TRIDO KURNIAWAN. YS SINGALAGA REBUT POSISI RUNNER UP DI KAPOLRES CUP BANJAR

TRIDO KURNIAWAN

Berbagi Cerita tentang YS Singalaga di Kapolres Cup Banjar

 

 

 

Pada perjumpaan di Ciamis, 18 Juli kemarin, Trido Kurniawan sempat berbagi sedikit cerita tentang Kapolres Cup Banjar yang baru saja dihelat 2 hari sebelumnya. Pada even itu, YS Singalaga milik Om Trido berhasil membawa pulang tropi runner up.

Perjumpaan itu sendiri terjadi saat gelaran Exclusive Arbirddan Enterprise di Ciamis. Om Trido datang bersama kru Genic SF, dengan membawa 5 ekor kenari miliknya. “Saya sukanya memang cuma kenari,” ucap Om Trido menjelaskan, “Kalau lagi santai, biasanya saya boyong semua. Buat latihan dan persiapan untuk even-even besar.”

 

TRIDO KURNIAWAN & KRU GENIC SF. SAAT DI ARBIDDAN ENTERPRISE

 

Salah satu even besar yang dimaksud, tentunya adalah Kapolres Cup Banjar yang baru saja digelar pada Minggu, 16 Juli kemarin. Perhelatan yang berlokasi di Taman Dobo Banjar Patroman itu, tidak hanya menarik minat kicaumania lokal Banjar, tetapi juga dari luar kota.

Termasuk diantaranya para pecinta kenari. ”Di kelas kenari besar kemarin, peserta banyak yang datang dari luar kota,” ungkap Om Trido. Di kelas inilah, kicaumania asal Tasikmalaya ini menurunkan salah satu gaco andalannya, yorkshire Singalaga.

 

YS SINGALAGA. STABIL DI JALUR JUARA

 

Sejak terakhir kali berkomunikasi, Om Trido dan Singalaga rupanya tak hanya diam. Berbagai perlombaan sempat diikuti keduanya. Mulai dari tingkat latber hingga tingkat regional. Sejumlah tropi pun berhasil dikumpulkan.

“Salah satunya, Singalaga berhasil hatrik juara 1 di V-TOM BC Bandung. Dan pernah juga hatrik juara 1 di Arbirddan Ciamis ini,” tutur Om Trido. Maklum saja, dengan begitu banyaknya tropi yang berhasil dikumpulkan Singalaga, tidak mungkin bisa disebutkan satu per satu.

 

TRIDO KURNIAWAN DAN KRU GENIC SF. SAAT DI KAPOLRES CUP BANJAR

 

Yang terakhir, tentu saja di Kapolres Cup Banjar kemarin. Meski dengan tingkat persaingan yang lebih tinggi, Singalaga tetap berhasil menempatkan diri di podium juara dengan meraih posisi runner up di kelas kenari besar.

Berbicara tentang rahasia di balik kestabilan performa Singalaga, Om Trido rupanya tidak melakukan perawatan khusus pada yorkshire yang sudah lama dipegangnya ini. “Perawatan harian dan sebelum lomba sebenarnya hampir sama dengan pada umumnya. Dijemur cukup 30 menit, extrafood cukup dikasih buah dan sayur.”

“Dan yang paling penting, sebelum lomba wajib mandi. Biar nggak ablahu (terlihat bodoh),” seloroh Om Trido menambahkan.

 

TRIDO KURNIAWAN. SAAT MENGGANTANGKAN YS SINGALAGA

 

Performa Singalaga yang terus menunjukkan tren positif, semakin memantapkan keyakinan Om Trido untuk menurunkannya di even-even besar. Dua even yang sudah disasarnya adalah Piala Ronggolawe Tasikmalaya pada 23 Juli ini, serta Piala DPRD Kota Banjar pada 6 Agustus mendatang.

Mendampingi Singalaga, Om Trido juga rencananya akan memboyong yorkshire Rubicon dan Mick Jagger, serta Anak Langit yang pada even Arbiddan Enterprise ini berhasil meraih juara 1 dan 2 di kelas kenari std kecil. “Semoga semuanya bisa terus tampil maksimal,” ucap Om Trido menutup perbincangan.

 

TERKAIT:

YS SINGALAGA JUARA LINTAS EO, SIAP KE EVEN AKBAR, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: trido kurniawan genic sf tasikmalaya singalaga

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp