ENDRO HIK 67 SRAGEN. MB BOJONG NYARIS HATRIK

2ND ANNIVERSARY BOSS SRAGEN

Bojong Nyaris Hatrik, Raja Giles dan Kencono Terus Mengorbit, Fortuna BC dan Ngawi SF Juara Umum

Prestasi mentereng dicetak Bojong saat mengikuti even 2nd Anniversary BOSS Sragen, Minggu 24 Februari 2019. Gacoan milik Hendro Hik 67 ini tampil onfire dan nyaris mencetak hatrik. Sementara itu, kacer Raja Giles dan love bir Kencono terus cetak juara.

Perhelatan 2nd Anniversary BOSS menjadi hari yang berkesan bagi Endro Hik 67 Sragen. Bersama jagoan barunya yang belum lama di take over yaitu murai batu Bojong sukses meraih prestasi terbaik. Bojong yang nyaris meraih hatrik berhasil mengungguli lawan-lawan tangguh dengan menjuarai kelas Murai Batu A Boss dan juga kelas Murai Batu B Boss.

 

 

PANITIA DAN JURI YANG BERTUGAS

 

Di kelas utama Murai Batu Anniversary, Bojong harus rela melepas gelar juara dengan membayangi Dealova. “Alhamdulillah, hari ini Bojong mainnya maksimal dan bisa meraih prestasi terbaiknya, sebelumnya waktu main perdana di Anniversary KBBC dan Valentine’s Day Bojong mentok meraih posisi runner up. Hari ini benar-benar luar biasa bagi Hik 67 SF Sragen, semoga kedepannya semakin stabil dan juga dapat bersaing kembali dengan gaco-gaco jawara seperti pada hari ini,” ucap Endro dengan raut wajah bahagia.

Prestasi terbaik juga diraih oleh murai batu Dealova, gaco andalan Aan Dika kembali berada di jalur juara setelah sebelumnya vakum lomba. Dealova berhasil mengungguli gaco-gaco terbaik dari Sragen seperti Natasya, Sate, Jet Lee dan lainnya dengan memimpin kelas utama Murai Batu Anniversary.

 

AAN DIKA. MB DEALOVA JUARA KELAS UTAMA ANNIVERSARY

 

Dealova yang tampil hepi dari awal sampai akhir penjurian berkali kali menggelontorkan berbagai isian dan kombinasi seperti kenari, cililin dan juga love bird secara tuntas dan full durasi. Penampilannya ini yang membuat para juri memberikan nilai mutlak untuk kemenangan Dealova.

“Sepertinya hari ini bisa dibilang comeback nya Dealova, kemarin cukup lama vakum lomba, untuk lomba kedepan mau ke DPRD Cup Karanganyar, semoga bisa meraih prestasi terbaik lagi,” ucap Aan yang pada hari itu juga menolak pinangan untuk Dealova karena merasa tidak ada kecocokan harga.

 

ARTHA AK 47 SF. CH AK 47 UNJUK KUALITAS JUARA

 

AK 47 gaco lawas milik Artha AK 47 SF kembali menunjukkan kualitas juara, walaupun dalam kondisi jatuh bulu sayap 7 helai  tidak menjadi masalah untuk turut berlomba. AK 47 sukses menorehkan namanya sebagai jawara di kelas Cucak Hijau B Boss dan berada di posisi runner up kelas Cucak Hijau A Boss.

“AK 47 sedang jatuh bulu, Alhamdulillah masih bisa dapat poin juara 1 dan 2. Mudah-mudahan pekan depan bisa ikut meramaikan gelaran DPRD Cup Karanganyar,” ucap Artha yang memberi sinyal akan turun ke Karanganyar membawa beberapa gaco yang selama ini masih disimpan.

 

BAYU HI. CH REMOTT SEMAKIN BERKELAS

 

Bayu Indarjo juga tidak mau kalah tampil all out bersama amunisinya, kali ini bersama cucak hijau Remott turut mencetak kemenangan di kelas Cucak Hijau A Boss. Kemenangan Remott semakin membuatnya mapan tampil di gelaran besar, seperti sebelumnya Remott juga meraih double winner di gelaran Putra Gabah Cup tiga pekan sebelumnya.

“Yang memungkinkan main hari ini Remott jadi cuma bawa satu burung, buat silaturahmi saja ke gantangan BOSS yang sedang merayakan ulang tahun, kalau Black Box sedang disiapkan buat melapisi Remott di gelaran selanjutnya, rencana sih mau ikut teman-teman ke Karanganyar,” ujar Bayu yang juga salah satu kolektor cucak hijau juara asal Sragen.

 

WAHYU KUNCORO. KKS TURUT ANDIL MERAMAIKAN KEMBALI KELAS KACER DI BUMI SUKOWATI

 

Dibukanya kelas Komunitas Kacer Sragen mampu menjadi magnet bagi pecinta burung hitam putih Sragen untuk berkumpul satu titik berlomba dan berkumpul bersama di halaman Koramil 01 Sragen.

“Alhamdulillah sesi kelas Komunitas Kacer Sragen di gantangan BOSS berjalan lancar dan kondusif. 64 burung full gantangan, maaf bagi yang belum kebagian Tiket. Selamat kepada HPSR bersama kacer Kelana yang meraih juara pertama kelas Kacer Komunitas. Terima kasih kepada Mas Febryan Nugraha dan crew BOSS yang telah mensuport KKS,” ucap Wahyu Kuncoro selaku penurus Komunitas Kacer Sragen.

 

PANDU SAPU JAGAD SRAGEN. KACER RAJA GILES MAKIN CIAMIK

 

Kacer Raja Giles salah satu gaco yang paling menonjol pada gelaran kali ini, burung milik Pandu Sapu Jagad SF Sragen yang sedang naik daun namanya di wilayah Sragen sukses memboyong juara pertama di kelas Kacer Boss dan runner up di kelas Kacer Anniversary.

Penampilannya yang stabil membuatnya selalu meraih juara di berbagai gelaran yang diikutinya. Sebelum tampil di Anniversary Boss, Raja Giles terlebih dahulu meraih prestasi juara di gelaran Valentine’s Day dan juga Putra Gabah Cup.

 

LIKIN CREW LAMBADA SF. KACER SAKTI MAMPU BERSAING KETAT

 

Hafid yang di percayai oleh Likin Lambada SF untuk mengawal kacer Sakti kembali meraih prestasi yang cukup baik. Walaupun tidak meraih juara pertama penampilan Sakti masih cukup stabil dan berhasil meraih juara 3,4 dan 6 dari seluruh sesi yang diikutinya.

“Sebenarnya penampilan Sakti cukup baik, mungkin belum hokinya saja meraih juara pertama, semoga minggu depan keberuntunganya bisa lebih baik lagi,” ucap Hafid.

 

ANDIKA BEDJO SF. LB KENCONO STABIL DI JALUR JUARA

 

Andika Bedjo SF bersama Basyit kembali mengorbitkan love bird Kencono di jalur juara, walaupun tampil kurang maksimal tidak seperti biasanya Kencono kmasih mampu membawa pulang 2 tropi juara pertama di kelas Love Bird Umum A dan B. Kemenangan demi kemenangan Kencono pada setiap pekannya yang selalu meraih juara pertama membuatnya sebagai salah satu calon kandidat love bird terbaik di wilayah Solo Raya.

Duta BnR Sragen yang digawangi oleh Sony, Pak Guru Canary dan Aryo Arjuna Canary turut andil meramaikan kelas kenari pada gelaran Anniversary Boss. Aryo Arjuna Canary sukses mengorbitkan gaco baru bernama Putri Duyung yang meraih juara pertama di kelas Kenari Std Bebas Barometer dan juga juara tiga di kelas Kenari Std Bebas Boss.

 

AMIN IP SILATURAHMI JUGA GALANG LOMBA KRA VAGANZA

 

Amin Irfan Putra yang hadir dan turut meramaikan persaingan dalam perebutan juara umum pada akhirnya harus puas berada di posisi runner up. Membawa bendera Duta Karanganyar Vaganza kehadiran Amin dengan beberapa amunisi handal sepeti Santosa dan Jegek cukup memberikan persaingan yang sengit dalam perburuan gelar juara umum.

“Niat utama memang mau silaturahmi ketempatnya mas Febry sekaligus mengundang rekan-rekan kicaumania Sragen untuk hadir di gelaran kami pada tanggal 24 Maret 2019 mendatang, jadi jangan sampai terlewatkan dan persiapkan dengan baik,” ucap Amin.

 

NGAWI SF REBUT JUARA UMUM SF

 

Pada akhir perlombaan setelah dilakukan perhitungan poin menobatkan Ngawi SF dan Fortuna BC sebagai juara umum. Ngawi SF yang di kawal oleh Andri Bolang sukses meraih juara umum SF. Beberapa gaco andalannya dan beberapa dukungan rekan yang juara seperti love bird Boneng, Kenes, Kencono, Bento, Milea, kemudian kacer Rolex yang meraih juara di kelas utama, lalu kenari BSA, Tiki taka cukup utnuk membuat perolehan poin bagi Ngawi SF memimpin di urutan pertama dan berhak mendapatkan gelar juara umum SF.

Juara umum BC kembali diperoleh Fortuna BC, dalam beberapa bulan terakhir kiprah Fortuna BC di gelaran-gelaran baik di Sragen sendiri maupun di Solo Raya cukup signifikan peningkatan grafik dalam perolehan gelar juara umum BC. Selain dikenal solid dan memiliki banyak dukungan dari rekan-rekan kicaumania lainnya, Fortuna BC memang rajin silaturahmi turut meramaikan gelaran di luar kota sendiri.

 

Pengin burung Anda bisa selalu tampil maksi sekaligus juga terlindung dari beragam penyakit? Simak pengalaman H. Suwadi, breeder sekaligus juga pengorbit murai batu papan atas..

[Dapatkan QUATRICK di kios terdekat atau hubungi 0813.2799.2345 (eks karesidenan Banyumas-Kedu), 0817.0251.279 (DIY dan sekitarnya), 0815.7833.9142 (Boyolali, Semarang, dan sekitarnya), 0853.2521.6660 (Solo Raya), 0811.3010.789 (Jombang dan sekitarnya), 0857.3335.5126 (Surabaya dan sekitarnya), 082242605493 (Banyuwangi dan sekitarrnya)].

 

Keseluruhan lomba berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya protes berarti dari peserta yang hadir, para juri yang bertugaspun kebanyakan adalah juri lokal Independen Sragen terlihat santai dan tanpa beban dalam menjalankan perannya sebagai pengadil dilapangan.

“Terima kasih atas partisipasi rekan-rekan kicaumania yang telah hadir meramaikan gelaran Anniversary BOSS yang ke-2. Sampai berjumpa kembali di gelaran-gelaran kami selanjutnya,” ucap Febry yang didampingi oleh Om Antok menutup tersebut.[HR-Y]

 

WISNU SRAGEN. BALIBU CANTIKA MAKIN MAPAN

 

ANTOK & AYUB DT RN SRAGEN. BALIBU PESEK NYARIS NYERI

 

SONY & ARYO DT BnR SRAGEN. KENARI PUTRI DUYUNG JADI IDOLA BARU

 

 

UCUP. LB MAIL MAKIN DIPERHITUNGKAN

 

FORTUNA BC REBUT JUARA UMUM BC

 

KACER ROLEX REBUT JUARA KELAS UTAMA ANNIVERSARY

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

 

 

Kini mengakses burungnews.com  lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di PLAY STORE  (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka GOOGLE PLAY.

 

KATA KUNCI: anniversary boss

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp