PUNGKI AL-1 DKK, JUARA UMUM SF

TUGU MUDA CUP FEAT VLO TEAM, #2

Lebih Dekat dengan Pungki AL-1, Peraih Juara Umum SF

Mungkin banyak kicaumania yang hadir di Tugu Muda Cup feat Vlo Team, 15 Januari di Yonif 400 Raider, belum begitu familiar dengan sosok Pungki AL-1. Hadir sejak pagi sebelum lomba dimulai, kemudian duduk di podium kehormatan, hingga di akhir lomba diumumkan menjadi Juara Umum SF.

Menurut sahabatnya, seperti Dwi Jalu Kediri dan Hery Soegiono dari Surabaya, Pak Pungki terhitung masih baru. Pertimbangannya adalah kehadiran dan partisipasi dalam event lomba, terutama lomba burung skala nasional seperti di Tugu Muda Cup ini.

 

KETUA PBI CAB SEMARANG EKALIZA MENYERAHKAN PENGHARGAAN JUARA SF KEPADA Mr PUNGKI AL-1

 

Burungnews.com, yang mendapat kesempatan mengulik lebih dalam, mendapatkan beberapa informasi lebih detil dan menarik. Pria bernama lengkap Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan yang sekarang menjabat sebagai Komandan KRI HIU-634 Satuan Kapal Cepat Koarmada II itu, menyebut sudah menggemari burung sejak kecil, ketikda duduk di bangku SMP.

“Tapi ya sebatas penghobi saja. Buat didengar di rumah, tidak bisa merawat secara instens seperti penghobi lain yang kemudian terjun ke lomba burung. Itu sampai sekarang, karena kesibukan, jarang di rumah, akhirnya beberapa burung yang sudah dimiliki saya pasrahkan kepada yang lebih paham, ahli, dan punya dasar suka serta sayang dengan burung. Ya status saya dalam dunia burung sebenarnya lebih sebagai penggemar atau penghobi saja."

 

 

 

Mula-mula, Pak Pungki mengaku senang dengan jenis burung murai batu. "Setelah melihat penampilan anis merah saat bertanding, kegemaran tersebut langsung beralih ke anis merah. Menurut saya pribadi, burung yang punya gaya tampil paling indah itu ya anis merah pas teler pules, kepala sampai ke bawah itu, kemudian goyang kanan-kiri mentok. Tentu saja ya mesti didukung oleh power atau volume, juga materi lagunya juga merdu,” imbuhnya.

Begitulah yang kemudian terjadi. Setiap kali melihat anis merah yang menurutnya bagus, rasanya seperti tidak tahan ingin mengambilnya. Pun ketika beliau berkenan dalam kesibukan yang luar biasa benar-benar menyempatkan waktu luangnya untuk hadir jauh dari Surabaya ke Semarang, mengikuti gelaran Tugu Muda Cup feat Vlo.

 

BERBINCANG DENGAN DWI JALU KEDIRI

 

“Kebetulan sudah agak lama dijawil pak Dwi Jalu. Besuk tanggal 15 Januari ada lomba besar dan menarik, banyak kelas anis merah, burung-burung bagus pada turun semua. Jadi ya coba saya atur hari libur untuk menyempatkan ke Semarang.”

Apa yang diceritakan pak Dwi Jalu, menurut Pak Pungki memang tidak salah. “Saya tertarik dengan salah satu burung, menurut saya sangat istimewa, setelah kita runut burung itu diketahui bernama Ken Arok. Saya juga mencoba bertanya, apakah mau dilepas, minta berapa. Itu masih di sesi awal dia turun, waktu itu dia sempat nebok ya, jadi tidak juara.”

 

 

Meski duduk di podium yang agak jauh, Pak Pungki rupanya memantau dan memperhatikan benar satu-satu anis merah yang turun tiap sesi. “Hanya sekali Ken Arok tampil utuh dari awal sampai akhir, memang benar-benar juara. Kelas lain sayang belum beruntung ya, ada yang dari awal teler di tebok. Saya benar-benar tertarik dengan burung itu. Dengan materi yang lengkap seperti itu, mulai gaya teler yang memukau, juga power dan kemerduan lagu, saya kira itu akan sulit dikalahkan pada penampilan terbaiknya.”

Burung yang kemudian diketahui milik H. Odin dari Cikijing, Majalengka, ternyata belum mau melepas, sehingga juga tidak buka harga. Menurut salah satu kru, Ken Arok sebelumnya turun 4 sesi di Presiden Cup VI, 18 Desember yang lalu. “Sesi pertama belum maksimal, 3 sesi berikutnya selalu juara 1.” [maltimbus]

 

DATA JUARA TUGU MUDA CUP FEAT VLO TEAM, KLIK DI SINI

 

 

Mr. PUNGKI BERSAMA HERY SOEGIONO, KETUA PENGDA PBI JATIM

 

SEMUA KELAS ANIS MERAH FULL, Mr. PUNGKI AL PERHATIKAN DETIL BURUNG YANG TAMPIL

 

AM KEN AROK, BIKIN Mr. PUNGKI KEPINCUT

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BROSUR PIALA ANDHANG PANGRENAN, 3 LAPANG, BUKA 4 KELAS ANIS MERAH:

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

KATA KUNCI: tugu muda cup feat vlo team pungki al-1

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp