO DAN DHE MUH. KAWAL KETAT JALANNYA LOMBA

 

Sejumlah burung papan atas turun di kelas-kelas reguler, sementara burung-burung milik akar rumput sebagian besar memilih kelas-kelas di bawah 100 ribu yang semuanya dibursakan dengan harga maksimal 50 juta. “Tujuannya, supaya burung bagus milik para bos tidak nyelonong turun di kelas murah,” ujar Dhe Muh.

Setelah ini, Itok pun merasa yakin untuk dilanjutkan di event-event berikutnya. Terdekat, Bursa Kicau Solo Raya. Dalam waktu dekat, Bursa Kicau Solo Raya akan dilangsungkan dua kali, pada 9 Juli di gantangan Wiroguno Kartasura, dan Sabtu 15 Juli di Hutan Kota Margo Asri Sragen. [danu, asept, maltimbus] 

 

 

 

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

BROSUR BURSA KICAU SOLO RAYA FEAT WIROGUNA TEAM, 9 JULI 2023:

 

BROSUR KAPOLRESTA SURAKARTA CUP:

 

 

BROSUR BUPATI CUP KLATEN:

 

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: road show poros tengah feat p2-3b boyolali road show poros tengah itok solo dhe muh boyolali gantangan ngebong boyolali ajuan terbuka ala new smn

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp