WAWAN SETIADI. PASTOL MODEL MENANG HATRIK

DANDIM CUP I SUKOHARJO MAKMUR, #2

Sapu Bersih Gelar Juara di Kelas Pastol, Benarkah Anak Didik Kerajaaan Mastering Benar-Benar Jos Gandos?

Sekali atau dua kali juara di kelas pastol dalam sebuah even mungkin sesuatu yang sudah biasa, namun tiga kali juara pertama alias hatrik di kelas pastol adalah sesuatu yang luar biasa. Model, anak didik dari Kerajaan Mastering berhasil melakukannya di Dandim Cup I Sukoharjo Makmur. Kok bisa?

Dibukanya kelas murai batu pastol akhir-akhir ini di even-even di Solo Raya memang masih menuai pro kontra di kalangan dunia perburungan Solo Raya. Meski ada pihak yang terang-terangan menolak kelas pastol, toh kelas ini selalu dibanjiri peserta. Ketika pasar pastol telah terbuka, perlu batasan yang tegas dari panitia untuk ciri-ciri fisik pastol yang boleh dilombakan. Dibutuhkan juga kesadaran pemain untuk tidak menurunkan pastol buto atau abal-abal di kelas ini.

 

 

SUASANA KELAS MURAI BATU

 

Salah satu pemain yang setuju dan diuntungkan dengan adanya kelas murai batu pastol adalah Bangun Kerajaan Mastering. Dengan adanya kelas pastol, Bangun mempunyai kesempatan untuk mencoba dan melatih anak didiknya di gantangan. Baginya, ada perbedaan cukup signifikan ketika melatih anak didik Kerajaan Mastering di rumah dan gantangan.

Dibukanya tiga kelas murai batu pastol di Dandim Cup I Sukoharjo Makmur langsung disambut gembira oleh pemilik Kerajaan Mastering ini. Lokasi lomba yang relatif dekat membuat Bangun dapat membawa beberapa anak didiknya sekaligus. Di even kali ini, Bangun menurunkan pastol Model dan Blue Sky.

 

MODEL DAN BLUE SKY JUARA KELAS PASTOL SUKOHARJO MAKMUR

 

Di kelas Murai Batu Pastol Sukoharjo Makmur yang merupakan kelas pembuka, dua anak didik Kerajaan Mastering tersebut tampil dominan dan menonjol sehingga berhasil menduduki peringkat pertama dan kedua. Model, amunisi milik Wawan SKH BF berhasil meraih podium pertama, sementara Blue Sky milik Galih Arwenda Purworejo meraih podium kedua.

Ketangguhan Model sebagai salah satu murai batu pastol berkualitas kembali teruji dengan menduduki peringkat pertama di kelas Murai Batu Pastol Fitroh A dan B. Meski kelas ini digelar dalam kondisi hujan deras dan mulai gelap, Model masih menjadi pilihan juri.

 

MODEL JUARA KELAS PASTOL FITROH A

 

Dihubungi burungnews, Bangun mengungkapkan kebahagiannya karena anak didik Kerajaan Mastering mulai menuai hasil di event-event yang diikuti. “Pastol anak didik Kerajaan Mastering juara kabeh nang Dandim Cup I Sukoharjo Makmur. Model, manuke Mas Wawan Setiadi menang hatrik. Blue Sky nggone Galih Arweda Purworejo juara 2 tiket 70 ribu,” ungkapnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Menurutnya, salah satu keunggulan Model adalah tiap kali bunyi langsung keluar isian (lagu) karena sedari belia sudah ditempel masteran. Sebagaimana pastol-pastol lain, Bangun tak menampik kalau kerja Model masih setengah-setengah, kebetulan saja kerja Model memang cukup rajin sehingga bisa menjadi juara. Sebagai anak didik Kerajaan Mastering, Model sudah terbiasa dipoiler seminggu dua kali sehingga stamina dan daya tahannya lebih baik dibanding pastol lain.

 

BLUE SKY DAN MODEL MASIH MENUNJUKKAN CIRI FISIK PASTOL

 

Bangun juga mengungkapkan kalau anak didiknya yang bernama Amazon milik Andika Surya juga mulai menorehkan prestasi di Semarang. “Aku juga baru dikabari klienku mantan anak didikku juga juara satu di Anniversary Plasar sama juara tiga di Soft Launching Smart Fiesta. Nama burungnya Amazon, pemilik Andika Surya Semarang. Sekarang mainnya sudah di dewasa sih,” lanjutnya.

Di akhir obrolan, Bangun mengingatkan agar wali murid Kerajaan Mastering tidak terburu-buru apabila ingin mencetak burung dari nol karena semua butuh proses. Dari tiga nama yang disebutkan tadi, butuh digembleng dan dididik kurang lebih satu tahun baru enak buat main.

 

BUKTI KALAU BLUE SKY MASIH PASTOL

 

Sebagai pemilik sekolah murai batu Kerajaan Mastering yang sudah berdiri sejak 2018, Bangun mengaku sudah mengalami pasang surut dan suka duka dalam mengelola usahanya. Dengan hasil yang diraih oleh Model, Blue Sky, dan Amazon, Bangun mengaku bangga meski burung tersebut bukan miliknya.

 

DUTA BALEKAMBANG KUMANDANG. JUARA UMUM BC DANDIM CUP I SUKOHARJO MAKMUR

 

Keberhasilan Model memborong juara di Dandim Cup I Sukoharjo Makmur ini sekaligus mengantar Duta Balekambang Kumandang keluar sebagai juara umum BC. Bangun pun mengingatkan agar kicaumania di tenah air yang akan ambil bagian di Balekambang Kumandang 6 segera mengamankan tiket pesanannya mengingat beberapa kelas mulai menipis. [asept]

 

DATA JUARA DANDIM CUP I SUKOHARJO MAKMUR, KLIK DI SINI

 

BROSUR POROS TENGAH:

 

BROSUR DPRD CUP WONOGIRI

 

BROSUR DANDIM CUP WONOGIRI

 

BROSUR BALEKAMBANG KUMANDANG 6:

 

KATA KUNCI: dandim cup sukoharjo makmur model kerajaan mastering

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp