CENDET DEMIT NYARIS HATTRIK

SPESIAL SELASA WAGE CIMANTUL BC JEMBER

Cendet Demit Nyaris Hattrik, Bucin dan Emboh Berebut Gelar Terbaik LB Fighter

Setiap Selasa Wage, Cimantul BC rutin gelar kontes spesial. Pada Selasa Wage kemarin (29/11), menjadi kesempatan bagi cendet Demit milik Kaji Agung dari Tani Mulyo unjuk kualitas dengan mengukir prestasi nyaris hattrik. Sementara Bucin dan Emboh saling berebut gelar burung love bird terbaik.

Seakan didukung oleh cuaca yang cerah, kontes spesialan Selasa Wage Cimantul BC akhirnya berjalan lancar dan meriah. Dari tiga sesi yang dibuka setiap kelasnya, kelas cucak hijau mampu berlangsung sampai 4 sesi.

 

 

 

Untuk kelas cendet, murai batu dan love bird, yang pesertanya juga menginginkan berlangsung 4 sesi, panitia tidak menyanggupinya karena hari mulai gelap. “Kami tadi tidak memenuhi permintaan peserta, karena kami takut juri yang bertugas tidak bisa maksimal dengan kondisi hari sudah gelap. Kami tetap jaga kualitas dalam segi penjurian,” ujar Yudha selaku ketua Cimantul BC.

Gaco yang berhasil tampil ganas pada laga kali ini, diperagakan oleh cendet Demit milik Kaji Agung dari Tani Mulyo. Dari tiga kali turun, hanya di sesi A Demit menempati podium 3 di bawah Rudal milik Bagus Novan dan Pakubumi andalan Indra. Sisanya, Demit kokoh berdiri di puncak podium.

 

RUDAL MENANGI SESI CENDET A

 

Aksi Demit berhasil memancing ratusan pasang mata. Dibekali volume keras, lagu-lagu yang dimuntahkan Demit juga sulit diimbangi oleh para kompetitornya. Gaya tegap sundul langit, semakin membuat juri yang bertugas kepincut untuk mengganjarnya bendera koncer.

Dengan hasil kejuaraan sebagai juara 3, 1, 1, mengantarkan Demit terpilih sebagai cendet terbaik. “Burung ini semakin panas, semakin bagus. InsyAllah besuk saya mainkan di M1 Subdenpom BC. Semua sesi akan saya mainkan,” kata Kaji Agung.

 

BUCIN JADI LOVE BIRD TERBAIK

 

Persaingan sengit dalam perebutan gelar terbaik, terjadi di kelas love bird fighter. Dua love bird yang tampil dengan durasi panjang dan rajin yaitu Bucin milik JJ dari Gladak Korek dan Emboh milik Sugik dari Wonojati SF, saling berebut puncak podium di sesi B dan C.

Bucin yang membuka kemenangan di sesi A, harus takluk kepada Emboh saat berjumpa di sesi B sehingga harus puas di podium runner up. Sementara Emboh yang memiliki peluang untuk kembali memuncaki podium di sesi C, harus tumbang saat Bodrek milik Wawan tampil maksimal.

 

 

Sama-sama mengantongi juara 1 dan 2, Bucin akhirnya terpilih sebagai love bird terbaik mengalahkan Emboh. “Tadi banyak burung-burung bagus yang membuat persaingan sengat seru. Alhamdulillah, Bucin ada rejeki dan bisa terpilih sebagai burung terbaik di laga spesial ini,” ujar Topan mewakili rekan-rekannya di team Gladak Korek.

Seakan tak terbendung, aksi Bomber milik Ardi di kelas murai batu, membuahkan hasil sebagai juara 1 di sesi A dan B. Gaco yang sudah kenyang dengan prestasi ini, tampil garang memamerkan materinya yang melimpah.

 

LB EMBOH PESAING BERAT BUCIN

 

Diturunkan dalam 3 sesi, Bomber yang dalam kondisi bulu baru akhirnya kurang ngotot di sesi C saat bersaing dengan Argopuro milik BMW, Mercy andalan Agung, dan Modakon polesan Saiful. “Semakin bertambahnya usia, Bomber semakin matang dalam membawakan lagu yang dipadukan dengan gayanya. Semoga ke depannya bisa bersaing di level atas,” kata Ardi saat mengambil tropi murai batu terbaik.

Di kelas cucak hijau, dari 4 sesi yang berlangsung tidak satupun gaco yang tampil mendominasi. Itu terlihat dari 4 podium puncaknya dihuni oleh nama-nama yang berbeda. Di sesi A dihuni Adipati milik Jibril, sesi B Bima Sakti milik Bagus, sesi C Super Win milik Azam, dan sesi D dihuni Jontor milik Rido.

 

MB BOMBER DUA KALI JUARA 1

 

Gelar terbaik di kelas cucak hijau akhirnya jatuh ke tangan Bima Sakti milik Bagus dari Balung. Terpilihnya Bima Sakti jadi terbaik, berkat tampil stabil dengan memetik juara 3 sesi A, juara 1 sesi B dan juara 2 sesi C.

Di akhir laga, Yudha mengucapkan banyak terimkasih kepada semua kicaumania yang sudah hadir dalam laga Spesial Selasa Wage kali ini.”Sampai jumpa hari Jum’at masih di Cimantul BC dengan hadiah yang selalu tanpa syarat,” tutup Yudha. [vilmanz]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

CH ADIPATI COME BACK PASCA MABUNG

 

KESETABILAN CH BIMA SAKTI BERBUAH GELAR BURUNG TERBAIK

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

 

KATA KUNCI: selasa wage cimantul bc cendet demit

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp