ABAH PUGUH (TENGAH) DAN TROPI KHOFIFAH CUP

ABAH PUGUH JOMBANG

Meski Hanya Masuk Ke-5 dan Ke-7, Abah Puguh Bangga Bisa Ikut Memeriahkan Khofifah Cup

H. Puguh atau teman-teman kicaumania sering memanggilnya Abah Puguh. Beliau adalah salah satu kicaumania yang penuh semangat ingin ikut mendukung dan meramaikan gelaran Khofifah Cup, Minggu 27 Oktober 2019 di halaman Parkir Kampus Ubaya.

Sebagai warga Jawa Timur, Abah Puguh dari Sumobito Jombang, mengaku wajib memberikan dukungan untuk gelaran ini. “Selain itu, secara jujur kita juga mesti mengakui event ini memang benar-benar prestis, magnetnya begitu kuat. Yang dari jauh saja pada datang, masa kita yang dekat sampai melewatkannya. Saya sendiri merasa sangat sayang kalau sampai tidak datang.”

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Secara kebetulan, Abah Puguh juga mengaku berteman dekat dengan Pak Hery Soegihono, ketua PBI Cabang Surabaya sekaligus Ketua Pengda Jawa Timur, yang menjadi penggagas event Khofifah Cup. “Sahabat sejak lama, sejak kami masih sama-sama muda. Kebetulan kami sama-sama bekerja di bidang hukum.”

Meski begitu, Abah Puguh tidak pernah meminta-minta fasilitas terkait dengan gelaran Khofifah Cup. “Saya mendaftar dengan jalur biasa saja. Saya bahkan juga tidak bilang ke Pak Hery mau ikut lomba di sini. Tadi ketemu sebentar, ngobrol-ngobrol sebagai sahabat lama, ya biasa tanya kabar, kesehatan, bawa burung apa. Ketemunya juga karena tidak sengaja berpapasan di depan sekretariat.”

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Abah membawa tiga burung dari jenis kacer, cucak hijau, dan murai batu. “Sesuai dengan niat awal karena terpanggil untuk meramaikan event ini, juga sayang kalau melewatkan event seprestis ini, saya tidak mau ngoyo dengan target-target. Alhamdulillah, burung mau kerja. Kacer Maharaja bisa masuk ke-5, cucak hijau Hamrut ke-7, dan murai batu Tornado ke-5. Hasil yang menurut saya cukup membanggakan. Itu juara yang diraih dengan apa adanya. Terima kasih dengan para juri PBI yang telah bekerja profesional.”

Meskipun begitu, Abah Puguh juga ingin menyampaikan kritik untuk kepanitiaan. “Penulisan hasil juara/piagamnya terlalu lamban. Harus nunggu 1,5 jam untuk menunggu hadiah bisa diambil. Kalah dengan event-event lain yang notabene lebih kecil. Semoga event berikut dibenahi lagi, prosesnya dibuat lebih sederhana sehingga lebih cepat.”

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO TWISTER di event-event terpilih, termasuk Balekambang Kumandang Surakarta, 24 November dan BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

Kacer Maharaja yang jadi andalan Abah Puguh, bukanlah jago sembarangan. Sebelumnya di Kapolres Cup Jombang dan Kapolres Cup Mojokerto, Maharaja bisa meraih double winner. “Tentu kedua event tersebut memang tidak bisa disamakan dengan Piala Gubernur Jawa Timur – Khofifah Cup. Secara penjurian, saya cukup puas dan bangga dengan hasil ini.” [maltimbus]

 

DATA JUARA KHOFIFAH CUP, LAP A, KLIK DI SINI

DATA JUARA KHOFIFAH CUP, LAP B, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: abah puguh khofifah cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp