TAUFIQ HAKAS & KACER TAPAK BUDHA. SIAP GELORAKAN SOLO VAGANZA

TAUFIQ HAKAS TURUNKAN KACER TAPAK BUDHA KE SOLO VAGANZA

Senangnya Bisa Tampilkan Jago Rawatan Sendiri

 

 

Taufiq Hakas tampak bergembira. Demikian pula dengan anak dan istrinya yang menenteng tropi dan piagam di kursi taman Balekambang, Minggu 20 Agustus yang lalu. Tapak Budha, jagoan kacernya, meraih runner up di PBI Fiesta Solo.

Yang membuat Taufiq merasa puas adalah, karena burung ini ia rawat sendiri. “Cukup lama Mas merawatnya, sampai bulan November tahun lalu sudah mulai tampil, lalu saya turunkan di Festival Jawara Kenari Klaten, even nasional gelaran BnR. Di sini musuhnya burung-burung top yang tertulis atas nama Sien Ronny, seperti Raja Langit dan Dewa Serayu. Alhamdulillah Tapak Budha bisa jadi runner up,” jelasnya di sela-sela lomba.

 

 

Awal tahun 2017, dari bulan Februari sampai April mabung lagi. Awal bulan Mei burung dirawat dari awal lagi. 14 Mei diturunkan di Komando Berkicau PBI Solo, masuk juara 2, lalu di Special IKPBS pada 27 Mei dan 22 Juni, semua meraih juara 1. 30 Juli turun di Danlanud Adi Soemarmo, ketemu beberapa jago papan atas seperti Adipati, masuk juara 3. Pekan berikutnya turun di Koboi Cup masuk urutan ke-5, hingga terakhir turun di PBI Fiesta Solo kembali masuk runner up.

Berbekal modal itulah, Taufiq merasa mantap untuk kembali menurunkan di even akbar Solo Vaganza, 3 September besuk. “Ya saya sadar lawannya tentu berat-berat. Tapi saya sih pede saja lah. Lihat burung mau tampil maksimal saja sudah merasa senang. Sebab ini burung saya rawat sendiri, rasanya bagaimana begitu kalau bisa menampilkan, serasa bisa komunikasi dari hati ke hati dengan si burung.”

 

KATA KUNCI: taufiq hakas tapak budha solo vaganza cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp