ERIC SANDERS. BAWA PULANG 2 TROPI KRISTAL HASIL DARI CH GS DAN ARES

SUMBER PUCUNG CUP I MALANG #3

Kondisi Memprihatinkan, CH Grojokan Sewu Tetap Menang di Kelas Utama

Kehebatan cucak hijau Grojokan Sewu (GS) milik Eric Sanders 77 Lumajang, memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Torehan prestasi emas di berbagai even kolosal di Indonesia sudah sering dicicipi cucak hijau yang dikenal memiliki lagu ngeroll panjang ini.

Seperti saat turun di gelaran Sumber Pucung Cup I Malang (8/7) garapan Cahyo Matrik bersama Radjawali Indonesia. GS berhasil menjadi kampiun di kelas utama Kampung Dayak dengan banderol tiket 500 ribu dan berhak membawa pulang tropi Apel berbahan Kristal. Selain itu, GS juga berhasil menyabet podium puncak saat berlaga di kelas Pakel B.

 

 

SANDERS 77 LUMAJANG. SURABAYA CUP 3 & PIALA PROBOLINGGO JADI TARGET SEBELUM PIALA RAJA 2018

 

Meski kondisinya sangat memprihatinkan karena banyak bulu-bulu besar dan kecil berjatuhan, penampilan GS tetap mempesona dan terlihat paling menonjol dari kontestan lainnya. Lagu ngeroll bongkar isian yang kerap dibawakan dengan durasi panjang, tetap GS suguhkan saat juri RI menilai aksinya di atas arena.

Sebenarnya niatan awal Eric hanya akan menurunkan GS di kelas utama saja. Untuk kelas yang lain, Eric telah menyiapkan Ares yang digadang-gadang sebagai cucak hijau pelapis GS. Tapi karena kondisi birahi GS sedang bagus, Eric kembali menurunkan di kelas Pakel B. Pada kesempatan ini, Ares juga berhasil meraih juara 3 di kelas Kidul Pasar dan juara 2 di kelas Pakel A.

 

Waktu, adalah cara terbaik untuk membuktikan dan jadi pengadil dengan cela paling kecil. TOPSONG telah melewati waktu yang begitu panjang, sudah teruji dan terbukti menjadi kepercayaan kicaumania Indonesia, pilihan para juara. Anda juga kan?

 

“Saat ini sebenarnya GS waktunya istirahat, karena bulunya nyaris 50% rontok dan dalam kondisi nyulam. Tapi untuk tetap menjalin silaturahmi dengan teman-teman, terpaksa GS saya bawa untuk tampil di kelas utama saja,” tutur Eric yang mengaku tergiur untuk membawa tropi Apel berbahan Kristal.

Bang Udinese Juve yang tak lain sang mekanik GS, mengakui performa GS sedikit menurun karena dalam kondisi seperti ini. “Pembawaan lagu ngerollnya memang tidak sepanjang saat kondisinya fit, ya sekitar 15 sampai 20 detikan lah waktu tadi saya amati lewat video. Tapi untuk lagunya tetap full bongkar isian, dan kerjanya tetap full dari awal sampai akhir penilaian,” jelas sang mekanik yang namanya mulai melejit setelah berhasil membawa anis merah Juventus meraih prestasi di berbagai ajang bergengsi.

 

 

Dengan kondisinya seperti saat ini, Eric tetap akan menurunkan GS dalam gelaran Surabaya Cup 3 (15/7) dan Piala Probolinggo (22/7). “Besok tanggal 15 Juli sudah ada agenda untuk main ke Surabaya Cup 3. Lihat kondisi GS, kalau kondisinya siap, saya turunkan di sana meski hanya di kelas utama saja. Yang jelas GS dan Ares main di Surabaya dan Probolinggo, setelah itu fokus ke Piala Raja,” pungkas Eric Sanders.

 

DATA JUARA SUMBER PUCUNG CUP I MALANG UNTUK KELAS CUCAK HIJAU, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: sumber pucung cup i cucak hijau grojokan sewu cucak hijau ares eric sanders sanders 77 lumajang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp