H WAHYU CRISTAL WJ SF PEMALANG. MB GALAXY MELAMBUNG

COMAL FIESTA 2021 PEMALANG, #1

Tembus 1.300 Peserta, MB Galaxy Jadi Pusat Perhatian, MB Thor, Kacer Singa Lapar dan CH Bejo Buktikan Kualitasnya

Tercatat 1.300 peserta ikut ambil bagian pada hajatan tahunan yang bertajuk Comal Fiesta 2021 pada hari Minggu, 19 Desember 2021. Tampil impresif, murai batu Galaxy nyaris double winner.

Berlokasi di gantangan Sikayu BC Comal, Kabupaten Pemalang, even tahunan yang kini memasuki gelaran ke-8 ini berhasil menyedot antusiasme kicaumania dari dalam dan luar kota. Ada yang dari Purwokerto, Brebes, Tegal, Pekalongan, Batang, Tangerang dan beberapa kota lainnya.

 

 

OM ALWI KETUA RONGGOLAWE DPC BANYUMAS BARAT. TURUT HADIR MERIAHKAN LOMBA

 

“Luar biasa pesertanya. Cuma sedih karena tadi ngga kebagian tiket utamanya. Namun yang utama sudah bisa bersilaturahmi di sini,” ungkap Alwi Ketua DPC Ronggolawe Banyumas Barat.

Dengan hadirnya peserta dari luar kota, persaingan pun menjadi seru dan ketat. Terlebih dengan penuhnya peserta di setiap kelasnya, baik kelas ocehan maupun kicauan. Misalnya pada kelas utama murai batu kelas VIP tiket 200 ribu yang hanya menyediakan 36 gantangan. Pada kelas ini ful terisi penuh burung-burung dengan label jawara.

 

TWISTER GOLD , salah satu yang disebut pakan burung paling cocok untuk  burung murai batu, hwamey, anis merah, kacer  dengan kicau yang sudah mencoba dan kemudian terus menggunakannya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Ada juga  RUMPUT LAUT TWISTER, ANTI STRES, MASTER , dan  TWISTER TROTOLAN  untuk pemakan serangga dan  TWISTER BUBUR  untuk pemakan biji-bijian.

INGAT ! Kini tersedia kupon/gift voucher langsung tanpa voting dalam kemasan semua varian  TWISTER  (kicau burung, lovebird, merpati, merpati) dan/atau  NICE  (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, LCD TV,  SEPEDA MOTOR , hingga  MOBIL  baru. Berlaku hingga 31 Desember 2021. (Kupon yang diterima setelah 31 Desember tetap berlaku, hadiah dapat diatur melalui kios/agen tempat pembelian makanan)

 

Murai batu Naruto milik Khaerudin KJM BF Slawi muncul sebagai bintang lapangan setelah mengunci kemenangan juara satunya. Pada kelas ini Naruto sempat terjegal oleh Thor milik Unggul Sepeda Jet BF Pemalang.

Selisih poin tipis, Thor yang merupakan burung indukan jebolan dari H Zaky YM BF ini harus puas pada urutan ke dua. Keberhasilan Thor sekaligus melambungkan nama Unggul Sepeda Jet BF Pemalang.

“Puji syukur akhirnya Thor berhasil buktikan kualitasnya. Bangganya lagi lawan yang dihadapi burung-burung bagus semua. Terima kasih Om Zaky atas hibahan burungnya ini,” ucap owner Unggul Sepeda pemilik Thor.

 

UNGGUL SEPEDA JET BF PEMALANG. MB THOR LANGSUNG MELEJIT

 

Masih pada kelas murai batu, H Wahyu dari Cristal WJ SF agaknya sedang berbunga-bunga. Menurunkan murai batu Ferrari dan Galaxy keduanya sukses menyabet podium juara. Keberhasilan keduanya menjadi bukti betapa dahsyatnya burung-burung yang dimilikinya.

Dikenal luas sebagai gudangnya burung murai batu berprestasi dan hanya mengandalkan kualitas burung ini, semakin menegaskan sebagai team yang subur dalam meraih prestasi. Misalnya Galaxy burung yang gagal mabung nyaris menggandakan kemenangan juara satu alias double winner. Adapun Ferrari yang baru beres dari masa mabungnya, sukses menempati podium ke-6 kelas utama VIP 36G.

 

ARJ TEAM. MB ANGKARA KEMBALI BERKIBAR

 

Galaxy yang memiliki materi lagu komplit, dibawakan berulang-ulang dan ditunjang volume tembus menjadi poin plus yang dimilikinya. “Alhamdulillah burung kami masih pada mau kerja, padahal Galaxy burung gagal mabung Om. Andai saja mabungnya bagus, Insaalloh lebih enak lagi maennya. Terima kasih buat Om Beny Boyolali atas didikannya ke Galaxy, tak lupa juga terima kasih Irul, Aan, Rikas atas perjuangannya selama ini,” ucap H Wahyu yang dikenal low profile ini.

Pada kelas murai batu Mega Bintang, Angkara milik Moro Bangun dari ARJ Team keluar sebagai yang terbaik. Keberhasilan Angkara sekaligus mengulang kejayaan pada Comal Fiesta tahun lalu. (Berita Comal Fiesta ke-7, baca di sini)

 

OM ARFIS NOBITA SF TEGAL. KACER SINGA LAPAR MENGULANG KEJAYAAN

 

Beralih pada kelas kacer, Singa Lapar (SL) milik Om Arfis dari Nobita SF juga kembali membuktikan dirinya sebagai burung yang stabil dalam memburu podium juara. Burung yang segudang prestasi ini berhasil mencatatkan kemenangan juara 2 dan 3.

Kendati belum menjadi yang terbaik, keberhasilan SL kembali menjaga marwah juaranya pada event tahunan Comal Fiesta. “Apapun hasilnya wajib kita syukuri yang utama sudah bisa bersilaturahmi kembali pada hajatan Comal Fiesta. Sempat kaget juga atas kepergiannya almarhum H.Budiyanto Basir owner Sikayu BC. Tahun lalu kan yang saya tahu beliau yang pegang eventnya. Ya namanya umur kita ngga pernah tahu, mudah-mudahan beliau tenang di sisi-Nya,” tandasnya.

 

Apapun masalah  "suara"  pada burung anda, dari mulai  MACET  sampai hanya ingin tampil  angot-angotan , berikan  MONCER-1 , tunggu beberapa hari, segera  JOSS .

 

Di kelas cucak hijau yang juga full peserta, pertarungan tidak kalah seru.  Terlebih wilayah ini dikenal luas sebagai gudangnya burung cucak hijau jawara. Pada kelas Mega Bintang, Bejo milik Bang Yos Pemalang tampil sebagai yang terbaik.

Bejo berhasil mengungguli Sampar Angin milik Sakti AW SMK Crew dan X-Pander milik H Wawan Passhop Team Pekalongan. Keberhasilan Bejo sekligus melambungkan nama Bang Yos Pemalang dilevel nasional.

 

YKM, TAUFIK PEMALANG. CH JEKO JAWARA KELAS UTAMA

 

Pada partai utama VIP G36 tiket 200 ribu, Jeko milik YKM/Taufik Pemalang berhasil mengunci kemenangan juara satunya. Keberhasilan Jeko juga sekaligus melambungkan Duta Pemalang Vaganza.

“Alhamdulillah Jeko berhasil memboyong tropi kelas utamanya. Mudah-mudahan kedepan tetap stabil,” ucap Yoga seraya menggalang dukukangan pada event Pemalang Vaganza, Minggu 9 Januari 2022 mendatang.

 

PASSHOP TEAM PEKALONGAN. CH X-PANDER & BEDIL MONCER

 

Tak mau ketinggalan momen, H Wawan punggawa Passhop Team yang dikenal luas sebagai gudangnya burung cucak hijau berkualitas juga menurunkan X-Pander dan Bedil. Tahun lalu Passhop Team berkibar lewat Ijo Royo-Royo dengan meraih double winner.

Keberhasilan X-Pander yang meraih juara 2 dan 3, Bedil yang meraih juara 3 kelas Perang Bintang menjadi bukti betapa dahsyatnya burung yang dimiliki team yang berasal dari kota Pekalongan.

Berbeda dari tahun sebelumnya, sepeninggalan almarhum H Budiyanto Basir, gantangan Sikayu BC dikelola Om Didi Jokie dan rekan-rekan. Kini Sikayu BC sudah berpindah tangan ke Om Durno. “Ada duka yang mendalam sebenarnya dan kami ini hanya melanjutkan perjuangan beliau demi membangun kicaumania Comal dan sekitarnya. Hanya bisa mendoakan, semoga almarhum H Budiyanto Basir husnul khotimah,” ungkap Om Durno owner Sikayu BC. [Anton Kendor]

 

BANG YOS PEMALANG. CH BEJO NAIK TAHTA

 

ALMARHUM H BUDIYANTO BASIR. DOK. MINGGU 27 SEP 2020 (COMAL FIESTA 7TH)

 

OM DURNO OWNER SIKAYU BC. LANJUTKAN PERJUANGAN ALMARHUM H.BUDIYANTO BASIR

 

BARU ...  TOPSONG  PREMIUM , mengandung enzim serangga alami, burung lebih tampan, daya tahan lebih tinggi. Tersedia  TOPSONG PREMIUM RED ANIS ,  MURAI BATU ,  HWAMEY  ( PREMIUM EMAS ) ,  LARK / BRANJANGAN ,  MINI pelet ,  BEO .

Dapatkan segera di kios langganan Anda, buktikan bedanya.

 

PERTAMA  di Surabaya dan Jawa Timur, kompetisi ini menyediakan  DUA MOBIL UNIT ! Siapkan jagoanmu,  tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G) . Untuk brosur lengkapnya,  KLIK DI SINI .

 

KATA KUNCI: comal fiesta comal fiesta 2021

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp