TIPS

JAGO ANDA BELUM TAMPIL JUGA? Cobalah Terapi Praktis yang Ini

Jumat, 22 Juni 2018

Beragam cara merawat, mulai harian hingga setingan lomba dilakukan oleh kicau mania, dengan harapan jagoannya mau tampil maksi dan stabil. Ada yang unik dan baru, ada pula mengadopsi yang pernah ada. Misalnya melepas tebok, burung bisa ngasin di tanah. ...

Berita Lain

LB ZOZOE MILIK NOYOD – BACUN SF SUMEDANG: Dulu Dilecehkan, Sekarang Jadi Andalan

Masa kecilnya seakan tak dianggap. Kesehariannya cuma ngembung, layaknya burung sakit. Siapa yang melihat seakan langsung mengucap "huh", tanda mencemooh. Siapa menyangka, burung inilah yang kemudian merebut juara 1, 2, dan 1 di Cadas SF Subang.


TRIDO TASIK & ROYAL CLASS : Sulap Yorkshire Macet, Kini Jadi Jago yang Diperhitungkan

Sekitar 8 bulan yang lalu, Trido Kurniawan membeli gaco Yorkshire dari peternak dengan kondisi mabung dan macet bunyi. Dari pengalaman merawat kenari, Trido yakin bisa mengubahnya menjadi jago tangguh. Begitulah, saat ini jago yang diberi nama Royal Class


KONTES SUBDENPOM BC JEMBER : LB Sadis 17 Tampil Semakin Nagen dan Konslet, Apa Rahasianya?

Love bird Sadis 17 sukses meraih hasil nyari juara 1 saat berlaga di kontes rutin Rabu Subdenpom BC Jember (6/6). Sadis 17 memang sudah sering meraih prestasi, tapi kali ini dengan performa lebih maksi. Apa rahasianya?


LB DENOK MILIK ANDRE G2 BC JEMBER : Punya Durasi Kereta dan Ngekek Over di Gantangan, Apa Rahasianya?

Denok menjadi buah bibir saat beraksi dalam gelaran M1 Subdenpom BC Jember (3/6), karena aksinya dalam mengumbar kekean berdurasi Over. Berkat aksinya ini, Denok berhasil menyabet juara 1 dua kali. Apa rahasianya?


KACER ALFARRUQ: Menang Nyeri di Oriq Jaya Harmony Bandung, Nurdjaman Bagikan Rahasia Perawatannya

Punya jago yang handal dan mewah merupakan dambaan bagi para kicaumania. Siapa yang tidak akan berbangga jika burung kesayangannya sering meraih juara dan berprestasi. Tentu saja para kicaumania akan merasakan kepuasan tersendiri.


KONTES MANCAR BC JOMBANG: Awas! Berani Ganti Tangkringan, Tanggung Resikonya!

Pethak adalah lovebird berdurasi hebat dari Jombang. Tapi saat turun di Kontes Mancar BC, Jumat 25 Mei, penampilan jadi memble dan durasinya merosot signifikan. Ternyata penyebabnya sepele, tangkringannya diganti.


TLEDEKAN SANTANA: Rahasia Tampil dan Menang Terus, Siap Ramaikan Piala Canting 3

Anda para pemilik dan pengamat tledekan, pasti mengenal nama Santana. Jagoan milik Inu Santosa dari Jogja ini setiap dilombakan tak pernah kalah, nyaris selalu borong juara. Selain di blok tengah, Santana juga pernah menang di Surabaya dan Bandung.


ANIS MERAH TOMBO ATI: Nyeri & Harumkan Jogja di Mexolie Cup, Bayu Bagikan Perawatannya

Salah satu bintang lapangan di even Mexolie Cup Kebumen, 13 Mei yang lalu, adalah anis merah Tombo Ati. Gaco milik Bayu yang datang berombongan dengan para Anisers Jogja ini merebut dua kali juara 1, dari 3 kelas yang tersedia.


TIPS RAWATAN MB SULTAN EKSIS DI JALUR JUARA : Seminggu Mandi Dua kali, Jelang Lomba X-Food Ditambah

Prestasi murai batu Sultan semakin mencuri perhatian. Dalam tiga laga terakhir yang dijalaninya, gacoan Budi Kurniawan ini mampu melaluinya dengan gelar juara. Bagaimanakah treatmen Sultan hingga stabil di jalur juara?


MEXOLIE CUP KEBUMEN #3: Semprot Tangkringan, MB Garuda Sakti Terus Berkibar

Keistimewaan murai batu Garuda Sakti kembali teruji saat berlaga di Mexolie Cup Kebumen, Minggu 13 Mei. Kemenangannya bahkan mendapat applaus dari para penonton, termasuk lawan tarungnya. Kebumen memang neraka untuk murai batu.



AMANAH HE ANDALAN NENG NOVI ROCKER, GREDEX SF : Di Rumah Atau di Lapangan Bisa Ngekek 2 Menit

Amanah HE adalah lovebird fenomenal dari Blok Timur. Di rumah atau di Lapangan, durasinya hampir dua menit. Tapi, gaco ini pernah "mbebek". Namun setelah diberi sesuatu, Amanah HE tidak pernah OB lagi.


CUCAK JENGGOT INDIGO: Usai Menang di Pasundan, Tetap Bertaji di Majalengka dan Pakualam

Nama cucak jenggot Indigo terus bersinar. Usai menghebohkan Piala Pasundan 2, sinarnya tetap benderang saat tampil di Piala Sindang Kasih Majalengka hinga even akbar Piala Pakualam Yogyakarta. Simak kembali perawatan dan setingannya.


LB DEWA AMOY DI PIALA PAKUALAM: Raih Kuatrik & Banyak Menuai Pujian, Ini Cara Merawatnya

Banyak love bird mania blok tengah dan timur baik yang ada di lapang maupun hanya membaca hasil lomba pensaran dan bertanya-tanya. Siapa itu Dewa Amoy, nama yang sepintas masih cukup asing. Lawannya jauh lebih mereka kenali, karena kerap juara di sini.


TIPS RAWATAN MADONA MURAI BATU JAWARA: Mandi Seminggu Tiga Kali, EF Ditambah Jelang Lomba

Penampilan memukau kembali ditunjukkan murai batu Madona. Usai merebut runner-up di kelas final Piala Pasundan II, prestasinya kembali berlanjut di Piala Kapolres Cilacap (22/4) dan Bumi Sindang Kasih Cup Jatiwangi (29/4) dengan meraih dua kali juara.


KONTES MANCAR BC JOMBANG: Cegah Lovebird "Nebok" Pakai Air, Malah Mandi

Salah satu cara mencegah lovebird suka "nebok" adalah dengan mengisi air di tebok sangkar. Tapi yang terjadi malah tragis, gaco langsung nyebur dan mandi basah. Ternyata, pemain ini salah pakai air. Lantas, air apa yang harus dipakai?


Rahasia Rawatan Putri Salju, Tampil Garang Bila Berpasangan

Lovebird Putri Salju milik Multi Jaya BF mirip atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir, yang saling mengisi satu sama lain sehingga sulit dikalahkan. Inilah rahasia garang Putri Salju yang selalu tampil berpasangan.


LIGA KEBOKICAK BC JOMBANG SERI 9: Solusi Love Bird Ngekek Sambil Ngablak

Avantika umurnya masih balibu, tapi durasinya tembus super 1. Tapi karena masih balibu, gaco ini suka "ngablak". Kalau punya gaco suka "ngablak", jangan kawatir, Hudaibia punya kiat untuk meredamnya.


DIAN H2 BC: Sirup Batuk Anak Sembuhkan Cucak Hijau SS dari Serak

Cucak hijau SS kembali memperpanas atmosfer pertarungan setelah 3 bulan vakum karena mengalami gangguan serak sampai kehilangan suaranya. Gaco andalan Dian H2 BC tersebut menandai come back-nya dengan meraih juara 1 di New KMW Jember, Sabtu (21/4).


KONTES PLOSO BC JOMBANG: Cara Mudah dan Murah Atasi Love Bird “Ngruji”

Alexandro, love bird andalan Sugeng dari Netral SF terlihat paling dominan saat digantang di arena Ploso BC Jombang. Gaco ini terlihat aktif, rajin ngekek sambil jalan dan putar badan. Dulu, gaco ini suka ”ngruji”. Tapi sekarang tidak lagi.


Cegah Lovebird Suka "Nebok" Tanpa Ranjau

Love bird suka turun ke lantai sangkar atau "nebok" adalah masalah. Karena, gaco jadi jarang ngekek. Kalaupun ngekek, tapi di lantai sangkar, tetap saja tidak dapat poin. Mau tahu solusinya?


MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Copyright BurungNews @ 2014 - 2017 Developed by JogjaCamp