BENGKEL MURAI COMAL. MB MICKAEL JACKSON MELAMBUNG

10TH COMAL FIESTA PEMALANG, #1

Perang Bintang Kelas Murai Batu, Suro dan Madukara Gasak Kelas Utama, Naruto dan Michael Jackson Melambung

Gelaran 10 Tahun Comal Fiesta sukses terlaksana pada Minggu, 23 Juli 2023. Event tahunan yang juga sekaligus mengenang almarhum H Budiyanto Basir selaku tokoh kicaumania Kota Comal ini dibanjiri kicaumania dari berbagai kota seperti Pekalongan, Slawi, Majalengka, Losari, Tegal, Brebes, dan tentu saja tuan rumah Pemalang.

Gantangan lomba di Abadi Balon BC Comal yang dipilih sabagai lokasi lomba pun menjadi saksi pertarungan gaco-gaco terbaik dari berbagai kota.

“Mewakili jajaran panitia kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kehadiran rekan-rekan kicaumania dan pihak-pihak yang telah mendukung penuh gelaran. Kami hanya melanjutkan perjuangan Almarhum H. Budiyanto Basir,” ungkap Edi selaku ketua panitia.

 

H. COMEX, H. SOENARYO BA RAMBO SF PEKALONGAN. MB SURO JAWARA KELAS UTAMA A

 

H.Soenaryo Ba, H. Cmoex, dan rekan-rekan dari Rambo SF Pekalongan kembali menjadi team yang menyita perhatian. Menurunkan gaco-gaco terbaiknya, seperti murai batu Suro, Excellent, dan cucak hijau King Kobra, team dari Kota Batik ini berhasil menduduki podium puncak.

Misalnya Suro, burung yang dikenal spesial kelas utama ini kembali menjaga asa. Terbukti pada kelas Tantangan A (16G) yang menjadi partai utamanya, Suro sukses menaklukkannya. Unggul dari segala lini, bendera koncer A terbanyak pun kembali menghujani pada nomor gantangannya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sontak keberhasilan Suro menegaskan akan kualitasnya sebagai langganan jawara kelas utama dan sekaligus jawara lintas EO. Tak mau ketinggalan, Excellent juga berhasil meraih juara 1 kelas Comal Fiesta. Aksinya yang power full, kerja awal akhir sukses meraih bendera koncer A mutlak.

Selain di kelas murai batu, Rambo SF juga berkibar lewat King Cobra (KC) yang nyaris menjadi kampiun pada kelas utama cucak hijau. Hanya kalah poin tipis, KC harus puas pada urutan ke-2. “Alhamdulillah, team kami diberi hoki lagi,” ucap Bob yang dipercaya mengawal gaco-gaco dari Rambo SF.

 

ANFRI ANC SF COMAL. MB MADUKARA GASAK KELAS UTAMA B

 

Madukara milik Anfri dari Anc SF Comal juga berhasil menunjukkan tajinya sebagai burung stabil dan berdarah jawara. Terbukti pada kelas utama Tantangan B (16G), Madukara berhasil menaklukkan lawan-lawannya.

Tampil sujud-sujud, menggelontorkan materi lagu bervariasi, kerja awal akhir, dan volume tembus menjadi catatan penting bagi sang pengadil lapangan. Benar saja nomor gantangan Madukara dihujani bendera koncer A mutlak. Yel-yel kemenangan pun terdengar riuh dari kubu Anc SF Comal. Keberhasilan Madukara juga tak lepas dari seorang Acong yang dipercaya merawat baik harian dan lombanya.

“Lega sekali rasanya, bisa bikin bangga majikan. Kebetulan Bos Anfri lagi berhalangan hadir, Istrinya baru melahirkan kemaren. Ya kemenangan ini juga sekaligus hadiah buat kelahiran anak tercintanya. Lebih bangga lagi tadi ada yang nawar, namun soal itu sudah saya sarankan langsung kontak ke Pak Bos,” ungkap Acong dengan wajah sumringah.

 

KHAERUDIN (TOPI) KJM SLAWI. MB NARUTO COME BACK

 

Datang bermodalkan kualitas, Naruto milik Khaerudin dari KJM Slawi-Tegal juga berhasil menyita perhatian. Lama tak muncul kepermukaan, namun lewat aksi heroik Naruto nama Khaerudin kembali melambung setelah kurang lebih 2 tahun vakum.

"Alhamdulilah, Naruto bisa bikin bangga dan bikin semangat lagi turun lomba," ucap Khaerudin dengan raut wajah ceria.

H. Rosmala, Hada, dan rekan-rekan dari Bengkel Murai Comal juga dibuat bangga lewat salah satu gaco andalannya yang bernama Michael Jackson (MJ). Kendati burung ekor hitam, namun lewat aksinya berhasil menyita perhatian juri dan penonton.

 

 

Pada saat turun di kelas utama Tantangan A (16G), MJ berhasil sukses menduduki podium ke-3. Keberhasilan MJ sekaligus menepis diskriminasi burung ekor hitam. “Yang utama turut meramaikan dan bersyukur tadi kebagian juara 3 kelas utamanya,” ucap H. Rosmala yang didampingi rekan-rekan dari Bengkel Murai.

Tak mau ketinggalan momen, Koplax milik H. Oyong Pandan Wangi SF Batang juga berhasil menunjukkan tajinya. Burung yang dikawal Dimas anak dari Agoes Boim (Mbah Ompong) ini sukses meraih juara 1 kelas Perang Bintang (36G) dan juara 2 kelas VVIP.

Keberhasilan Koplax juga sekaligus menjadi sinyal come backnya team Pandan Wangi SF yang lebih dulu dikenal lewat kacer Paku Mas. “Mudah-mudahan lewat Koplax, Bos Oyong kembali semangat lagi ke arena lomba,” ucap Mbah Ompong yang didampingi anak tercintanya. (anton kendor)

 

 

 

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

 

KATA KUNCI: comal fiesta

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp