VITRI VITREK, DEDEK, DKK, BRANJANGAN PURBOYO JUARA 1

BALEKAMBANG KUMANDANG 6, #9

Branjangan Purboyo Ring Haha KP, Aksinya Bikin Terpana hingga Langsung Juara, Incar Piala Kapolda Jateng dan Nona Kicau Cup 2

Perjalanan branjangan Purboyo yang digantangkan oleh Vitri Vitrek dari BSM Prambanan akhirnya mencapai puncaknya di Balekambang Kumandang 6. Burung jenis Java ini mengikuti dua kelas Branjangan (Campuran).

Di sesi pertama, Purboyo langsung tampil sejak awal digantang hingga akhir penjurian. Tanpa ragu, para juri dari PBI pun menancapkan koncer A di bawahnya.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Penampilan yang memukau itu tampaknya juga akan diulang di sesi kedua. Ditempatkan di sisi paling pojok, kanan kirinya kosong (peserta tidak sampai penuh 60), Purboyo langsung unjuk gigi. Sambil mengepakkan sayap alias ngleper-ngleper, mengeluarkan lagu-lagu kecil gemericik yang terdengar merdu. Rapat, nyaris tanpa jeda.

Koncer A sepertinya sudah akan terkunci. Sayang, menjelang pertengahan penilaian, Purboyo melantai dan “menghilang” dari penglihatan untuk beberapa waktu. Para juri pun terlihat mencari alternatif lainnya sebagai pengganti.

 

 

Ini adalah event ketiga yang diikuti burung yang berusia sekitar 10 bulan. Pertama diturunkan di Anniversary Palapa, Gabusan, peringkat 4. Kedua di Sleman Award Jilid 2, peringkat 2. Hingga teranyar, Vitrek rela menggendong dengan motor ke Balekambang Kumandang 6 di kota Solo.

Purboyo adalah branjangan Java dengan ring Haha KP, salah satu penangkar asal Lendah, Kulonprogo. Indukan Purboyo, sama dengan Menoreh yang masih disimpan Haha. Nama Haha KP BF semakin melesat setelah mengoleksi indukan Srikayangan orisinal.

 

 

Menurut Vitrek, Purboyo adalah burung milik Pak Wisnu Jakas, dengan akun fb Raya Jaya. “Dititipkan ke saya sejak usia 5 bulan. Alhamdulillah mulai mau tampil dan menunjukkan kualitas. Umurnya masih muda, baru turun 3 event dan terus meningkat perfomanya. Ibaratnya memang masih dalam tahan belajar biar tidak grogi. Optimis penampilannya bisa semakin matang dan stabil.”

Vitrek tidak hanya dikenal jago dalam merawat dan menampilkan burung-burung branjangan yang lama membisur atau rusak, ia juga bisa melakukan operasi “sedot” lemak. Sudah cukup banyak burung branjangan yang kegemukan, berhasil dikembalikan ke postur ideal dengan cara dioperasi.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Sehari-hari, selain merawat puluhan branjangan, Vitrek juga memproduksi bubuk bata merah yang biasa dipakai untuk dasar tebok branjangan dan jenis burung anggungan seperti perkutut, derkukut, puter, sebagai asinan. Produknya sudah tersebar luar ke berbagai daerah, hingga luar pulau.

Vitri Vitrek dan kawan-kawan bersiap melanjutkan kiprahnya ke sejumlah event, mulai Piala Kapolda Jateng 20 November, salah satu even yang membuka 2 kelas Branjangan (Campuran). Selanjutnya, apalagi kalau bukan Nona Kicau Cup 2 Magelang pada 18 Desember. Nona Kicau membuka 3 kelas Branjangan Campuran dan 3 kelas Branjangan Parva. [maltimbus]

 

DATA JUARA BALEKAMBANG KUMANDANG 6, KLIK DI SINI

 

 

 

 

BROSUR PIALA KAPOLDA JATENG:

 

BROSUR NONA KICAU CUP 2 MAGELANG:

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: balekambang kumandang 6 branjangan purboyo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp