H. CMOEX RAMBO SF PEKALONGAN. MB SURO & EXCELLENT DIGDAYA

KAPOLRES BREBES CUP, #2

MB Suro Gasak Kelas Utama, Kacer Singa Lapar Tak Terbendung, Singosari, Kenzhin, dan Abimanyu Melejit

Perang bintang tersaji di Kapolres Brebes Cup, Minggu (9/7). Kicaumania dari berbagai wilayah tumplek blek di Alun Alun Kota Brebes. Murai batu Suro gasak kelas utama, kacer Singa Lapar tak terbendung. Adapun Singosari, Kenzhin, dan Abimanyu semakin melambung.

Sutaryono, S.H., M.Si. (ketua panitia), Tito Ambar Pramono, S.H (ketua pelaksana) dan juri-juri Ronggolawe Nusantara sukses mengawal jalannya lomba yang langsung dihadiri AKBP Guntur M. Thariq, S.I.K selaku Kapolres Brebes.

Kota Brebes yang dikenal luas dengan telur asinnya benar-benar menjadi sorotan kicaumania dari berbagai daerah. Bukan hanya dalam kota, kicaumania dari luar kota seperti Cirebon, Pekalongan, Pemalang, Tasikmalaya, Cilacap, dan lainnya juga turut ambil bagian.  

Lagi dan lagi, Rambo SF Pekalongan yang dimotori H. Cmoex dan rekan-rekan menjadi team yang menyita perhatian. Bukan tanpa sebab, kedua gaconya (duet maut) yakni Suro dan Excellent kembali membuat geger pada kelas murai batu.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Suro, yang pekan lalu di event Kapolres Tegal Cup, Minggu (25/6) menjadi jawara kelas utama. Pada event kali ini, Suro kembali mengerahkan segala kemampuannya. Terbukti pada kelas utama Kapolres 16G, nomor gantangan Suro dihadiahi bendera koncer A terbanyak.

Keberhasilan Suro menasbihkan dirinya sebagai spesialis jawara kelas utama. Pada kelas lainnya, Suro juga meraih juara 1 kelas Resmob 64G dan juara 4 kelas Kasat 36G. Adapun Excellent sukses meraih juara 4 dan 6.

Pada kelas utama, Suro nyaris terjegal lewat Gatot Kaca milik Gunawan Joger SF Tegal. Kalah selisih poin tipis, Gatot Kaca harus puas pada urutan kedua. Adapun Kliwon milik H. Hadi Wijaya Brebes sukses menduduki podium ketiga.

“Alhamdulillah hasil bagus kembali diraih Suro dan Excellent. Terima kasih rekan-rekan team atas doa dan dukungannya selama ini,” ucap H. C-moex yang juga dikenal luas sebagai penangkar murai batu berkualitas.

 

 

Tak mau ketinggalan momen, Dede/Pur dari Prima SF juga kembali melambung namanya lewat Cepot dan Raja Palak. Keduanya sukses menduduki podium puncak. Misalnya Cepot, unggul dari segala lini sukses menjadi yang terbaik pada kelas Kasat 36G.

Keberhasilan Cepot juga diikuti Raja Palak (RP), burung yang memang kerap menghiasi tangga juara even-event prestis di tanah air. Terbukti pada kelas Ebod Jaya (wajib sangkar decal Ebod Joss), nomor gantangan RP dihujani bendera koncer A mutlak.

 

PENTO BF TEGAL. MB SINGOSARI KEMBALI BERULAH

 

Keberhasilan keduanya juga sekaligus melambungkan nama Prima SF Brebes yang dikenal luas pengoleksi burung murai batu jawara. “Ya yang utama silaturahmi dan meramaikan gelaran di wilayah sendiri. Terima kasih rekan-rekan team atas perjuangannya mengawal Cepot dan Raja Palak,” singkat Pur.

Masih pada kelas murai batu, Singosari milik H. Hasan Ucok dari Pento BF Tegal juga kembali menjaga asa. Kestabilan Singosari pada setiap pekannya patut diacungi jempol. Misalnya pada kelas Wakapolres 24G, Singosari tampil habis-habisan.

Banding-banding juri, nomor gantangan Singosari mendapat bendera koncer A terbanyak dan dinobatkan sebagai yang terbaik. Torehan prestasinya pun banyak diakui oleh rival-rivalnya sebagai burung yang memang berdarah jawara.  

 

NOBITA SF TEGAL. KACER SINGA LAPAR TAK TERBENDUNG

 

Beralih pada kelas kacer, Nobita SF Tegal kembali menjadi team yang menyita perhatian. Singa Lapar (SL) salah satu gaco andalannya kembali sapu bersih juara. Yakni meraih juara 1, 1, dan 1 alias hatrik.

Seakan mengulang pada pekan lalu, event Kapolres Tegal Cup, Minggu (25/6) yang juga sapu bersih dengan torehan prestasi juara 1 hingga 5 kali. Hal ini, menjadi bukti bahwa SL burung terbaik dari yang terbaik.

 

WAHUDI BREBES. KACER ABIMANYU STABIL

 

Masih pada kelas Kacer, Abimanyu milik Wahudi dari Brebes juga sempat menjegal langkah dari SL. Terbukti pada Resmob 64G dan Presisi 64G, Abimanyu yang hanya kalah poin tipis harus puas pada urutan keduanya.

“Namanya lomba apapun hasilnya tetap disyukuri, yang utama lihat burung kerja maksimal juga sudah bangga. Bersyukur kebagian juara 2 dan 2 tadi, sukses buat jajaran panitianya,” tandas Wahudi yang memang piawai orbitkan burung kacer jawara.

 

ANDI SRI TEAM BUMIAYU. KACER KENZHIN NAIK KASTA

 

Kenzhin milik Andi dari Sri Team Bumiayu juga berhasil menyita perhatian. Burung kacer yang berawal dari latberan, kini mulai menampakkan taringnya pada event-event akbar.

Lewat aksi heroiknya, Kenzhin berhasil merangsek pada podium 5 kelas Resmob 64G. “Puas dengan hasilnya terlebih lawan juga monster-monster semua. Mudah-mudahan kedepan bisa meraih nomor kecil,” ungkap Andi berharap.

Berbagai komunitas burung juga turut ambil bagian pada event kali ini sekaligus menambah semaraknya gelaran. Misalnya dari komunitas Anis Merah, Cendet, Sogon, Konin, dan SRDC.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Secara keseluruhan lomba berlangsung kondusif hingga akhir dan berakhir pada pukul 17.00 WIB tidak sampai larut malam. Ndan Imbar mewakili segenap jajaran panitia juga mengucapkan banyak terima kasihnya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Kapolres Brebes atas dukungannya. Terima kasih juga kami ucapkan kepada juri-juri Ronggolawe, pihak-pihak yang telah mendukung penuh gelaran dan kicaumania atas partisipasinya. Mohon maaf bilamana dalam penyajian kami masih banyak kekurangannya. Bravo,” tutupnya. [anton kendor]

 

 

 

KATA KUNCI: kapolres brebes cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp