TIPS

KONTES NEW GBC JOMBANG: Redam Love Bird Baby Hiperaktif Pakai Sangkar unyil

Rabu, 08 Agustus 2018

Love bird baby umumnya hiperaktif atau relatif gesit. Namun untuk menyiasatinya, sejumlah pemain punya kiat. Salah satunya dengan memakai sangkar berdiameter kecil atau unyil. ...

Berita Lain

KONTES KEBOKICAK BC JOMBANG : Dongkrak Durasi LB Gaza dengan Untulan Baby

Banyak cara untuk mendongkrak durasi love bird. Salah satunya dengan memakai untulan love bird baby, seperti yang dilakukan Iwan Pay untuk mendongkrak durasi Gaza. Sedangkan kalau memakai untulan dewasa, durasi Gaza relatif pendek.


TRIDO TASIKMALAYA: Kenari Samurai dan Lion King Masih Lanjutkan Tradisi Juara

Nama Trido dari Tasikmalaya memang identik dengan kenari. Sejumlah kenari koleksinya baik yang berbodi mungil atau bongsor, adalah hasil rawatannya sendiri sejak masih bakalan. Kini, jagoannya terus muncul di deretan juara dari even lokal, regional, hing


LB OSHIN ANDALAN KECIK SIDOARJO: Cuma Pakai Milet kiloan dan Air Galon

Masih tidak percaya kalau love bird bisa merajai arena meski hanya diberi milet kiloan dan minum air galon? Muhammad Irfan dari Sidoarjo menjawab tantangan ini lewat gaco andalannya: Oshin.


REZA MADANI TB DAN MB ADDICT: Pemula yang Gacoannya Koncer di Kelas Utama Piala Probolinggo, Begini Cara Merawatnya

Memang masih belum banyak yang mengenal nama Reza Madani TB di dunia kicaumania. Pria asal Jember ini baru 6 bulan terjun ke lomba, hanya menekuni murai batu. Bersama Addict, namanya langsung meroket begitu menang di kelas utama Piala Probolinggo, 22 Juli


ORIQ JAYA HARMONY BANDUNG : Pengembunan Tiap Pagi Jadi Kunci Kesuksesan LB Top One Meraih Double Winner

Pengembunan di pagi hari secara rutin dan disiplin ternyata berefek bagus buat love bird. Hal ini terbukti pada penampilan Top One saat menang di arena Oriq Jaya Harmony Bandung, Rabu 18 Juli 2018 lalu. Gacoan H. Jahe ini menang nyeri.


MENGATASI LOVE BIRD CABUT BULU: Cabul Itu Karakter, Sulit Disembuhkan, Benarkah?

Banyak yang frustrasi mengatasi love bird cabut bulu atau dikenal cabul. Ditambah lagi, ada EO yang tidak akan menilai love bird cabul meski durasinya hebat. Benarkah cabul sulit disembuhkan? Ini solusinya..


LB ZARCO ORBITAN FAISAL SHOMY : Idola Baru di Kota Jambi. Apa Rahasianya Sering Moncer Lintas EO?

Seolah tidak ingin ketinggalan dengan tren yang terjadi di Pulau Jawa, kicaumania Jambi yang kondang dengan jagoan murai batu dan kacernya, kini mulai dihebohkan dengan kemunculan gacoan love bird. Salah satunya adalah Zarco.


KACER SATRIA BANGKA MILIK SANJAYA TEGAL : Dulu Rusak, di Piala Canting III Nyaris Kuatrik. Apa Rahasianya?

Mengembalikan performa jagoan setelah sempat macet dan rusak bukanlah pekerjaan mudah. Apalagi sampai mengantarkannya kembali kepada podium juara. Sudah barang tentu butuh disiplin tingkat tinggi. Itulah yang terjadi pada kacer Satria Bangka.


KONTES PLOSO BC JOMBANG : Diberi Haver, Durasi Karyn Naik Signifikan

Gak perlu doping untuk mendongkrak durasi love bird. Cukup diberi haver, makan jadi lahap, fisik sehat, bulu lebih mengkilap, dan saat digantang durasinya menjulang. Tapi ini barang mahal, pemberiannya gak boleh sembarangan.


TIPS CETAK LOVE BIRD KONSLET : Suro Vs N-Max, Sama-sama Pakai Untulan Tapi Beda Cara

Suro, love bird 300 juta milik Sinyo ternyata pakai untulan. Begitu juga N-max andalan Irawan Ade ZLD, juga pakai untulan. Tapi, caranya yang berbeda. Berikut detail yang dijabarkan Sinyo dan Irawan kepada Burungnews.



KONTES SPECIAL GARDA BC JOMBANG: Awas, Jangan Salah Pilih Ranjau Buat Kacer

Sebagian besar kacer suka nebok kalau tidak diberi ranjau. Namun, kalau salah pilih ranjau, penampilan gaco jadi tidak maksi, karena takut dengan ranjau yang ada di lantai sangkar. Lantas, ranjau apa yang paling bagus?


JAGO ANDA BELUM TAMPIL JUGA? Cobalah Terapi Praktis yang Ini

Beragam cara merawat, mulai harian hingga setingan lomba dilakukan oleh kicau mania, dengan harapan jagoannya mau tampil maksi dan stabil. Ada yang unik dan baru, ada pula mengadopsi yang pernah ada. Misalnya melepas tebok, burung bisa ngasin di tanah.


LB ZOZOE MILIK NOYOD – BACUN SF SUMEDANG: Dulu Dilecehkan, Sekarang Jadi Andalan

Masa kecilnya seakan tak dianggap. Kesehariannya cuma ngembung, layaknya burung sakit. Siapa yang melihat seakan langsung mengucap "huh", tanda mencemooh. Siapa menyangka, burung inilah yang kemudian merebut juara 1, 2, dan 1 di Cadas SF Subang.


TRIDO TASIK & ROYAL CLASS : Sulap Yorkshire Macet, Kini Jadi Jago yang Diperhitungkan

Sekitar 8 bulan yang lalu, Trido Kurniawan membeli gaco Yorkshire dari peternak dengan kondisi mabung dan macet bunyi. Dari pengalaman merawat kenari, Trido yakin bisa mengubahnya menjadi jago tangguh. Begitulah, saat ini jago yang diberi nama Royal Class


KONTES SUBDENPOM BC JEMBER : LB Sadis 17 Tampil Semakin Nagen dan Konslet, Apa Rahasianya?

Love bird Sadis 17 sukses meraih hasil nyari juara 1 saat berlaga di kontes rutin Rabu Subdenpom BC Jember (6/6). Sadis 17 memang sudah sering meraih prestasi, tapi kali ini dengan performa lebih maksi. Apa rahasianya?


LB DENOK MILIK ANDRE G2 BC JEMBER : Punya Durasi Kereta dan Ngekek Over di Gantangan, Apa Rahasianya?

Denok menjadi buah bibir saat beraksi dalam gelaran M1 Subdenpom BC Jember (3/6), karena aksinya dalam mengumbar kekean berdurasi Over. Berkat aksinya ini, Denok berhasil menyabet juara 1 dua kali. Apa rahasianya?


KACER ALFARRUQ: Menang Nyeri di Oriq Jaya Harmony Bandung, Nurdjaman Bagikan Rahasia Perawatannya

Punya jago yang handal dan mewah merupakan dambaan bagi para kicaumania. Siapa yang tidak akan berbangga jika burung kesayangannya sering meraih juara dan berprestasi. Tentu saja para kicaumania akan merasakan kepuasan tersendiri.


KONTES MANCAR BC JOMBANG: Awas! Berani Ganti Tangkringan, Tanggung Resikonya!

Pethak adalah lovebird berdurasi hebat dari Jombang. Tapi saat turun di Kontes Mancar BC, Jumat 25 Mei, penampilan jadi memble dan durasinya merosot signifikan. Ternyata penyebabnya sepele, tangkringannya diganti.


TLEDEKAN SANTANA: Rahasia Tampil dan Menang Terus, Siap Ramaikan Piala Canting 3

Anda para pemilik dan pengamat tledekan, pasti mengenal nama Santana. Jagoan milik Inu Santosa dari Jogja ini setiap dilombakan tak pernah kalah, nyaris selalu borong juara. Selain di blok tengah, Santana juga pernah menang di Surabaya dan Bandung.


ANIS MERAH TOMBO ATI: Nyeri & Harumkan Jogja di Mexolie Cup, Bayu Bagikan Perawatannya

Salah satu bintang lapangan di even Mexolie Cup Kebumen, 13 Mei yang lalu, adalah anis merah Tombo Ati. Gaco milik Bayu yang datang berombongan dengan para Anisers Jogja ini merebut dua kali juara 1, dari 3 kelas yang tersedia.


MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Copyright BurungNews @ 2014 - 2018 Developed by JogjaCamp