CHANDRA PONTIANAK DAN KACER RONGGOLAWE

23th PIALA RAJA, #18

Ronggolawe, Kacer Legenda Pantura Juara Kelas Utama

Bagi Anda para kacermania, coba ingat-ingat. Di Pantura, beberapa tahun lalu pernah ada legenda kacer, namanya Ronggolawe. Inilah yang kemudian merebut tahta di kelas utama Jogja Istimewa A di Piala Raja 2023.

Burung saat ini milik Chandra Pontianak. Beberapa tahun lalu, Chandra juga pernah mengorbitkan burung murai batu legendaris bernama Ohara, yang kemudian di-take over Prio Sutrisno. Ohara pernah merebut juara kelas utama Maha Raja.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Ronggolawe juga bukan burung sembarangan. Sebelum jatuh ke tangan Chandra, burung ini pernah ditawar oleh sejumlah bos bahkan sultan. Waktu itu, penawarannya juga sudah sangat tinggi, fantastis. Oleh pemiliknya, belum diberikan.

4 bulan yang lalu, Chandra Pontianak berhasil men-take over. Meski sudah didesak, Chandra tetap enggan menyebutkan nominal pastinya. “Yang pasti sesuai dengan perfoma dan kualitasnya. Ada rupa ada harga, ha ha ha,” ujarnya sambil tertawa.

 

 

Begitu dibawa pulang ke Jakarta, Ronggolawe langsung mabung. Bersyukur, proses mabungnya tidak terlalu lama. “Sudah sekitar tiga bulan mau jalan, hingga akhirnya saya beranikan bawa ke Piala Raja, karena kondisinya memang sedang fit dan top perfom.”

Benar saja, Ronggolawe tampil ngotot, durasinya nyambung dari awal sampai akhir di kelas utama Jogja Istimewa A. Para juri kemudian memberinya koncer A di bawahnya.

 

CHANDRA PONTIANAK, NGAJAK ANAK LOMBA, PANEN TROPI

 

“Bangga sekali, juara kelas utama Piala Raja, dengan tropi utama Mahkota Raja. Meraihnya di saat PBI gencar melakukan perubahan, dengan sangkar seragam coklat natural, dengan ajuan terbuka. Kita semua juga bisa nonton jalannya lomba dari jarak yang relatif dekat,” imbuh Chandra.

Setelah menang di kelas utama, Chandra yang datang bersama anaknhya kemudian pulang, tidak mengikuti sesi-sesi berikutnya. “Anak saya besoknya sudah mau masuk kerja, biar tidak tergesa-gesa dan cukup istirahat, pulang lebih awal. Sudah cukuplah bisa juara di salah satu kelas utama Piala Raja.”

 

 

Chandra juga memberikan catatan positif untuk gelaran Piala Raja tahun ini. “Saya mendukung berbagai perubahan atau inovasi yang dilakukan PBI, mulai penyeragaman sangkar hingga ajuan terbuka. Soal sangkar, acungan jempol juga karena nuansa bisninya tidak terlalu tampak, banyak kelas yang sangkarnya bisa dibeli mana saja, bahkan memakai sangkar yang sudah ada asal sesuai kriteria. Ini top ssekali, tidak menyusahkan. Tidak semua kalangan siap kalau harus membeli yang baru.”

Chandra juga memahami bila masih ada kekurangan dalam pelaksanaannya. “Kalau mau dicari-cari, namanya kekurangan atau kesalahan selalu saja ada. Intinya kita hormat, menghargai, dan apresiasi dengan niat baik yang sudah dijalankan, bukan lagi di dataran gagasan saja. Kekurangan itu, sambil jalan bisa terus ditambal atau diperbaiki lagi. Dirgahayu ke-50 PBI, Salam Lestari!”

 

DATA JUARA PIALA RAJA 2023, KLIK DI SINI

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

BROSUR BANANA GARDENS CUP:

 

BROSUR SUARA AGUNG @ MASTERPIECE ARENA:

 

 

BROSUR VIKING GOES TO LAMPUNG:

 

BROSUR DAN JADWAL LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

KATA KUNCI: 23th piala raja kacer ronggolawe chandra pontianak

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp