TIPS

ANNIVERSARY KMS YOGYAKARTA, #2: Come Back, Kacer Pangeran Langsung Double Winner, Simak Rawatan dan Setingnya

Kamis, 09 September 2021

Siapa kacermania yang tak kenal dengan nama Pangeran, salah satu gaco handal di blok tengah milik Pak Gino Yogyakarta. Sempat rehat beberapa waktu karena ada bulu jatuh, kini sudah pulih dan tampil dua pekan berturuan selalu juara. ...

TIPS RULI & ALVARO JOGJA RAWAT MURAI BATU: Rajin Diembun Pagi, Brandal Jadi Stabil

Tiga bulan tak turun lomba, performa murai batu Brandal ternyata tetap terjaga. Hal itu terlihat saat tampil perdana pada Rabu, 18 Agustus 2021, di salah satu gantangan di Yogyakarta sisi utara. Brandal yang tampil apik akhirnya merebut juara 1.


GEJALA AWAL BURUNG SAKIT: Kenali Tanda-Tandanya Sejak Dini, Jangan Terlambat Penanganan

Burung adalah jenis binatang yang pandai menyembunyikan sakitnya. Ketika tanda-tanda sakit sudah terlihat jelas, artinya si burung sudah tidak kuat untuk menahan atau menyembunyikannya, itu berarti sudah akut, parah.


TIPS BRANJANGAN UNTUK PEMULA: Benarkah Biar Branjangan Mau Rajin Bunyi Harus Pelihara Lebih dari Satu, Ini Faktanya

Hingga saat ini, banyak yang beranggapan branjangan itu burung yang sulit rawatannya. Kadang di satu titik gacor, pindah sedikit saja langsung membisu. Muncullah salah kaprah baru, kalau mau rajin bunyi harus ada temannya sesama branjangan.


MB DEN JAKA MILIK ANDRI PURWOREJO: Tiga Bulan Serak, Coba Banyak Obat Mental Semua, Kini Pulih dan Mulai Merajut Prestasi, Simak Tipsnya

Bagi Anda penggemar murai batu, nama Den Jaka milik Andri dari Purworejo mestinya cukup familiar. Andri kerap mengajaknya jalan-jalan ke luar kota, seperti Yogyakarta di sisi timur, Kebumen di barat, hingga Muntilan di sisi utara.


KEBOKICAK BC JOMBANG: Ajang Pemanasan, LB Gayatri dan MB Aji Soko Geni Naik Tahta

Pholo Spoon, joki love bird Gayatri milik H Erwin dibikin pusing karena si pasjo tidak mau tampil saat digantang. Nyaris rusak berbulan-bulan, Gayatri kembali pemer durasi setelah dirawat intens selama sepekan. Simak solusinya.


DBF CUP #2 PURBALINGGA #1: Hipnotis Penonton, CH Karantula Double Winner + Rawatan & Video

Bak pesulap terkenal, aksi cucak hijau Karantula mampu hipnotis penonton di even DBF Cup #2 Purbalingga pada Minggu 13 Juni 2021. Gaya tarung mewah dengan full jamtrok plus volume tembus, mampu dipertontonkan dari awal hingga akhir lomba.


BNR MOJOAGUNG: Kebanyakan Jangkrik, CH Ladusing Suka Menjulurkan Lidah

Tampil di kelas Cucak Hijau BNR Mojoagung Jombang, Ladusing berhasil meraih podium utama. Sebelumnya, Ladusing selalu di jalur kondangan, sampai akhirnya ditemukan setingan yang ternyata buah dari frustrasi.


KEBOKICAK BC JOMBANG: Atur Emosi dan Birahi, LB Putri Senja Catat Durasi Bintang 10

Banyak kiat untuk membuat gaco love bird bisa ngekek panjang. Antara lain yang diterapkan Phollo Spoon, perawat love bird Putri Senja milik H. Ilzam dari HF Group adalah mengatur emosi dan birahi. Simak kiatnya.


RGN CUP I JOMBANG: Kondisi Rusak, MB Nano Nano Dibeli Murah

Nano Nano adalah salah satu gaco milik H Poer yang debutya menggigit. Gaco ini dibeli murah saat dalam kondisi rusak. Setelah dipoles selama enam bulan, prestasinya mentereng. Simak rahasia perawatan Nano Nano.


KEBOKICAK BC JOMBANG: Pakai Tenggaran Vertikal, Stamina MB Cendono Makin Mantul

Mampu menyantap 50 ekor jangkrik per hari, plus dilatih bak atlet dengan memakai tenggaran vertikal yang tingginya 3 meter, murai batu Cendono milik Ady Bird makin top form. Gaco ini bahkan mampu menyita perhatian Dwi Jalu dari Kediri.



BRANJANGAN PROVOKATOR RAJIN JUARA LINTAS EO: Simak Rahasia Kesuksesannya dari Ndar Hazard

Memiliki burung yang rajin meraih juara merupakan idaman bagi para kicaumania semuanya. Terlebih jika burung kesayangannya mampu juara di event lintas darah maupun lintas EO. Jadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya.


LB BABY SI KEMPES, MALANG: Usia Tiga Bulan, Jeda Rapat dan Juara Terus, Ingin ke H. Wiebie Cup

Sejak akhir bulan Februari hingga pertengahan Maret ini, tiap beberapa hari sekali, Jhony Kopler dari Wergul BC rajin mengirim foto piagam, tropi, atau dirinya saat mengangkat bendera koncer. “Hasil hari ini,” begitu pesan yang ia tulis.


KEBOKICAK BC JOMBANG + VIDEO: Pakan Dijatah, MB Semongko Ikuti Jejak Melon

Untuk perawatan murai batu, H Sampoerno tidak mau sembarangan. Mulai dari soal pakan yang tidak boleh berlebihan, hanya dijatah ulat kandang setengah sendok teh, tanpa kroto dan ulat hongkong. Simak detail perawatan lainnya.


KEBOKICAK BC JOMBANG: Langganan Podium, MB Tam Tam Ditawar Mahal, RG Ngekek Panjang Tapi Gagal Koncer

Tanpa kroto, murai batu Tam Tam andalan H. Supriyanto dari Pare, Kediri bisa tampil topform dan terus berada di jalur podium. Lantas, pakan spesial apa yang disantap Tam Tam setiap harinya?


PIALA MONUMEN JENDRAL SOEDIRMAN BANYUMAS #5: MB DL Terbaik di Soedirman 36G, Sukses Kibarkan Wins’s BC Bogor + Rawatan

Piala Monumen Jendral Soedirman Banyumas, menjadi ajang pembuktian akan kualitas murai batu DL. Menghadapi lawan tangguh yang datang dari berbagai kota lintas blok, DL dapat melalui rintangan berat ini dengan mulus.


SALMA BC JOMBANG: Rangsang Cucak Hijau Tampil Jegrik dan Ngentrok

Dibeli Rp 850 ribu, Soneo masih berupa cucak hijau bahan. Khamid tertarik karena suaranya lantang dan ngerolnya lumayan panjang. Ditangani Muhadi selama enam bulan, gaco ini bisa tampil jamtrok. Simak rahasianya?


10 JENIS PAKAN LOVEBIRD YANG BIKIN GACOR DORR: Simak Bahan dan Cara Meraciknya

Pakan lovebird harian terbilang beragam. Banyak sekali opsi jenis makanan yang dapat digunakan untuk burung paruh bengkok, burung yang mempunyai pelbagai jenis warna. Simak sebagian darinya, serta petunjuk meraciknya.


CUCAK HIJAU SEMAR MESEM: Selalu Mencuri Perhatian, Simak Tips Kendalikan Birahi Saat Lomba Masih Jarang

Cukup lama Semar Mesem (SM) rehat dari lomba, karena kondisi mabung, begitu diturunkan langsung tampil menggebu-gebu. Seolah sudah lama menyimpan kekuatan tenaga yang terpendam. Mau tahu tips rawatan saat mabung dan setelahnya?


PUNYA BRANJANGAN BELUM GACOR JUGA? Coba Tips Ini

Branjangan semakin populer, semakin banyak penggemarnya. Event-event yang membuka kelas branjangan selalu ramai, apalagi bila melibatkan komunitas. Sebagian penggemar baru masih ada yang kesulitan “membunyikan” branjangan, tips berikut ini bisa dicoba


BNR MOJOAGUNG: Perawatan Tidak Ribet, CH Anak Alas Nyaris Hatrik

Tidak bisa dipungkiri kalau pola perawatan sangat menentukan performa gaco. Caranyapun macam-macam. Untuk cucak hijau Anak Alas, kebetulan perawatannya tidak ribet. Bahkan untuk mandi tidak perlu dipaksa.


MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp