WAWAN SETIADI DAN ARI KRUPUK, SERAH TERIMA SUROPATI Jr (dok. tobilbnr)

DATA JUARA MURAI BATU BATTLE CHAMPIONS SESION 3

Banjir Transaksi, Badai Twister dan Radikal Kembali Gemilang

Murai Batu Battle Champion Sesion 3 bersama Radjawali Indonesia Jogja, berlangsung seru. Sejumlah jago papan atas Jogja – Solo turun, diwarnai ajang transaksi yang cukup fantastis. Sekar Jagad ditake over Andy Donk, Suropati Jr dilipat Wawan Setiadi.

Sekar Jagad, jago milik Lafran yang dipercayakan kepada Sulis Rencong, tampil apik dan merebut dua kali juara 1, termasuk kelas utama Best Battle 1,1 juga dan kelas Kicau Mania A. Penampilannya pun membuat Andy Donk, salah satu pemain kawakan juga dikenal sebagai maestro murai batu, kepincut.

 

ANDY DONK NAMBAH AMUNISI (dok. tobilbnr)

 

Tidak pakai lama dan ribet, terjadilah deal, Sekar Jagad resmi berpindah tangan ke Andy Donk. Andy Donk, selama ini memang terus berburu jagoan. Ada yang menurutnya menarik secara materi, diambil. “Iya sih, rasanya kok belum puas-puas juga mesti sudah banyak beli. Kalau lihat burung bagus langsung gatel pengin nawar. Kalau pas jodoh, ya jadilah, seperti hari ini dengan om Lafran dan Sulis.”

Selain Sekar Jagad, Suropati Jr milik Cahyo Bengkulu yang memborong juara 1, 1, 1, atau hatrik, akhirnya jatuh ke tangan Wawan Setiadi dari Solo. Suropati Jr. adalah anak ke-3 dari Suropati. Sehari-hari, juga breedingnya, dipercayakan kepada Ari Krupuk Jogja.

 

 

Sejak trotol, Suropati Jr. disekolahkan ke Kerajaan Mastering-nya Bangun di Sukoharjo. Karakter Suropati Jr. disebut mirip dengan bapaknya, Suropati. Ngedur, betah dan kuat main bersesi-sesi.

Melihat aksi Suropati Jr. yang 3 kali tetap stabil, banyak yang memprediksi kelak bakal lebih hebat dari bapaknya. Kenapa Cahyo menjualnya? Menurut Ari Krupuk, sebenarnya tidak ada niat sama sekali dari bos Cahyo mau melepas Suropati Jr.

 

BANGUN KERAJAAN MASTERING (dok. tobilbnr)

 

“Kebetulan ada hubungan kekerabatan antara mas Wawan Setiadi Solo dengan mas Cahyo Bengkulu. Ya tidak tahu bagaimana lobi dan negosiasi mereka berdua. Intinya mas Cahyo akhirnya mau melepas Suropati Jr. sebagai jago masa depan mas Wawan. Mas Wawan juga cukup paham apa dan bagaimana Suroppati Jr., karena sudah sering ke tempat mas Bangun, sering mengamati, sejak di sekolah itu sudah terlihat menonjol. Kalau bukan mas Wawan yang minta, pasti tidak dikasih.”

Selain memantau penampilan Suropati Jr., Wawan bersama Bangun juga menurunkan Badai Twister. Ini adalah burung yang sebelumnya merebut kelas utama di Soft Launching Samurai (8/1) tiket 2,2 juta dan runner up tiket 220K.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Di Mura Batu Battle Champion, Badai Twister hanya main sekali. Di kelas utama, menurut Bangun pantauan awal-awal pemesanan peserta tidak terlalu banyak, kaatir burung kurang maksimal, sehingga tidak pesan, hingga akhirnya tidak kebagian kelas ini.

Badai Twister hanya didaftarkan di kelas Kicaumania B yang pesertanya relatif ramai. Kalau ketemua banyak musuh, penampilannya lebih maksimal, lebih ngotot. Begitulah, Badai Twister pun tak terbendung merebut juara 1.

 

JACK BF, RADIKAL MASIH ON FIRE

 

Penampil lain yang mengundang decak kagum, adalah Radikal milik Jack BF Patangpuluhan Jogja. Radikal kembali merebut juara 1 kelas Best Battle 550K dan runner up kelas Best Battle 330K. Pekan lalu (22/1) di Anniversary Krajan, burung hasil breeding sendiri itu merebut 2 kali juara 1 tiket 1 juta dan 500 ribu.

Banyak murai batu mania yang turun di gelaran Radjawali Indonesia Jogja di bawah komando Anang Sadex yang siap melanjukan kiprahnya ke Solo Fair Battle (5/2) di Pradana Stadium Klaten, sebelum ke Jogja Istimewa (12/2), hingga Solo Kota Budaya (26/2) atau Piala Andhang Pangrenan, event pertamadi Purwokerto/Banyumas yang membuka 3 lapang. Khusus murai batu, akan dinilai oleh team juri dari YMM Jakarta. [maltimbus]

 

 

DATA JUARA MURAI BATTLE CHAMPIONS SESION 3 WITH RADJAWALI INDONESIA:

 

 

ANTO KASONGAN DAN ANANG SADEX (dok. tobilbnr)

 

PESERTA DUDUK MANIS (dok. tobilbnr)

 

SEMUA KELAS FULL (dok. tobilbnr)

 

 

BROSUR SOLO FAIR BATTLE:

 

BROSUR JOGJA ISTIMEWA:

 

 

BROSUR SOLO KOTA BUDAYA:

 

BROSUR PIALA ANDHANG PANGRENAN:

 

BROSUR DAN JADWAL LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

KATA KUNCI: murai batu battle champions sesion 3 badai twister radikal

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp