ALIGATOR NYARIS QUATRIK

CIMANTUL BC JEMBER

Tempuh Jarak 30 Km Untuk Hadiah Tanpa Syarat, CH Aligator dan LB Ning Ricis Borong Juara

Jarak tempuh 30 Km, rela ditempuh Hendra dan Rofy demi kemasan manis hadiah tanpa syarat yang disajikan Cimantul BC.  Hendra yang membawa cucak hijau Aligator, nyaris ukir quatrik. Sedangkan Rofi yang menurunkan love bird Ning Ricis, mengukir hattrik.

Sudah menjadi ciri khas gantangan Cimantul BC yang berlokasi di Pasar Hewan Balung Tutul, Jember. Setiap gelarannya entah itu latber, spesialan dan latpres, hadiahnya selalu dikemas dengan tanpa syarat. Hal itu yang membuat kicaumania betah dan ketagihan, meskipun menempuh jarak puluhan kilometer untuk hadir dalam setiap gelaran Cimantul BC.

 

 

 

Pada latber Jum’at, 28 Oktober 2022, ada dua kicaumania yang datang dari jauh, berhasil memborong kejuaraan. Hendra dari Ajung yang membawa cucak hijau Aligator milik Purwanto, dan Rofy dari Tempurejo yang menurunkan love bird Ning Ricis milik Fadil.

Hendra sukses memborong 4 tropi kejuaraan, sekaligus 1 tropi penghargaan burung cucak hijau terbaik lewat aksi memukau Aligator. Kejuaraan itu dicatat Aligator sebagai juara 1 di sesi A, B, D, dan juara 2 di sesi C.

 

HENDRA BERBURU HADIAH TANPA SYARAT

 

Tampil dengan gaya tidak terlalu hyper tapi tetap ngentrok jambul, Aligator membius juri dengan gelontoran lagu-lagunya yang berdurasi panjang. Dibekali volume lantang dan selalu menempati gantangan pinggir, membuat Aligator sulit terlepas dari pantauan juri dan penonton.

“Alhamdulillah hasilnya memuaskan. Perjalanan dari Ajung ke Balung kira-kira 30 kilometer jadi tidak terasa kalau bisa bawa hadiah besar. Selanjutnya saya akan main ke sini terus,” ujar Hendra yang dipercaya Purwanto menjoki Aligator.

 

NENG RICIS SAPU BERSIH KELAS LB FIGHTER

 

Untuk Ning Ricis yang saat ini tidak dikawal sang pemilik yaitu Fadil, masih bisa tampil memukau di tangan Rofi dari Galak Korek. Turun 3 sesi di kelas love bird fighter, semua podium puncak dihuni oleh Ning Ricis. Alhasil dalam perburuan gelar terbaik, Ning Ricis tak terbendung.

Aksinya sulit diimbangi oleh lawan-lawannya yang juga memiliki kekean berdurasi panjang pada kesempatan ini. Selain bekal kekean panjang, Ning Ricis juga cukup cerewet sepanjang penjurian berlangusung.

 

 

“Hasil ini tentunya menjadi kabar gembira buat Fadil yang tidak bisa ikut mengawal Ning Ricis. Sekaligus menjadi sebuah capaian Ning Ricis, karena bisa tampil maksimal di gantangan Cimantul BC. Saya bilang begitu karena sudah sering Ning Ricis main di sini, tapi jarang mau tampil maksimal. Selain terpacu ingin menampilkan Ning Ricis di sini, saya juga terpacu berburu hadiah tanpa syaratnya,” kata Rofy ditemani Jeje Jaelany.

Hasil membanggakan juga ditorehkan oleh cendet Superboy polesan Putra dari GWB BC. Dari tiga sesi penampilannya, hanya di sesi C Superboy gagal naik podium. Di sesi cendet A dan B, Superboy diganjar bendera koncer A oleh juri. Di sesi C menjadi kesempatan Holiday milik Abas dari Bersemi Bonsai merasakan puncak podium.

 

UKIR NYERI SUPERBOY RAIH TERBAIK KELAS CENDET

 

Persaingan sengit justru tersaji di kelas murai batu untuk merebut tropi juara 1 dalam 3 sesi. Terlihat tak satupun gaco yang mengukir dobel winner.  Sholeh murai batu milik Bayu dari Balung, akhirnya keluar sebagai terbaik setelah menjadi juara 2 di sesi A dan juara 1 di sesi B.

Yudha selaku ketua Cimantul BC, mengaku senang gelarannya selalu menjadi tempat kicaumania dalam melatih gacoannya. “Untuk hadiah tanpa syarat akan terus kami sajikan sampai waktu yang belum ditentukan. Jadi jangan lewatkan setiap gelaran di Cimantul BC setiap Selasa dan Jum’at,” tegas Yudha. [vilmanz]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

KESETABILAN MB SHOLEH BERBUAH PREDIKAT BURUNG TERBAIK

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

 

KATA KUNCI: aligator ning ricis cimantul bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp