TIPS

KONTES DENANYAR BC JOMBANG : Hilangkan Kebiasaan Cucak Hijau Suka Menjulurkan Lidah

Jumat, 18 Januari 2019

Cucak hijau over birahi yang ditandai dengan suka menjulurkan lidah (melet) adalah kendala yang kerap ditemui para pemain cucak hijau. Berikut ini Mifta membagikan tips menghilangkan OB pada cucak hijau dengan cara relatif mudah. ...

Berita Lain

MURAI BATU EURO (+ VIDEO): Lulus Test Case di Padang, Siap Uji Nyali ke Jogja Istimewa

Murai batu Euro, umurnya baru 2,5 tahun. Minggu 6 Januari kemarin baru saja menang di gelaran Piala Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat. Di luar wilayah itu, mungkin banyak yang belum tahu. Maklum, ini termasuk debutan milik Aan Rengat, Padang.


ROAD TO GEBYAR ANIS MERAH BANJARNEGARA, #2: Love Bird Opium dan Oplus, Ibu dan Anak Kompak Borong Juara

Bintang di even Road to Gebyar Anis Merah Nusantara di Banjarnegara, tak lain adalah Ferry Yong – Kurnia BF. Bukan karena kebetulan juara SF, lebih karena dua jago ibu-anak yaitu Opium dan Oplus, sama-sama memborong juara 1. Mau tahu rahasianya?


PENYAKIT MULAI MENYERANG BURUNG: Berminggu-minggu Diobati Tidak Sembuh, Pakai Ini Kok Jodoh, Langsung Cespleng

Di awal musim hujan ini, sejumlah burung dilaporkan sakit atau paling tidak menurun kondisinya. Sebagian memang sudah mengantisipasi dengan obat, namun tak semuanya berjodoh. Simak pengalaman beberapa kicaumania.


KONTES DENANYAR BC JOMBANG: Cetak Love Bird Fighter, Kuncinya pada Mentimun

Mencetak love bird fighter, umumnya harus pakai bahan betina dan tidak pakai untulan. Seperti Syafa andalan Ardini BF. Diberi untulan, durasi Syafa malah ngedrop. Selain itu, mentimun jadi menu wajib.


KENARI SINTETIS DI PAPBURI KLATEN: Nyaris Kuatrik, Rohani Beberkan Rahasia Non Teknis

Inilah bintang kenari di penghujung tahun 2018, kenari Sintetis. Jagoan milik Rohani dari Rembang ini baru saja meraih juara 1 tiga kali dan sekali runner-up di gelaran Papburi Klaten Canary Fest.


CENDET PANGLIMA – PANDU BHASKARA: Meski Tak Kenal Panitia dan Juri, Prestasinya Lintas EO

Wajah Pandu Bhaskara, kicaumania muda asal Wonosobo itu tampak gembira, sambil memegang tropi dan piagam. “Juara 3 dan 7 Mas,” ujarnya saat ditanya. Meski belum juara 1, Pandu sudah merasa cukup senang. Apalagi, ia mengaku tak kenal siapa-siapa.


MB RAJA ACEH MILIK YADI EKA JAYA SUMEDANG: Tebar Ancaman di Kelas Ekor Hitam, Nih... Rahasia Suksesnya

Selain punya andalan di kelas umum, murai batu Next, Yadi Eka Jaya Sumedang kini juga punya jagoan di kelas ekor hitam. Usai merajai kelas murai batu ekor hitam di even Piala Prabu 19 (18/11), Raja Aceh, nama jagoan terbarunya ini, langsung meroket.


ANNIVERSARY ANTASARI 25 TH #6 : Rahasia Di Balik Podium Mami Singo, Murai Batu Berharga 200 Juta

Jarang ada gaco murai batu dengan panjang ekor 22 cm bisa tampil stabil. Tapi Mami Singo mampu membuktikannya di Anniversary Antasari 25 Th. Hanya kepada Burungnews, Imam membeberkan rahasia perawatannya.


ANNIVERSARY ANTASARI 25 TH #4 : Baru Dibeli 125 juta, Jendral Libas Cebol di Kelas Love Bird

Kelas Love Bird jadi partai neraka di even Anniversary Antasari 25 Th Minggu, 25 November 2018. Gaco yang berhasil moncer di kelas utama adalah Jendral, love bird suara minor yang baru dibeli 125 juta dari Ambarawa. Istimewanya lagi, Jendral bebas dari ob


VITAMIN & OBAT BURUNG: Mujarab dan Banyak yang Pakai, Tapi Banyak yang Merahasiakannya

Inilah salah satu vitamin atau pemacu burung agar menjadi lebih gacor dan memiliki stamina lebih tangguh. Ada juga obat yang diakui ampuh dan mujarab. Banyak sekali yang memakai dan cocok. Lucunya, banyak di antaranya berusaha merahasiakan pada yang lain.



BAMBANG HONDA BOJONEGORO: Ditinggal Mati Kacer Hipnotis, The Rock Siap Jadi Suksesornya

Nama Bambang Honda identik dengan kacer. Sempat galau ditinggal mati Hipnotis yang membuat namanya berkibar, kini Bambang kembali bersemangat dengan munculnya The Rock. Jago yang langsung menggetarkan dan jadi buah bibir di Balekambang Kumandang.


KONTES J-BC JENGGAWAH JEMBER : Diberi EF (Extra Fooding) Yang Tepat, GM Berhasil Mengorbit, Jhony dan Kampret Raih Nyeri

Kontes rutin J-BC Jenggawah (1/11), menjadi ajang pembuktian bagi Ahmad yang kali ini berhasil mengorbitkan love bird paudnya yaitu GM. Keberhasilan itu berkat pemahamannya terhadap fungsi pemberian EF.


KONTES J-BC JENGGAWAH JEMBER : Tanpa Dopingan dan Rawatan Khusus, Armando Justru Tampil Semi Konslet. Bakat Apa Kebetulan?

Kemenangan Armando di kelas paud A, sama sekali tidak disangka oleh Brojo BF dari LBM Team. Love bird yang Ia rawat alakadanya ini, justru tampil diluar dugaan. Rawatan seperti apa yang Brojo BF terapkan?


DANANG GEMBEL SF, PENCETAK CENDET ASAL JEMBER : Orbitkan Cendet dan Bisa Jual Puluhan Juta Meski Lagi Sepi

Saat ini kelas cendet di wilayah timur termasuk seputaran Jember, tidak seramai 3 tahun lalu. Tapi Danang Mirsawan dari Gember SF Jember tetap setia merawat dan mengorbitkan cendet. Bahkan dengan harga cukup mahal. Apa rahasianya?


KONTES SUBDENPOM BC JEMBER : Diberi Biji Haver, Kunci Paud Selean Setiap Hari Naik Podium

Jarang sekali love bird yang bertipikal fighter, bisa stabil berprestasi jika digantang setiap hari. Tapi Selean milik Yocky’z Ramayana LB Jember yang bertipikal fighter, bisa berprestasi setiap hari dengan mengkonsumsi biji Haver.


IRFAN KATUR, THE LEGEND’S OF PURWAKANDA : Mandi Malam & Ullat Kandang Stabilkan Cendet Algojo

Irfan Katur, cendet mania yang sering ngluruk even-even di Blok Timur, kali ini dia mengorbitkan Algojo, cendet yang baru sebulan ditransfer dari Raka.


MB GNR ANDALAN DEFIT JAMBI : Tampil Mengejutkan di Kelas BOB Piala Danyonif Jambi, Apa Rahasianya?

Even Piala Danyonif Jambi yang pekan lalu (7/10) berlangsung meriah, ternyata memberikan kesan tersendiri bagi Defit Jambi. Pasalnya, gaco yang baru dipinangnya langsung curi perhatian di kelas BOB Murai Batu.


LAUNCHING DOLPHIN BC LODOYO BLITAR #3 : STABILKAN BIRAHI CH ANAK SINGKONG DENGAN LATIHAN FISIK

Dengan pengendalian birahi yang tepat, dengan cara mengatur ransum pakan menjelang lomba dan latihan fisik, membuat cucak hijau Anak Singkong mudah dikendalikan dan siap bertarung di even akbar.


WALIKOTA CUP KEDIRI #4 : DITEMPEL PASANGAN, STABILKAN BIRAHI LB WIRO

Kunci sukses agar gaco love bird bisa topform di atas gantangan adalah mengunci birahinya. Ini yang dilakukan Ari dari Solo untuk menyiapkan Wiro tampil di even Nasional.


MB HANZO ANDALAN IVAN DYLEN: Raih Juara di Kelas Utama Piala Purwakarta Istimewa, Begini Rahasia Perawatannya

Piala Purwakarta Istimewa yang digelar hari Minggu 30/9), mampu mengorbitkan nama murai batu Hanzo andalan Ivan Dylen dari Van Samurai SF Bandung. Di kelas utama, Hanzo sukses menyisihkan sejumlah nama besar lainnya, dan meraih gelar juara.


MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp