MB TANPA NAMA BAWA GELAR BURUNG TERBAIK

SPESIAL THR ABN JEMBER

Lagi-lagi MB Tanpa Nama Meraih Gelar Terbaik

Chaca dari Grenden pemilik murai batu Tanpa Nama, kembali membawa pulang gelar burung terbaik setelah berhasil stabil melawan gaco-gaco top di Jember. Kali ini, Tanpa Nama meraih terbaik di gelaran Spesial THR ABN Jember, yang digelar pada Minggu, 16 Mei 2021 di arena Cimantul BC Jember.

Antusias kicaumania untuk berpartisipasi di gelaran EO baru di Jember yaitu ABN (Asosiasi Burung Nusantara), benar-benar tinggi. Meski masih dalam suasana lebaran dan pada waktu bersamaan ada dua even yang lokasinya berdekatan, lomba yang bertajuk Spesial THR ini pesertanya tetap membludak.

 

 

YANZ HARYANTO KETUA ABN JEMBER

 

Sang ketua ABN Jember yaitu Yanz Hariyanto, mengaku senang karena ABN diterima oleh kicaumania. “Ini gelaran ABN yang ke dua. Pertama di gantangan MBR Kasiyan, pesertanya meledak. Sekarang di Cimantul BC, juga tak kalah meriah dengan peserta segini banyaknya. Saya ucapkan terimakasih untuk kicaumania,” bilang Pak Yanz atau lebih dikenal dengan panggilan Pak Kades ini.

Dalam gelaran ini, kelas murai batu dan cucak hijau menjadi kelas dengan persaingan bertensi panas. Gaco-gaco  hebat di wilayah Jember, Lumajang, Banyuwangi, dan Bondowoso, saling unjuk kualitas untuk mendapatkan gelar prestis di EO yang identik dengan seragam warna biru ini.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Murai batu Tanpa Nama milik Chaca dari Grenden, akhirnya yang keluar sebagai burung terbaik setelah sukses mengukir juara 1, 2, 3. Tanpa Nama sebenarnya tidak masuk dalam daftar gaco-gaco yang diperhitungkan untuk menjadi terbaik. Pasalnya, murai batu jenis ekor putih ini track recordnya masih belum menggelegar di wilayah Tapal Kuda.

Tapi untuk kicaumania wilayah Jember Selatan, sudah mengakui kualitas dari Tanpa Nama. Pasalnya dalam 2 bulan terakhir, Chaca kerap membungkus tropi kejuaraan plus gelar terbaik di lomba-lomba wilayah Jember Selatan.

 

DINASTY REBUT PODIUM KELAS UTAMA MURAI BATU

 

Dibilang mendominasi, tidak. Namun Tanpa Nama memiki tingkat kesetabilan yang patut diacungi jempol. Main 4 sesi, performanya justru semakin dahsyat. Kelebihannya di atas gantangan, Tanpa Nama selalu tampil ngedur membawakan lagu roll tembak.

“Alhamdulillah tadi bisa bersaing. Semoga apa yang diraih di lomba ini, menjadi modal untuk saya membawa Tanpa Nama ke level yang lebih tinggi. Tingkat latpres sudah sering, saatnya main di level cup,” ucap Chaca yang memberi sinyal akan kembali membawa Tanpa Nama di gelaran Lounching ABN di arena Jendral BC pekan depan (23/5).

 

CUCAK HIJAU TERBAIK DIRAIH SEMAR MESEM MILIK RYAN

 

Di kelas cucak hijau, perebutan terbaik di laga ini terbilang unik, karena ada dua nama Semar Mesem yang memperebutkannya. Semar Mesem milik Ryan dan Semar Mesem milik Dedy Bedors. Meski Semar Mesem milik Dedy Bedors meraih juara 1 dan 2, karena ada perbedaan poin dari harga tiket, akhirnya Semar Mesem milik Riyan yang meraih juara 1 dan 3 terpilih menjadi terbaik.

“Saya kira bisa jadi terbaik karena hasil juaranya. Ternyata poin diharga tiket yang lebih mahal, lebih tinggi. Saya harus legowo, karena ini sudah menjadi peraturan di lomba ini. Tapi saya sudah puas melihat kerja gaco,” bilang Fajar yang mengawal Semar Mesem.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Tony dari SR Indonesia yang menurunkan cendet Jibril, di laga ini sukses meraih dobel winner dan menjadi terbaik. Meski di sesi A Jibril harus dipodium 4, namun di sesi selanjutnya cendet dengan tembakan andalan tengkek buto yang dibawakan dengan volume tembus ini, berhasil merajai.

Bersaing sengit dengan Barbara milik Taji dari Leak Jowo, Jibril menghipnotis juri dengan tembakan Tengkek Butonya itu yang dibawakan berulang-ulang.“Kalau Jibril sudah mengeluarkan senjatanya itu, saya yakin sudah pasti juara,” ujar Tony singkat.

 

CENDET JIBRIL DOBEL WINNER

 

Aksi borong tropi kejuaraan dan tropi terbaik di laga ini, dilakukan oleh tim Godong Ijo SF. Membawa segenap gaco andalannya yang didominasi gaco love bird, tim yang dikomando oleh Amex ini sukses merebut terbaik di kelas love bird pemula lewat Saras milik Huda, dan terbaik love bird paud lewat RZK Jr besutan Nadif.

Sementara terbaik di kelas love bird fighter, diraih oleh Boboboy milik Bang Heru dari Putra Tunggal SF. Mengandalkan durasi panjangnya dan ditunjang kerajinannya, Boboboy berhasil menggagalkan Komunis milik Bang Jack dari UGD BC yang nyaris merebut gelar terbaik.

 

GODONG IJO SF BORONG DUA GELAR BURUNG TERBAIK

 

Di akhir acara, Pak Yanz Hariyanto mewakili segenap punggawa ABN Jember mengucapkan Minal Aidzin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin. “Sampai jumpa lagi Minggu depan di arena Jendral BC masih bersama ABN Jember. Kami tunggu kedatangannya para kicaumania,” tutupnya di akhir acara. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

BANG HERU ANTAR BOBOBOY JADI LOVE BIRD FIGHTER TERBAIK

 

ABN JEMBER KEMBALI SUKSES GELAR EVEN

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: abn jember tanpa nama cimantul bc jendral bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp