DATA JUARA PIALA RAJA 2023

Taman Candi Prambanan, benar-benar jadi lautan kicaumania pada Minggu 10 September 2023. Kicaumania dari hampir seluruh daerah di tanah air, kumpul jadi satu untuk mengikuti event kolosal yang dinilai paling prestis, bahkan dijuluki Piala Dunia-nya Lomba Burung Berkicau.

Lomba kali ini memang begitu istimewa. Banyak hal baru yang bersifat inovasi, seperti penjurian ajuan terbuka, mulai menerapkan aturan sangkar seragam berdasarkan kriteria coklat natural, hingga pembatasan jumlah peserta dan sesi.

Tahun ini, tepatnya pada 20 September, PBI genap berusia 50 tahun. Di usia emas ini (20 September 1973 - 20 September 2023), bahkan sudah mulai sejak beberapa tahun terakhir, PBI terus berbenah, melakukan sejumlah perubahan menuju hal yang lebih baik.

 

SAMBUTAN GUSTI PRABUKUSUMO

 

Selain tekad untuk menggelar lomba yang bermartabat, sebagaimana antara lain diterapkan dengan cara ajuan terbuka dan penggunaan sangkar seragam, PBI juga tetap tegak lurus dalam menjalan misi pelestarian, baik eksitu maupun insitu. Semua itu benar-benar akan dijalankan sampai benar-benar dirasakan baik oleh masyarakat umum maupun kicau mania, bukan sekadar slogan.

Bagaimana lingkungan harus dijaga agar burung dan mahluk hidup lainnya bisa tetap merasa aman dan nyaman hingga bisa terus berkembang biak, pada saatnya masyarakat juga bisa mengambil manfaat secara bijak. Bukan sekadar seremonial pelepasliaran, tetapi juga memastikan apa yang sudah dilepaskan itu bisa dijaga.

Piala Raja dan event-event PBI lainnya yang senantiasa meriah dan dinatikan oleh masyarakat, juga secara langsung atau tidak langsung bisa memberikan berkah secara ekonomi kepada masyarakat, apakah lewat dunia Pariwisata, juga produk-produk kreatif pendukung hobi burung.

 

H. BAGYA DIAPIT KETUA PBI CAB. BANTUL DAN KETUA PELAKSANA LOMBA

 

Itulah yang disampaikan dalam sambutan yang dismapaikan antara lain oleh Gusti Prabukusumo mewakili Keraton Yogyakarta, Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo, Paniradya Pati (Pengelola Dana Keistimewaan) Aris Eko Nugroho, Ketua Umum PBI Pusat H. Bagya Rakhmadi, Ketua Pengda PBi Jateng DIY H. Agus Gamping, Ketua Panitia H. Samsulhadi.

Pradana BC berhak meraih Juara Umum BC, dengan runner up Duta Khofifah Cup. Pesut SF Samarinda menjadi Juara Umum kategori Single Fighter (SF), runner up Spanyol Pride. Duta Khofifah mendapatkan dukungan luas untuk event yang bakal digelar pada 24 September.

 

DARI KIRI: KADIN PARIWISATA SLEMAN ISHADI, ARIS EKO NUGROHO, BAMBANG WISNU, H. BAGYA, GUSTI PRABU, GM TAMAN CANDI PRAMBANAN PUTU, DANPOM AU LETKOL BENY

 

PANIRADYA PATI ARIS EKO NUGROHO SP., M.Si. 

 

KEPALA DINAS PARIWISATA DIY SINGGIH RAHARJO (TENGAH), DIAPIT GM TAMAN CANDI PRAMBANAN - RATU BOKO Bpk. PUTU DAN DANPOM AU LETKOL BENY 

 

PENYERAHAN MASKOT UTAMA PIALA RAJA, TROPI MAHKOTA RAJA, DARI KERATON KEPADA KETUA UMUM PBI, KETUA PENGDA JATENG-DIY, KETUA CAB. BANTUL, KETUA PELAKSANA 

 

PRADANA BC. JUARA UMUM TEAM

 

PESUT SF SAMARINDA. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

DT KHOFIFAH. 24 SEPTEMBER EVEN KICAU MANIA JAWA TIMUR

 

SPANYOL PRIDE

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

 

 

KATA KUNCI: piala raja 2023 data juara piala raja 2023 taman candi prambanan paniradya pati kadin pariwisata diy danpom au letkol beny

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp