JELANG MASA NGURAK MB RAJA BAMBU MASIH TANGGUH

CIMANTUL BC JEMBER

MB Raja Bambu dan King Dom Banggakan Agus SR, Cendet JnS Nyaris Hattrik

Menurunkan dua gaco murai batu pelapis dari The King, Agus SR membawa 5 kemenangan lewat Raja Bambu dan King Dom. Sementara cendet JnS milik Dana, nyaris sapu bersih 3 podium puncak pada latber Cimantul BC.

Latihan rutin Cimantul BC pada Selasa, 27 September 2022, berlangsung ramai dan meriah seperti biasanya. Didukung cuaca yang bersahabat, latber yang dimulai tepat pukul 14.30 WIB ini mampu melangsungkan 13 sesi perlombaan.

 

 

OT SATE STABILKAN PERFORM MB TRITON

 

Agus SR dari Ambulu, tampak hadir pada latber kali ini. Kehadirannya selain berburu gacoan, ternyata juga menurunkan murai batu Raja Bambu dan King Dom, yang disebut sebagai pelapis dari The King gaco andalannya.

Dua nama gacoanya ini sebenarnya sudah cukup tenar di wilayah Jember. Prestasinya di ajang-ajang lokalan cukup mentereng. Raja Bambu sendiri pernah membuat murai batu mania Jember gempar karena aksinya yang khas dengan tembakan panjang dan volume keras. Bahkan tawaran dengan nominal fantastis, deras mendatangi Agus SR untuk melepas Raja Bambu.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Pada kesempatan ini, Raja Bambu yang dalam fase mau mabung, masih mampu memamerkan kehebatannya. Tembakan-tembakan panjang diperagakan di atas gantangan. Alhasil, juara 1 di sesi B dan juara 3 di sesi C, dipersembahakan Raja Bambu kepada Agus SR.

Sementara King Dom yang memiliki tipikal berbeda dengan Raja Bambu, juga memberi Agus SR piagam juara 2 sesi A, juara 5 sesi B dan juara 2 sesi C. Tampil dengan gaya sujud dan lebih fasih membawakan lagu roll tembak, mampu mencuri perhatian juri-juri Cimantul BC.

 

DANA ANTAR CENDET JnS RAIH TERBAIK

 

“Iseng-iseng saja bawa burung biar gak jadi penonton, sekalian cari-cari bahan buat gacoan. Raja Bambu saya mainkan biar cepat brodol. Sedangkan King Dom sudah lama gak dimainkan karena fokus bawa The King berlomba,” kata Agus SR yang langganan nongkrong di Cimantul BC.

Gaco yang tampil hebat pada latber kali ini adalah cendet JnS besutan Dana dari Bonjol SF. Dari 3 sesi yang diikutinya, JnS nyaris menyapu bersih semua podium puncaknya. Tapi saat di sesi C, JnS harus puas menempati posisi runner up di bawah Joko Tingkir milik Nasir dari Balung Kulon.

 

CH GEMBEL ELIT TOLAK TAWARAN 8 JUTA

 

Meski gagal sapu bersih, JnS masih terpilih sebagai cendet terbaik pada kesempatan kali ini. “JnS ini burung yang gak rewelan. Hampir setiap hari saya gantang, dan hampir tidak pernah pulang dengan tangan kosong,” kata Dana.

Untuk di kelas cucak hijau, Gembel Elit milik Nur dari Tamansari, menjadi satu-satunya gaco yang berhasil mencuri perhatian saat tampil di sesi A. Menempati nomer gantangan 08 di pojok, Gembel Elit nyaris tanpa jeda memuntahkan tembakan kapas tembak disambung ciblek ngebren sepanjang laga.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Keluar sebagai juara 1, membuat Gembel Elit mendapat penawaran dari beberapa pemain. Tembus di tawaran 8 juta, Nur masih belum rela melepas cucak hijau kesayangannya ini. “Buat main dulu biar bisa bersilaturahmi ke gantangan,” kata Nur saat menolak tawaran dari salah satu kicaumania.

Yudha selaku ketua dari Cimantul BC menginfokan bahwasanya pada tanggal 7 Oktober 2022, Cimantul BC akan menggelar latpres rutin Jum’at Manis. Kemasan spesial sudah disiapkan untuk Latpres rutin itu. “Kami akan mengemas latpres yang akan datang dengan kemasan memanjakan kicaumania. Tunggu brosurnya mengudara. Kepuasan kicaumania adalah prioritas dari kami,” ujar Yudha. [vilmanz]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

PERAIH CUCAK HIJAU TERBAIK

 

BOCIL KELUAR SEBAGAI LOVE BIRD FIGHTER TERBAIK

 

 

 

 

KATA KUNCI: cimantul bc raja bambu king dom agus sr

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp