MR HENDRA PIUS KAWAL JENDRAL HINGGA JADI JUARA

2nd ANNIVERSARY CFC #5

Sempat Terhenti Karena Ada Burung Peserta Lepas, MB Jendral Milik Pius Sakura SF Rebut Juara Kelas Utama

Atmosfer lomba yang digelar di Purwakarta selalu menjadi daya tarik kicau mania luar kota. Terbukti pada saat gelaran 2nd Anniversary Cucak Ijo Fighter Cikempek (CFC) pada hari Minggu, 23 Agustus 2020. Kicau mania yang hadir, begitu membludak.

Banyak di antara peserta dari luar kota. Salah satunya berasal dari Kota Kembang Bandung, yaitu Mr. Hendra Pius yang mengibarkan Sakura SF. Dengan membawa Murai Batu Jendral dan Kacer Badai, ia menjajal ketatnya persaingan lomba di Lapang Kebon Duren Cilodong Bungursari Purwakarta.

 

 

BURUNG SALAH SATU PESERTA LEPAS SAAT KELAS UTAMA

 

Mr. Hendra Pius, selama ini dikenal sebagai spesialis cendet dan punya kontribusi besar dalam dunia burung pentet Jawa Barat. Namun, Pius juga memiliki koleksi jago dari jenis lainnya, seperti murai batu dan kacer.

Saat kelas utama murai batu hendak dimainkan, tapi salah satu peserta malah lepas dari sangkar, dan terbang di sekitar gantangan. Berbagai upaya menangkap pun dilakukan, semua yang ada berusaha membantu.

Lomba pun sempat terhenti sekitar 15 menit, dan baru dimulai setelah si burung yang lepas terbang dan hinggap di atas pohon yang agak jauh dari gantangan.

 

 

Murai Batu Jendral ikut bertarung di kelas utama. Tentu saja persaingan amat sangat ketat dan adu kualitas jelas tesaji. Jendral adalah jago yang sudah malang melintas di banyak lomba besar lintes EO, dan langganan juara.

Kualitas materi dan perfomanya benar-benar bisa diandalkan. Variasi lagu isiannya benar-benar menonjol, menjadi pembeda dengan lawan tarungnya. Hingga akhir penilaian pun, Jendral masih menampilkan kerja nyatanya. Tak ragu para juri menobatkan Jendral menjadi juara di kelas utama.

 

KACER BADAI JUARA KELAS UTAMA

 

Di kelas utama kacer, Mr. Hendra menurunkan Badai. Sesaat setelah digantangkan, Badai langsung tancap gas dengan gaya “ngobra”nya. Irama lagu yang ditampilkanya sangat tertata sembari mendongak ke atas seakan menatap langit.

Roll tembak tak henti dibudalkan, seakan meyakinkan prediksi para penonton yang menyaksikan aksinya, bahwa nomor gantangan 22 bakal jadi juara. Benar saja, juri memberikan bendera koncer mutlak kepada Jendral.

 

 

“Puji Tuhan, tak sia-sia datang ke Purwakarta. Bisa bertemu dengan burung-burung berkualitas di sana dan meraih hasil membanggakan. Jendral dan Badai berhasil tampil maksimal, semoga semakin mapan dan stabil di setiap lomba berikutnya,” ujar Mr. Hendra Pius. [denny, maltimbus]

 

DATA JUARA 2nd ANNIVERSARY CFC, KLIK DI SINI

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

KATA KUNCI: 2nd anniversary cfc hendra pius sakura sf murai batu jendral kacer badai

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp