AKJ JEPARA. SUKSES BERSAMA AK GOBANG DAN PANGLIMA

BALEKAMBANG KUMANDANG 6, #11

Duet Gobang dan Panglima Kibarkan Bendera AKJ Jepara di Kelas Anis Kembang

Keberhasilan anis kembang Gobang (Nur Inti) meraih juara pertama di kelas Anis Kembang Ring PBI Solo dan Panglima (Mr. Kadar) meraih juara kedua di kelas Anis Kembang Ring Salam Lestari berhasil kibarkan bendera AKJ Jepara.

Sebagai salah satu kelas yang mempunyai basis penggemar tersendiri, laga kelas anis kembang di lomba burung berkicau Balekambang Kumandang 6 ternyata menjadi daya tarik tersendiri untuk pemain dalam dan luar kota seperti Jogja, Boyolali, Salatiga, Semarang, dan Jepara.

 

 

AKJ. AK PANGLIMA RUNNER UP ANIS KEMBANG RING SALAM LESTARI

 

Usung bendera Anis Kembang Jepara (AKJ), Mr. Kahar, Nur Inti, dan Gogon Jepara datang ke Solo untuk mencoba peruntungannya di agenda tahunan PBI Solo ini. Panglima, amunisi andalan Mr. Kahar berhasil menduduki podium kedua di kelas Anis Kembang Ring Salam Lestari.

Dikenal sebagai salah satu anis kembang yang sedang naik daun di blok tengah, Panglima sudah terbukti kualitasnya di berbagai even yang diikuti. Salah satunya adalah saat mencetak hatrik di Road To Redzone Cup bulan lalu. “Panglima hari ini kurang maksimal kerjanya, dapat nomor dua. Saat di Road To Redzone, Panglima juga menang hatrik, jadi sudah teruji kualitasnya. Ini jadi ajang pembuktian,” ungkapnya.

 

AKJ. AK GOBANG JUARA PERTAMA KELAS ANIS KEMBANG PBI SOLO

 

Hasil tak kalah oke juga didapatkan oleh Gobang, amunisi milik Nur Inti yang keluar sebagai pemenang di kelas Anis Kembang PBI Solo. Tampil mencolok dengan membawakan materi lagu variatif seperti burung gereja, jangkrik, pelatuk sampit, dan srindit, Gobang sukses meluluhkan hati juri dan diganjar koncer A.

Sebagai salah satu komunitas anis kembang di Pantura Timur, AKJ Jepara terkenal sebagai pencetak gaco prospek dan berkualitas. “Kalau di daerah Pantura Timur, Jepara memang dikenal sebagai sentranya anis kembang. Paling banyak pemainnya. Meski biasanya mainnya ke tengah, ke Salatiga atau Semarang, anis kembang kita nggak kalah kualitas. Bisa dibilang kuda hitamlah,” ungkap Kahar.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Selain mencetak gaco-gaco lapangan, AKJ Jepara mulai mendorong anggotanya untuk mengembangkan penangkaran anis kembang mengingat kelas ring adalah masa depan. “Selama ini, kita masih ambil dari Malang. Tapi kita sudah mendorong anggota untuk menangkar sendiri. Moga-moga dua - tiga tahun lagi, kita bisa bersaing dengan hasil ternakan sendiri,” pungkasnya. [asept]

 

 

DATA JUARA BALEKAMBANG KUMANDANG 6, KLIK DI SINI

 

 

 

BROSUR PIALA KAPOLDA JATENG:

 

 

BROSUR PIALA PRADANA 2:

 

BROSUR NASMOCO CUP

 

KATA KUNCI: balekambang kumandang 6 gobang panglima akj

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp