LOVE BIRD NANDINI MILIK FATKHUR ELBAMA SF


BNR MOJOAGUNG: LB Nandini Ngekek Deres, Ini Dopingnya

Ngekek sebanyak 59 kali, Nandini andalan Fatkhur dari Mojoagung di kelas Love Bird M2 mampu mencuri perhatian publik. Gaco ini memang gacor meski tidak pernah dikasih EF. Tapi ada dopingnya lho. Simak ya.

Menerapkan lomba tanpa teriak dengan disiplin tinggi menjadi daya tarik tersendiri buat Gantangan BNR yang ada di Distrik Koramil Mojoagung Jombang. Pada gelaran hari Minggu, 3 Januari 2021, gelaran ini diserbu para pemain dari luar kota, antara lain dari Blitar, Kediri, Nganjuk, Surabaya, dan Mojokerto. Tentu saja kuantitas pemain dari Jombang Raya masih mendominasi.

 

KOMUNITAS SOGON DI BNR MOJOAGUNG

 

Meski meriah, tidak ada satupun pemain yang melontarkan nada sumbang kepada tim juri maupun panitia. "Alhamdulillah gelaran ini berlangsung tertib dan kondusif. Terimakasih atas partisipasi dan dukungan teman-teman dari komunitas, serta lovebird mania dan kicaumania yang hadir," kata H. Fatih Ajharudin, Ketua Penyelenggara.

Hampir semua jenis burung yang dilombakan dibuka dua kelas. Jumah kontestan pun relatif stabil. Di kelas Sogok Ontong (Sogon) A, Firaun yang digantang Manduk Tok dari PSI Sby berhasil bertengger di puncak. Posisi runner up diisi Sniper milik Indra dari Sogon Plat Ag, diikuti Mr Croot yang diorbitkan Fery dari PSI Nganjuk.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Kehebatan Firaun ternyata tak terhenti di kelas A saja, saat turun di kelas B sengatan suaranya masih terasa. Meski di sesi kedua Firaun hanya mampu bertengger di podium tiga, hal ini tak membuat sang majikan kecewa. Juara I di kelas ini dikuasai Mr Croot dan juara II direbut Sniper.

Hasil pertarungan di kelas Prenjak yang juga dibuka dua kelas, ternyata nyaris sama dengan hasil di kelas Sogon. Afroid andalan Adam RP dari Kudeta Team yang sukses merebut tahta di kelas A, ternyata terlempar ke podium tiga saat melakoni revans di sesi kedua.

 

JUARA DI KELAS PRENJAK A

 

Sementara Jabrix milik Nurkholis dari KPAS yang meraih posisi runner up di kelas Prenjak A, mampu bangkit dan merebut mahkota di kelas B. 7 Up milik Addy Iswa dari PMTT mengisi podium dua, diikuti Afrodit di podium tiga.

Hasi laga di kelas Cucak hijau Vip, Tarzan andalan Yoyok dari BBC berhasil mengunci prestasiu teratas. Tarzan mampu meredam kehebatan Ganesha yang jadi andalan Purwanto dari Dt KLM 2, dan Dragon andalan Aldi dari Mojoagung.

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

Di sesi kedua, kelas Cucak Hijau A, podium terhormat direbut Tuan Takur yang diorbitkan RM Sol dari Buwuh Mania. Gaco ini mengungguli kehebatan Jagad yang dikawal Fimar dari Kertorejo, serta Andalas orbitan JT BC.

Di kelas Murai Batu, nama Blacky mencuat sebagai yang terbaik. Gaco milik Tam Tam dari Kesamben ini berhasil mengisi line up paling atas, diikuti Rantas yang jadi andalan Hanif dari Tribuana BC, dan Setto milik Ardi dari 99 Klagen SF.

 

DOPING LB NANDINI

Di kelas Love Bird M2, juri yang mengawal Nandini yang ada di gantangan 27 dibuat kuwalahan. Gaco ini sangat bocor dan jedanyapun cukup rapat. Nandini bukan gco konslet, tapi kerap menang meski bertarung di kelas Reguler di sejumlah even.

Di BNR Mojoagung Minggu ini, Nandini terpantau ngekek sebanyak 59 kali. Gaco milik Fatkhur dari Elbama SF ini mengantongi bendera putih 25 biji, dan bendera kuning 34 biji. "Sebenarnya ini masih kurang bocor, biasanya Nandini lebih parah lagi kalau ngekek. Durasi di kisaran masih satu dan masih dua, dan jedanya sangat rapat," kata Fatkhur.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Meski bocor, Nandini bukanlah love bird konslet atau bersuara minor. Gaco ini masih berinteraksi dengan lawan, dan suaranya pun berintonasi atau naik turun. "Di sejumlah even, Nandini sering saya turunkan di kelas reguler melawan love bird konslet. Kalau mau jalan, poinnya tidak akan kalah sama gaco konslet," kata Fatkhur.

Menurut Fatkhur, Nandini yang berwarna pastel kuning ini berkelamin betina. Setingannya pun single atau tanpa untulan. Untuk harian, Nandini hanya diberi makan milet putih tanpa EF. Hanya kalau mau naik gantangan, Fatkhur memberi kangkung buat gigitan.

 

JUARA MURAI BATU VIP

 

"Nandini hanya mandi dua kali dalam seminggu. Pengembunan empat kali, pakan pakai milet putih polos tanpa jagung dan kangkung. Kangkung hanya saya beri setiap mau naik gantangan, itupun hanya untuk gigitan. Untuk mendongkrak performa, setiap hari saya beri doping biar sehat," bebernya.

Doping? "Iya, setiap hari saya beri vitamin Lemans dan Quatrick yang saya campur dalam satu botol. Setiap pagi saya beri satu tetes langsung ke paruhnya. Sebenarnya ini bukan doping, tapi lebih tepatnya vitamin," kata Fatkhur yang mengatakan kalau umur Nandini saat ini sudah tiga tahunan.

 

JUARA LOVE BIRD M2

 

Menurut Prof. Among Kurnia Ebo, pemegang hak paten Lemans dan Quattrick, Lemans dan Quattrick bukanlah doping. "Lemans fungsinya untuk menjaga kesehatan dan menyembuhkan penyakit pada burung. Sedangkan Quattrick untuk menggacorkan burung, meningkatkan performa dan daya gedor saat dikonteskan," kata Prof. Among Kurnia Ebo saat dikonformasi Burungnews.

Untuk pemberian Lemans ataupun Quattrick, menurut Among memang lebih efektif kalau langsung diteteskan ke paruh, atau bisa juga dioleskan di ekstrafooding kesukaan burung. "Kalau dicampur di air minum, banyak yang terbuang karena minuman burung tidak akan habis diminum. Dan kalau terkena sinar matahari terlalu lama akan mengurangi kualitasnya," cetusnya. [RAFF]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER A

 

JUARA KELAS KENARI A

 

 

JUARA KELAS KACER

 

JUARA CUCAK HIJAU A

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: bnr mojoagung lb nandini

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp