YUDHI HJ BALI JUARA UMUM SF

20th JOGJA ISTIMEWA, #1

Yudhi HJ Bali, Juara SF Tanpa Disangka-Sangka

Di sejumlah event penting dan prestis, para kicaumania biasanya juga sibuk memprediksi siapa yang bakal jadi juara. Selain pada individu burung, juga membincangkan siapa saja yang bakal dan berpeluang juara umum baik BC maupun SF.

Pun demikian dengan di gelaran Jogja Istimewa. Siapa yang bakal memburu gelar juara umum, seringkali bahkan sudah terbuka dan jadi perbincangan umum. Pihak yang ingin merebut juara umum, bisanya sudah melakukan sejumlah upaya, seperti mencari dukungan dari para kicaumania lainnya.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Di antara para bakal calon juara umum di Jogja Istimewa kali ini, apakah BC atau SF, sebenarnya tidak ada nama Yudhi HJ. Yudhi hanya datang sebagai “peserta biasa”, mengirimkan burung dan perawatnya saja.

“Jogja Istimewa kan event legendaris, prestis, kedua setelah Piala Raja ya, orang-orang mengatakan begitu. Tentu sayang kalau kita lewatkan. Maka karena saya tidak bisa datang langsung, ya kirim burung bersama mekaniknya saja,” ujarnya saat dikonfirmasi burungnews.com.

 

 

Yudhi mengaku tidak ada rencana, juga firasat bila akhirnya malah bisa juara umum Single Fighter. “Rencana awalnya sama sekali tidak ada, ya pokoknya ikut lomba siapkan beberapa burung murai, cendet, sama sama kacer saja yang kebetulan sedang kondisi. Berharap burung tampil bagus dan bisa curi juara, itu saja. Sederhana kan.”

Baru pada hari Minggu siang, Edy Balung, sang perawat, menghubungi dan menyebut ada peluang Juara SF, setelah melihat peta kekuatan di lapangan. “Kebetulan murai batu Torres sudah juara, terus terbuka peluang juara lagi dari melihat peta yang ada. Edy minta ijin ikut bersaing di kejuaraan SF. Saya sih oke saja, sepanjang semua itu dilakukan dengan cara yang benar dan ikut aturan yang berlaku,” imbuhnya.

 

KRU YUDHI HJ BALI, JUARA SF

 

Begitulah, sekitar jam 18, panitia mengumumkan bila Yudhi HJ dari Bali adalah peraih Juara Umum SF. Edy Balung pun membenarkan bila ini sebenarnya di luar rencana awal. “Ya kita bisa disebut mendadak lah mencoba memburu juara umum SF, menyiapkan gaco sebaik mungkin, demi bisa memburu poin. Kita lihat persaingannya, poin rata-rata masih satu dua juga, belum tampak yang dominan di kategori SF, artinya masih mungkin mengejar,” jelas Edy.

Edy pun mengaku, beberapa kawan lama memberikan dukungan. “Andalan murai batu Torres kebetulan juga bisa juara 1 dan 2. Terus kacer masuk ke-3, cendet juga masuk ketiga, ditambah ada beberapa juara lagi dari dukungan kawan-kawan sejak awal, sejak sebelum burung digantang.”

 

 

Edy menjelaskan, bos Yudhi HJ sudah barang tentu sangat puas dan bangga dengan hasil Juara Umum SF di Jogja Istimewa. “Kalau juara SF bahkan BC di Bali kita sudah pernah. Kalau di Jawa dan evennya sangat prestis seperti Jogja Istimewa, jelas sangat sesuatu, sangat membanggakan. Persaingannya kan ketat, benar-benar tidak mudah mendapatkan poin di event sepenting Jogja Istimewa.”

Bagi Yudhi, tropi Juara Umum SF di event Nasional seprestis Jogja Istimewa, tentunya tidak hanya membanggakan dirinya saja. Yudhi juga bangga karena nama Bali secara langsung atau pun tidak langsung juga ikut terkerek namanya.

“Tropi ini bukan kebanggaan pribadi belaka, saya persembahkan juga untuk sahabat kicaumania Bali. Semoga ke depan nama Bali bisa terus berkibar, lewat jago-jago terbaiknya milik siapa pun.” [bilal, busro, maltimbus]

 

DATA JUARA 20th JOGJA ISTIMEWA, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: 20th jogja istimewa yudhi hj bali

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp