ARIK KANDIDAT DAN MAHADEWA, 2 HARI SEKALI TARUNG, TETAP BANDEL


BUNG TOMO CUP 4 SIDOARJO, #4

Kacer Mahadewa, Burung Paling “Sibuk” di Dunia Nyaris Hatrik

Banyak kicaumania begitu menjaga jagoannya agar selalu kondisi ketika hendak dilombakan. Umumnya, memberikan jeda dua pekan sekali baru tempur, atau paling dekat ya satu pekan sekali. Beda sekali kacer Mahadewa, yang justru ditempurkan tiap dua hari sekali, mulai level Latber, Latpres, hingga event akbar nasional sekelas Bung Tomo Cup. Nyatanya tetap bandel dan selalu juara.

Mahadewa adalah kacer milik Arik Kandidat, kicaumania asal Pacitan yang sudah beberapa waktu tinggal di Malang karena pekerjannya. Arik menyebut Mahadewa memang burung yang sangat bandel, super konslet, seperti tidak punya lelah, bertenaga kuda.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

“Ini memang burung super bandel. Bukan hanya turun tiap minggu, bahkan anak-anak di Pacitan sana dan di Ponorogo sebenarnya tiap dua hari sekali digelandang ke kontes kecil level Latber-Latpres, dan selalu juara. Tipsnya hanya menjaga dan kontrol kondisi birahinya. Jadi, Mahadewa saya yakin memang burung lomba paling sibuk di dunia, ha ha ha ha,” ujar Arik sambil tertawa.

Menurut Arik, ngomong tentang kacer Mahadewa tidak akan ada habisnya. “Burung ini benar-benar bandel dan super konslet. Singkat cerita ya, dulu pernah lomba dari Pacitan ke Piala Jatim di Surabaya, sampai sana tepat jam 00.00. Begitu lihat info lomba, ternyata dibatalkan. Akhirnya langsung balik ke arah Ponorogo.”

 

SATU BURUNG, BAWA 3 TROPI DARI BUNG TOMO CUP 4

 

Arik mampir dulu di Madiun, siang main event Semarak Kota Pendekar 2 sesi, baru geser ke Ponorogo main 2 sesi lagi. “Semua berjalan dengan baik, burung tampil konslet, semua juara.”

Mahadewa dinilainya sangat luar biasa, mempunyai tenaga kuda, tidak mengenal lelah. “Keistimewaannya, selain di speed rapat dan durasi tanpa jeda, burung ini juga anti bagong,” imbuhnya.

Mahadewa sangat disayang sama perawatnya. Kalau yang gantang si perawat, dia harus ngumpet, karena kala usampai lihat dia saat sedang bertarung, bisa ngejar.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Untuk Bung Tomo Cup 4, Arik mengaku sudah prepare dari jauh jauh hari. “Begitu brosur beredar, saya langsung pesan dan transfer, saya memang minta nomor tengah. Alhamdullah 4 kelas bisa dapat tiket tengah semua, jadi burung bisa maksimal kinerjanya.”

Satu pekan sebelum Bung Tomo, Arik lebih dulu lomba di Hari Mokek Kediri, juara 2 dan 1. “Dari pada bola balik, burung saya bawa ke Malang ikut saya, tidak ikut perawatnya ke Pacitan. Mendekati hari H, hari Jumat pun saya sudah tiba di Surabaya karena ada tugas. Sekalian burung saya bawa. Saya sendirian bawa kacer, dari setel burung, gantang burung, semua sendiri.”

 

 

Arik bersyukur akhirnya burung mau tampil apik. Bisa menang di kelas utama. Di sesi kedua yang full gantangan juga bisa juara. “Sesi ketiga gagal hatrik, harus puas jadi runner up karena kalah tos nomor gantangan. Burung lawan yaitu Pelor Mas milik Dwi Sampit di nomor 19, Mahadewa di gantangan 21.”

Arik Kandidat mengaku salah seting saat tampil di sesi ke empat. “Harusnya main malam tidak perlu dimandikan, kemarin sudah malam saya mandikan dulu, padahal kondisi emosinya udah enak. Begitu dimandikan burung langsung drop. Burung jadi kurang stabil birahi dan emosinya, akhirnya harus puas berada peringkat 4. Sesi ketiga dan keempat bukan juara, karena menurut saya, juara itu ya satu (1).”

 

 

Arik merasa begitu puas saat main di sesi kedua, karena peserta full dan durasi penilaian cukup panjang. Mahadewa benar-benar bisa memanfaatkan kelebihannya. “Durasi yang sangat bagus, istilah teman-teman di perburungan, burungnya molor banget. Makin panas, tambah ngotot tambah tenang mainnya dengan durasi nyaris tanpa jeda. Jadi di saat banding-banding di akhir penilaian, burung bisa memukau juri untuk menarik perhatian, sementara sebagian besar lawan mulai kendor.”

Ditambahkan Arik, Mahadewa juga punya kelebihan lain, mempunyai 2 birahi. Birahi tarung dengan burung, juga birahi dengan orang. “Jadi saat juri mantau di bawahnya, burung ini menunjukkan pesonannya. Seakan manggil juri ”

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Arik juga mengaku mendapatkan banyak sekali berkah dari Mahadewa. “Bisa banyak kenal teman di mana-mana dari berbagai blok. Burung ini super konslet. Jarang-jarang ada burung yang punya karakter petarung, tapi mampu lomba 2 hari sekali, seperti lovebird, pleci, atau kenari. Kalau tidak malu, bahkan digantang setiap hari pun bisa,” tandas Arik Kandidat yang meempunyai instagram @kandidatSingleFighter dan FB @Kandidat Singlefighter.

Dalam waktu dekat, Arik juga akan menggelar lomba yang bertajuk Special Pesta Ocehan, membuka 10 kelas Cendet di kelas utama, 5 kelas Murai Batu, 4 kelas Kacer,  5 kelas Cucak Hijau, 5 kelas Kenari, dan 3 kelas Anis Merah. Even ini akan digelar pada 09 januari 2022 di SMK PGRI Ponorogo, featuring BNR Indonesia.

 

Piala Raja tinggal beberapa hari lagi, sudah dapat PENGINAPAN yang bersih, nyaman, sehat, mudah untuk merawat burung, tenang/tidak berisik, dekat ke lokasi lomba Taman Candi Prambanan?? Bila belum, pesan /book dari sekarang ke Nanang Kusuma di 0812.2786.1515, sebelum keburu penuh.

 

Juri-juri dipilih yang terbaik dari perwakilan blok. “Dengan mengucap Bismillah, mohon dukungannya dari seluruh kicaumania senusantara, saya mengundang kicaumania dari Sabang sampai Meraoke, dari semua lapisan untuk bisa meramaikan dan mensukseskan gelaran Kandidat Cup yang pertama pada 09 januari 2022, tentunya dengan kawalan protokol kesehatan ketat.”

Arik berharap event pertama kali ini bisa sukses, dan bisa dijadikan agenda lomba tahunan. Ditegaskan Arik, semua ini buat Anda semua, buat kicaumania lovers. “Salam paseduluran selawase. Untuk yang mau support sponsor gelaran ini bisa hubungi saya langsung di 0821.7777.7737 atau panitia lainnya. Untuk pesanan tiket @WildanPutra di 0823.3392.5044, dan info hotel @ifalRama 0896.1963.3183.

 

Segera dapatkan, KAOS PIALA RAJA KE-21 paling eksklusif dan terbatas. Dijamin TIDAK KECEWA! Segera selagi masih bisa kebagian.

 

Sementara itu, pada 12 Desember 2021, sebuah event yang bakal memanjakan para kacer mania akan tersaji di gelaran d'Pong Bird Festival, berlokasi di Gunung Pati, Semarang. Panitia membuka 5 kelas kacer, ditambah satu kelas kacer ring.

Akan ada penobatan Kacer Terbaik, yang ditentukan berdasarkan poin juara 1, 2, dan 3. Panitia akan memberikan penghargaan untuk burung Kacer Terbaik. Hal paling menarik, Dwi Sampit juga sudah bersiap memantau langsung event ini, artinya burung Anda bisa dipantau oleh beliau secara langsung tanpa perlu repot bikin dan post vidio.

Bagi Anda para pembaca burungnews.com, kabar gembira senantia disampaikan terus menerus. Saat ini, kesempatan semakin terbuka luas bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku. [diks, maltimbus]

DATA JUARA BUNG TOMO CUP 4, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

BROSUR KANDIDAT CUP I:

KATA KUNCI: arik kandidat kandidat cup 1 mr. df

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp