PELEPASLIARAN BURUNG, TANDAI PEMBUKAAN LOMBA BURUNG BERKICAU JOGJA ISTIMEWA

DATA JUARA 20th JOGJA ISTIMEWA

Dt Real Food dan Yudhi HJ Juara Umum, Hujan Deras Tak Menyurutkan Peserta

20th Jogja Istimewa (d/h Valentine) berlangsung sudah. Berbeda dengan gelaran sebelumnya, kali ini hanya main satu lapang saja, dengan menyediakan kursi di dalam pagar dan berjarak hanya 2,5 meter dari baris burung paling pinggir.

Setingan lapangan seperti ini, disebutkan mengikuti aspirasi banyak kicaumania. Lay out lapangan yang lebih mendukung ke arah lomba masa depan, jarak yang memunkinkan peserta bisa ikut memantau dan mendengar suara burung dengan cukup baik.

Sampai sesi ke-4, lomba benar-benar kondusif, nyaman, dan mengasikkan. Peserta menggantang tanpa saling tunggu, kemudian duduk manis. Sayang sekali, setelah itu, hujan deras mengguyur area lomba dan sekitarnya. Sempat berhenti sebentar, namun kembali turun hingga lomba selesai.

 

SEBAGIAN PEGIAT KOMUNITAS KACER NUSANTARA. DUNIA KACER BAKAL MAKIN MAJU DAN TERARAH

 

Lapangan jadi becek, sebagian besar kursi peserta basah. Banyak peserta menyebut burung jadi kurang tampil, bahkan sama sekali tidak mau tampil. Secara umum, kenyamanan memang menurun. Apalagi untuk lomba yang formar full 60-G, peserta jadi berjubel di beberapa titik yang bisa untuk berteduh relatif aman.

“Mohon maaf karena situasional, faktor cuaca, apa yang sudah kita rancang dan sempat berjalan sangat bagus di beberapa sesi awal, akhirnya sedikit meleset. Namun secara umum situasi masih bisa dikenalikan. Teriakan masih (kembali terdengar), beberapa kali memang harus break untuk mengkondisikan kembali. Beberapa kelas yang full 60-G, peserta harus kelua pagar. Secara umum kita masih bisa mengendalikan. Terimakasih sekali atas dukungan dan kerjasamanya.”

 

 

Antusiasme peserta sesungguhnya juga sangat bagus. Secara umum, hampir semua kelas terisi sesuai kuota, terkadang terlihat ada bolong beberapa. Misal, kelas 36-G, ada yang terisi 32. Banyak tokoh hadir ke sini, padahal sebelumnya cukup lama tak muncul di laga-laga PBI. Termasuk, dari kalangan komunitas, seperti Komunitas Kacer Nusantara yang bisa dikatakan baru dibentuk dan “diresmikan” di gelaran ini.

Duta Real Food, mengumpulkan poin mutlak hingga dinobatkan sebagai juara umum BC. Seperti namanya, Duta Real Food adalah duta dari event PBI Bojonegoro bertajuk Real Food Cup 1. Event ini akan berlangsung pada 7 Mei 2023i di Gofun Bojonegoro.

 

PERWAKILAN YUDHI HJ BALI. TAK DIRENCANAKAN DARI AWAL, MALAH REBUT JUARA SF

 

Kejutan terjadi di juara SF, yang dimenangkan oleh Yudhi HJ dari Bali. Menurut Edy Balung, kru dari Yudhi HJ, awalnya memang tidak punya niatan ambil SF.  “Setelah kita lihat poin ternyata bisa bersaing, ya akhirnya kita upayakan. Terimakasih sekali doa dan dukungannya, hingga Mr. Yudhi HJ yang kali ini hanya bisa memantau dari jauh, hari ini bisa mendapatkan kabar yang sangat  menggembirakan.”

Event ini tak pelak juga jadi ajang persiapakan ke sejumlah gelaran penting dan prestis, seperti SMM Surabaya (19/2), Solo Kota Budaya (26/2), Piala Andhang Pangrenan (26/2), Anniversary Masterpiece Arena (5/3), Supersemar Cup Jogja (12/3), Kopdar 2 SPM (12/3). [bilal, busro, maltimbus]

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

KATA KUNCI: 20th jogja istimewa h. bagya rakhmadi sh. mh yudhi hj bali juara sf duta real food juara umum bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp