TRIDO KURNIAWAN. LATAR BELAKANG GANTANGAN 12 - INDOOR.

CANARY FIGHTER COMPETITION TASIKMALAYA

Gelar Kontes Indor G-12, Surganya Kenari Berkualitas

Minggu 17 Maret 2019 merupakan hari bersejarah Untuk Kenari Mania di Tasikmalaya. Komunitas Kenari Mania Bersatu menggelar kontes indor G12. Tema yang dipilih  adalah Canary Fighter Competition (CFC) Tasikmalaya.

Kontes diadakan di sebuah Ballroom yang berada di Hotel Pajajaran, Kota Tasikmalaya. Om Trido Kurniawan selaku Ketua Pelaksana mengatakan Lomba Ini Pure dibentuk dari gagasan komunitas atau kelompok pemain kenari di Tasikmalaya.

 

 

 

“Menciptakan sesuatu yang beda dari lomba lomba kenari sebelumnya yang ada di seputaran Tasikmalaya. Lomba model ini jauh dari teriakan apalagi intimidasi peserta terhadap kinerja juri. Tidak ada gangguan angin, hujan, panas, burung gereja dan lainnya yang biasa terjadi kalau dilakukan di out door. Yang pasti lomba ini benar benar real fighter, wajib tenang, tanpa teriak.”

Ditambahkan Trido, visi dan misi dari even ini tidak lain sebagai ajang silahturahmi antar penghobi kenari se-nusantara. Peserta yang hadir mengikuti acara ini banyak dari luar kota, bahkan luar propinsi seperti Bandung, Garut, Majenang, Yogyakarta, Tangerang, Purwakarta, Bogor, Jakarta, Lampung, dan lainnya. “Kalau lihat asal peserta, even ini bisa dikatakan lomba setingkat nasional,” imbuhnya.

 

PERTAMA DI TASIK, JADI AJANG SILATURAHMI LINTAS BLOK.

 

Selain ajang silahturahmi, lomba ini juga sebagai adu nyali dari peserta. Sistem lomba G12 ini bekerja sama dengan para  juri profesional, yaitu dari PAPBURI Cilacap yang dikoordinasi oleh Mr. Yusuf Fauzi

Lomba ini menggunakan sistem Relli Point,  yaitu membagi menjadi 9 kelas terdiri dari kenari standard kecil, umum, dan besar. Masing-masing kelas dibagi menjadi 6 putaran/sesi penyisihan dari A sampai F. Semua nilai dari sesi A-F (bila penuh berarti 72 peserta) akan dikumpulkan, kemudian dipilih 12 besar atau yang rangkin 1-12 untuk masuk babak final.

 

 

Meski persiapan termasuk mepet, hanya 2 bulan, tetapi Event CFC ini termasuk sukses. Antusiasme peserta sangan baik, semua kelas dan semua putaran terisi peserta. Menariknya, lomba dimulai dari jam 08.00 pagi (di even lain, lomba paling pagi jam 09.00 dan sering molor hingga jam 11.00 bahkan lebih) dan baru selesai jam 23.00.

Fasilitas untuk peserta sangat luar biasa, karena panitia menjamunya mulai penginapan, makan gratis, dan fasilitas lainnya. “Jadi, kita benar-benar ingin memanjakan dan memuliakan para kenari mania.”

 

PANITIA CFC. BERHARAP 2-3 TAHUN KE DEPAN BISA DIGELAR LAGI.

 

Om Trido dan kawan-kawan panitia mengaku sangat puas dengan capaian ini, membuat semua lelah yang mendera selama persiapan hingga pelaksanaan terbayar lunas. “Sukses ini berkat hasil dari kerja sama seluruh panitia penyelenggara, tim juri, dan dukungan banyak pihak. Ini benar-benar menjadi persembahan pemain kenari  untuk mengangkat Kenari Mania Tasikmalaya di kancah nasional. Semoga CFC Tasikmalaya seperti ini bisa digelar lagi 2-3 tahun mendatang, Amien.”

Banyak kenari mania yang mengaku bersip melanjutkan kiprahnya ke even Piala Pasundan III, pada 21 April yang akan datang di Lanud Sulaiman. Salah satu alasannya, karena ini even kebanggaan kicaumania Jawa Barat, selain juga pengin ketemu dengan kicaumania dari seluruh wilayah tanah air.

 

 

Buat Anda kenarimania yang belum pesan tiket, segera saja. Jangan lupa simak dan kuasi Jadwal, karena  Piala Pasundan main 4 lapang dan akan dimulai tepat jam 09.00. Hanya 25 sesi saja, dirancang selesai jam 17.00.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

PENONTON TERTIB, HANYA DENGAR SUARA BURUNG

 

Siapa tak mengenal H. Suwadi dari Klaten. Namanya sangat disegani sebagai breeder dan pengorbit murai batu jawara. Simak bagaimana ia mendongkrak perfoma jagoannya, sekaligus juga melindungi burung dari beragam penyakit.

[Dapatkan QUATRICK di kios terdekat atau hubungi 0813.2799.2345 (eks karesidenan Banyumas-Kedu), 0817.0251.279 (DIY dan sekitarnya), 0815.7833.9142 (Boyolali, Semarang, dan sekitarnya), 0853.2521.6660 (Solo Raya), 0811.3010.789 (Jombang dan sekitarnya), 0857.3383.2888 (Surabaya dan sekitarnya), 082242605493 (Banyuwangi dan sekitarnya), Bayu - Jl Manggga Dua Raya Gang Burung 0877.8840.6488.

 

TEAM JURI. DARI PAPBURI CILACAP

 

 

 

KATA KUNCI: canary fighter competition tasikmalaya kontes indor g-12 trido kurniawan papburi cilacap

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp