OM ARFIS (TOPI) NOBITA SF TEGAL. KACER SINGA LAPAR CETAK DOUBLE WINNER


BALANYONG TEAM CUP TEGAL, #2

Berlangsung Tertib, Kacer Singa Lapar dan Disko Unjuk Gigi, MB Raja Tenar dan Executor Melejit

Event Balanyong Team Cup Tegal pada hari Minggu (12/9) menyuguhkan tontonan menarik. Selain hadirnya gaco-gaco papan atas yang membuat persaingan sengit, juga dikarenakan minimnya teriakan peserta.

Persaingan ketat dan sengit benar-benar tersaji pada event dengan penjurian Radja Garuda Nusantara (RGN) ini. Misalnya pada kelas kacer, Om Arfis dari Nobita SF Tegal dibuat tersenyum lewat salah satu jagoanya yang bernama Singa Lapar (SL).

 

 

 OM RIZAL BALANYONG KETUA PELAKSANA. SUKSESTOR LOMBA

 

Tampil pede dan meyakinkan dari awal, SL sukses menghalau lawan-lawanya. Bermaterikan lagu komplit dan gaya tarungnya yang beringas, SL berhasil menggandakan juara pertama alias double winner.

Seakan tahu wilayah teritorialnya, SL langsung tancap gas pada kelas pertama yakni kelas RGN yang menjadi partai utamanya. Dari awal digantang hingga akhir SL tampil ngotot dengan materi yang dimilikinya. Banding-banding juri diakhir penilaian, SL dihadiahi bendera koncer A. Yel-yel kemenangannya pun disambut oleh team Nobita SF Tegal.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Kedigdayaan SL juga berlanjut pada kelas Radja, maennya yang stabil dan tak mengendur kembali dinobatkan sebagai burung penampil terbaik dari segala lini. Meraih kemenangan double winner, SL sekaligus menobatkan dirinya sebagai burung yang haus akan prestasi.

“Alhamdulillah, kendati pas di kelas pertama turun hujan, SL tetap berhasil menunjukan kemampuannya. Terima kasih Om Amin Jayenk, Otong dan rekan-rekan yang sudah mengawal SL hingga sampai sekarang ini,” ucap Om Arfis penuh syukur.

 FARDAN SHEDET SHANDANG SF TEGAL. KACER DISCO BIKIN ULAH

 

Selain SL, Kacer Disco milik Fardan Shedet dari Shandang SF Tegal juga berhasil membuktikan kualitasnya. Gaco yang tergolong baru dari Shandang SF ini sukses menyabet juara tiga dan tiga.

Keberhasilan Disco juga sekaligus melambungkan nama Shandang SF yang piawai mengorbitkan burung kacer berprestasi. “Bersyukur masih kebagian nomor kecil, semoga kedepan Disco tetap stabil dan bisa bersilaturahmi kembali pada event-event akbar lainnya,” ungkap Om Izal dan Fardan (Bapak dan Anak) yang selalu kompak urusan hobinya.

 

KELAS MURAI BATU, CUCAK HIJAU, BRANJANGAN DAN LOVE BIRD MEMLUDAG

 

Beralih pada kelas bergengsi yakni kelas murai batu, empat kelas yang disediakan panitia semuanya nyaris full gantangan. Membludagnya jumlah peserta, banyak kicaumania yang harus gigit jari karena tak kebagian tiket.

Persaingan ketat tersaji pada kelas Balanyong 36 G yang menjadi partai utama. Executor milik Meru Janoko dari Janoko BF Tegal berhasil menyita perhatian setelah mendapat bendera koncer A pada kelas ini.

 

AHMAD (TOPI) TEAM JANOKO BF TEGAL. MB EXECUTOR JAWARA KELAS UTAMA G-36

 

Sempat tidak diperhitungkan, Executor langsung menjadi buah bibir dikalangan murai batu mania yang hadir. “Bersyukur sekali dan benar-benar plong rasanya burung yang saya rawat bisa juara kelas utama dan sekali juara empat. Sebenarnya burung ini milik Om Meru kebetulan beliau sedang di luar negeri jadi memang dipercayakan ke saya, baik hariannya dan lomba,” ungkap Ahmad yang didampingi anak dan istri tercintanya.

Masih pada kelas murai batu, Raja Tenar milik H.Ahmad Sumber Urip SF Pemalang juga langsung melejit namanya. Raja Tenar nyaris menggandakan kemenangan juara satu alias double winner. Salah satunya menjadi kampiun pada kelas utama murai batu Ring DK BF Slawi.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Memiliki materi lagu komplit dan kerjanya stabil menjadikan poin plus Raja Tenar. Eksistensinya patut diwaspadai, terlebih burungnya yang masih muda dan hasil dari penangkaran. “Alhamdulillah, Raja Tenar membuat bangga bagi team kami. Terima kasih Om Dewa Putu dari Garasi BF dan rekan-rekan yang telah mengawal Raja Tenar,” ungkap H.Ahmad dengan wajah sumringah.

Pada kelas cucak hijau, Dollar milik Nasroh dari Dongkal SF Pemalang kembali mencatatkan namanya di tangga juara. Burung yang segudang prestasi ini kembali berulah dengan meraih juara ke dua pada kelas RGN  dan sekali juara enam.

 

NASROH DONGKAL SF PEMALANG. CH DOLLAR KEMBALI BERULAH

 

Selain Dollar, Prabu milik Si Bro dari Aaoorr Pemalang juga kembali melejit namanya. Prabu nyaris menjadi kampiun pada kelas Balanyong yang menjadi partai utamanya. Selisih poin tipis, Prabu harus puas pada urutan kedua.

“Apapun hasilnya tetap disyukuri, apresiasi juga buat jajaran panitia yang sudah memanjakan kicaumania. Ya kita semua tahu, pandemi kan belum berakhir, tentu banyak menguras tenaga biar eventnya tetap berjalan,” ucap Om Bangun/Si Bro sekaligus menggalang dukungan pada event Bupati Cup Pemalang yang akan digelar pada Minggu, 30 Oktober 2021 mendatang.

 

 

Secara keseluruhan event berjalan tertib dan minim protes. Dipenghujung acara Om Rizal mewakili jajaran panitia mengucapkan banyak terima kasihnya. “Terima kasih rekan-rekan kicaumania yang telah hadir pada event perdana kami ini. Mudah-mudahan hadirnya RGN di wilayah Tegal semakin menambah warna dan turut serta memajukan dunia perburungan. Terima kasih Om Asep DM Sekjen RGN dan Om Aris Wardana Ketua RGN DPW Jateng yang sudah hadir dan mengawal jalannya lomba. Terima kasih juga kami ucapkan kepada H.Ariyanto Owner DK BF Slawi dan pihak-pihak lainnya yang telah mendukung gelaran. Mohon maaf bilamana masih banyak kekurangannya, ditunggu gelaran spektakuler selanjutnya dari kami,” tutupnya. [Anton Kendor]  

 

 H AHMAD SUMBER URIP SF PEMALANG. MB RAJA TENAR MAKIN TENAR

 

JAJARAN JURI RGN YANG BERTUGAS

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

 SI BRO AAOORR PEMALANG. CH PRABU MENTERENG

 

 BALANYONG TEAM TEGAL. MAKIN KOMPAK DAN SOLID

 

 

 JAJARAN JURI DAN PANITIA YANG BERTUGAS

 

 

 MC BABEH ALFIAN. SUKSES GELORAKAN LOMBA

 

 

KATA KUNCI: balanyong team cup kacer singa lapar rgn tegal

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp