KELAS UTAMA MURAI BATU G25. JADI DUEL SENGIT DI TENGAH SUHU PANAS

HARI KE 2 ROAD TO PIALA BUNG TOMO 4, DI BNR MADIUN

Burung-burung Kualitas Sajikan Duel Sengit di Cuaca Panas

Hari kedua lomba burung berkicau bertajuk Road To Piala Bung Tomo 4 digelar di Taman Bantaran Madiun, Minggu (24/10/2021) ratusan kicaumania kawasan Karesidanan Madiun.

Meski semua kelas digelar maksimal hanya dengan 25 peserta atau biasa akrab disebut dengan G25 dan dalam suhu udara yang cukup panas, namun antusiasme kicaumania tetap luar biasa.

GLADIATOR RAIH JUARA 1 KELAS MURAI BATU UTAMA BATU G25 HARI KE 2 ROAD TO PIALA BUNG TOMO 4, DI BNR MADIUN

 

 

Peserta yang hadir rata-rata mengusung burung-burung berkualitas, mulai dari kelas Murai Batu, Cucak Hijau hingga Kacer dan Cendet, meski semua burung harus bersusah payah untuk bisa tampil prima mengingat kondisi suhu udara yang cukup panas menembus hingga dalam gantangan.

Di kelas Murai Batu dua burung asal Essa BF Maospati sukses menancapkan kukunya di podium pertama kelas 160K dan kelas 110K, sementara kelas Utama di sabet Murai Batu milik Aganesa BF.

BOCIL MILIK MR. ERIS (ESSA BF MASOPATI) RAIH JUARA 1 KELAS MURAI BATU BATU G25 110K HARI KE 2 ROAD TO PIALA BUNG TOMO 4, DI BNR MADIUN

MISTERI SUKSES MENCETAK DOUBLE WINNERS DI KELAS KACER HARI KE 2 ROAD TO PIALA BUNG TOMO 4, DI BNR MADIUN

 

Dua burung milik Essa BF Maospati yang meraih gelar juara 1 adalah Bocil yang meraih juara 1 kelas 160K sementara burung kedua adalah Murai Batu Sultan sebagai peraih juara 1 kelas 110K.

Sedangkan sang juara kelas utama milik Aganesa BF (Timur Rimba) adalah Gladiator yang tampil cukup prima di antara belasan burung yang berlaga kala itu.

Murai batu lain yang masih mampu tampil prima adalah sang gaco lawas King Emperor, burung usungan Arik Kandidat (Duta Kandidat Cup 1). King Emperor mampu menyisihkan rival-rival beratnya saat berlaga di kelas Murai Batu 60K.

CUCAK HIJAU PREDATOR JUARA DI DUA KELAS BERBEDA HARI KE 2 ROAD TO PIALA BUNG TOMO 4, DI BNR MADIUN.


CENDET BLEDEX MILIK SINGALAGA KITA JAYA NYERI DI HARI KE 2 ROAD TO PIALA BUNG TOMO 4, DI BNR MADIUN

 

Pantauan di lapangan, Selain Murai Batu, pada even yang diadili oleh juri-juri dari BnR Jatim dan Jateng ini, kelas Cucak juga cukup menyajikan pertarungan yang penuh drama karena beberapa burung tidak mampu bertahan hingga penjurian usai karena melakukan kesalahan, hingga harus mendapat ganjaran dis kualifikasi karena didis saat penjurian tengah berlangsung.

Akhirnya hanya burung-burung yang mampu menembus ekstrimnya suhu panas udaralah dengan tetap menyajikan kicauan yang bagus yang diberikan penghargaan juara oleh para pengadil.

Salah satu yang cukup stabil adalah Cucak Hijau Predator milik Libero dari Paseman BC Madiun. Tampil di kelas pertama bertiket 110K, Predator yang menempati sangkar tengkorak langsung tampil ganas, menyemburkan berbagai tojolan materi yang dimiliknya. Hingga bendera Merah terbanyak pun disematkan kepadanya oleh para pengadil.

Turun di kelas Utama bertiket 210K Predator kembali menggila. Kegilaan aksi Predator dengan volume yang cukup keras hingga terdengar di pinggir lapangan, membuat para juri terpesona dan tanpa ragu-ragu memberikan bendera merah terbanyak yang berarti Predator berhak atas Podium 1.

MR. WAWAN BRI, MR. BUDI ASEREHE DAN MR. MANDOR AKBAR, DIANTARA KICAU MANIA MAGETAN HADIR DI EVEN HARI KE 2 ROAD TO PIALA BUNG TOMO 4, DI BNR MADIUN

TIM HDN APPAREL, TETAP HAPPY MESKI DI LOMBA KALI MASIH BELUM HOKKY.

 

Sementara posisi kedua, seperti juga di keas 110K, dihuni oleh CH Frozen milik Ipul dari Trenggalek All IN dan posisi ketiga diduduki CH Klepon milik EL Nino dari GPS.

Di kelas Kacer, Misteri yang kali ini diusung Duta Kandidat Cup 1, sukses tampil heroik dengan berbagai aksinya. Aksi Misteri kali ini mulai dari gayanya yang getar-getar hingga roll speed satu titik. Menariknya pula aksi memukau itu mampu ia sajikan selama 2 sesi.

Wal hasil, kedua sesi, yakni sesi kelas bertiket 160K dan 110K menjadi milik Misteri yang artinya pula Misteri menyabet dua tropi juara di dua kelas berbeda. Satu-satunya kelas Kacer yang luput dari Misteri adalah kelas Kacer 60K, dimana tropi juara satu berhasil "dicuri" oleh Kacer Konglomerat besutan Mr. Mandor Akbar dari Roll Speed Magetan.

Dalam even ini nampak pula hadir para kicaumania gaek asal Magetan, seperti Mr. Wawan BRI, Mr, Budi Aserehe dan Mr. Mandor Akbar yang kali ini ramai-ramai menurunkan burung hitam putih Kacer.

KATA KUNCI: road to piala bung tomo 4 madiunbnr madiunlomba burung madiunkandidat cup 1

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp