RIZAL DK BF SLAWI TEGAL. MB TRAUMA MENTERENG

BUPATI CUP PEMALANG 2021, #5

MB Trauma JR dan Kacer Singa Lapar Beri Bukti, Branjangan Samsung Unjuk Gigi

Murai batu Trauma JR dan kacer Singa Lapar jadi pusat perhatian pada event Bupati Cup Pemalang 2021 Minggu (31/10). Pada kelas branjangan, nama Samsung mengorbit sebagai salah satu calon langganan juara.

Hadirnya jagoan papan atas menjadikan event ini ketat peta persaingannya. Misalnya pada kelas Murai Batu Ring Wippas. Trauma Jr  milik Rizal DK BF Slawi berhasil menyita perhatian setelah mendapat bendera koncer A pada kelas ini.

Sempat tak diperhitungkan, Trauma Jr langsung menjadi buah bibir dikalangan murai batu mania yang hadir. “Bersyukur sekali dan benar-benar plong rasanya burung hasil breeding sendiri bisa juara. Terima kasih Om Iwan yang telah mengawal Trauma JR,” ungkap Rizal.

 

 

TEAM BALAPULANG. MB PISTON TAMPIL MENGGEBRAK

 

Trauma JR yang tersemat ring DK BF dan APBN ini masih tergolong muda. “Trauma kurang lebih umurnya 2,5 tahunan dan sudah 3 kali mabung. Saya turunkan di event ini juga baru selesai mabung kondisi bulu masih basah, Alhamdulilah di kelas MB Ring, Trauma masuk juara satu dan juara tiga di kelas Murai Batu Tanggeban,” imbuhnya.

Tahun 2018, Rizal DK BF Slawi pertama kali breeding murai batu, banyak sekali kendala yang harus dihadapi. Mulai dari penjodohan, anakan yang dibuang indukan, anakan yang sakit, semua dilalui dengan penuh semangat dan pantang menyerah.

“Saya mulai ternak murai batu sekitar tahun 2018. Ada 3 pasang indukan, boleh dibilang bekas prestasi lomba regional. Untuk indukan betina saya ambil juga burung-burung yang sudah teruji kualitasnya dari mulai anakan Pelor Mas, Speed Joger, Jaguar dan lainnya,” jelasnya.

 

 

Pada kelas Wiipas, Trauma JR sempat terjegal oleh Piston milik Firmansyah dari Balapulang. Piston yang dikawal Arifin dari Bumiayu ini berhasil menunjukan tajinya sebagai burung yang berbakat. Adapun pada urutan ketiga diraih Ekor Putih milik WL Tembara SF.

Beralih  ke kelas kacer, tampil pede dan meyakinkan dari awal, Singa Lapar sukses menghalau lawan-lawanya. Roll speed rapat dan gaya tarungnya yang beringas, SL berhasil juara 1 dan sekali juara 5.

SL langsung tancap gas pada kelas pertama yakni kelas Kacer P.Benowo yang menjadi partai utamanya. Dari awal digantang hingga akhir SL tampil ngotot dengan materi yang dimilikinya. Banding-banding juri diakhir penilaian, SL dihadiahi bendera koncer A1 B1.

“Alhamdulillah, SL masih mejaga tren positifnya. Terima kasih Om Amin Jayenk, Otong dan rekan-rekan yang sudah mengawal dan merawat SL,” ucap Om Arfis punggawa Nobita SF Tegal.

 

CARLOS BF SLAWI. BRANJANGAN SAMSUNG BERSINAR

 

Di kelas Branjangan Parva A, jagoan milik om Carlos BF Slawi bernama Samsung berhasil meraih juara satu. Tampil dengan seabreg materi yang dimiliki seperti, sogok ontong, gereja, ciblek, wiceh, prenjak, ditunjang dengan durasi serta gaya keper (buka sayap), Samsung tampil top perform.

“Alhamdulilah, Samsung hari ini lagi bagus. Semoga kedepannya tetap stabil, jika tidak ada halangan juga kami persiapkan kembali pada event tahunan Piala Pahlawan VI (7/11) yang akan digelar di kota Purwokerto,” ungkapnya.

Dipenghujung acara Om Bangun mewakili seluruh jajaran panitia mengucapkan rasa syukurnya. “Puji syukur kepad Tuhan YME, acara berakhir dengan lancar dan tidak ada halangan suatu apapun. Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Pemalang yang telah berkenan hadir dan mendukung penuh gelaran. Terima kasih kicaumania atas kehadirannya. Kami semua sudah berusaha sebaik mungkin, mohon maaf bilamana masih kekurangannya,” pungkas Om Bagun yang diamine Om Pucuk.[Maman, Anton Kendor]

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 OM BANGUN & OM PUCUK. TERIMA KASIH KICAUMANIA

 

 ARFIS NOBITA SF TEGAL. KACER SINGA LAPAR KEMBALI BERTAJI

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket 3,5 juta (36-G) dan 5 juta (24-G). Tunggu brosur lengkapnya.

 

RIZAL DK BF SLAWI. DIKENAL LUAS MUDAH BERGAUL KESEMUA LAPISAN

 

JAJARAN JURI DAN PANITIA YANG BERTUGAS

 

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

KATA KUNCI: bupati cup pemalang 2021

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp