SEBAGIAN PENGURUS PBI SOLO, SELAMAT DATANG DI BALEKAMBANG KUMANDANG

BALEKAMBANG KUMANDANG

Punya LB Paruh Putih, Tak Perlu Takut Nggantang di Sini

Love bird Paruh Putih, adalah kelas baru yang dibuka di Balekambang, sekaligus menjadi kelas penjajakan. Kelas ini dimaksudkan untuk menggantikan kelas Paud yang kerap rancu, sementara Paruh Putih jauh lebih mudah dan pasti dalam mengidentifikasi.

“Kelas ini pemesanannya lumayan, tapi belum sampai penuh. Rupanya, banyak pemilik paruh putih yang ragu-ragu karena merasa kualitasnya kurang menonjol, kuatir penampilannya di lapang juga kurang bagus. Jadi di pikirannya percuma tidak akan bisa menang.,” ujar Fauzi Freshmix, ketua PBI Solo kepada burungnews.

 

 

BAGYA RAKHMADI MENYERAHKAN PENGHARGAAN KEPADA FAUZI

 

Menanggapi hal itu, Fauzi dan kawan-kawan menghimbau para pemilik paruh putih untuk tidak usah kawatir. “Ya anggap saja uji coba, penjajakan. Lawannya pasti kira-kira juga sama, materi dan penampilannya tidak jauh berbeda. Bisa jadi burung yang di rumah tampak biasa saja, di lapang malah tampil paling menonjol dan juara. Nanti setelah kelas ini digelar berulang kali, kita baru bisa mengukur lawan, pelan-pelan juga akan ketemu setelannya agar mau tampil bagus.”

Paruh putih, termasuk kelas yang oleh Fauzi diperkirakan jadi kelas empuk. “Maksudnya, kemungkinan lawannya tidak berat-berat amat, jadi asal burung mau tampil paling rajin saja, punya peluang menang.”

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau Group, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Selain paruh putih, kelas lain yang diperkirakan empuk antara lain anis kembang dan kacer ring, dan cendet. Jadi wahai para pemilik love bird paruh putih, anis kembang ring, kacer ring, dan cendet, tak perlu ragu untuk menurunkan jagoan Anda meski kualitas dan materinya tampak biasa atau kurang istimewa.

Ingat, lawannya kemungkinan besar juga sama. Yang penting datang, ramaikan, dan bisa bersilaturahmi dengan sesama kicaumania. Apalagi, tiketnya juga relatif terjangkau, sementara itu tropi yang ditawarkan benar-benar eksklusif.

 

Burung yang lelah karena perjalanan jauh, lebih mudah dihinggapi penyakit. Sediakan selalu LA KURUS, dari Super Kicau Group yang terpercaya. Spektrum luasnya menjadikan mampu mengobati lebih banyak penyakit, dan lebih cepat sembuh.

 

Anda juga berkesempatan menyaksikan dari dekat bagaimana PBI akan menilai love bird dengan sistem yang baru, benar-benar berbeda dari yang sebelumnya. Sistem ini rupanya juga jadi daya tarik sendiri bagi even Balekambang Kumandang.

“Setelah tahu akan ada sistem baru yang lebih terbuka dan fairplay, calon pemesan love bird semakin banyak. Kami sudah tambah dua kelas lagi, itu memang belum bisa menampung, dan kami tidak mungkin nambah kelas lagi karena faktor waktu. Kami di PBI sudah komitmen lomba harus rampung sebelum hari gelap. Tambahan kelas juga sudah dilakukan di kelas kenari.”

 

BROSUR BALEKAMBANG KUMANDANG, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: balekambang kumandang pbi solo fauzi freshmix love bird paruh putih

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp