NDAN NATRO (PALING KANAN) DAN WAHYU KUNCORO KKS. DITUNGGU DI ANNIV. LASKAR SUKOWATI

SOFT LAUNCHING SAMURAI #3

Banyak Jago Asal Sragen Mendominasi Kejuaraan, Jadi Duta Untuk Laskar Sukowati

Tanpa disadari, ternyata banyak jago asal Sragen mendominasi kejuaraan di Soft Launching Samurai di Grand Sondokoro, Minggu 8 Januari 2023. Ada muka lama, tak sedikit yang terhitung pemain milenial.

Meski berangkat sendiri-sendiri, alias tidak bergabung dalam satu kelompok, jagoan asal Sragen membuktikan masih mampu bersaing. Apakah itu murai batu, cucak hijau, kacer, hingga cendet, Sragen masih termasuk salah satu “Gudang” jago berkualitas.

Di Soft Launching Samurai, musuh yang dihadapi berasal dari berbagai daerah. Di luar Solo Raya, juga datang jago dari Ngawi, Caruban, Madiun, Surabaya, Jogja, Klaten, Magelang, Purbalingga, Gombong, Cilacap, dan lainnya.

 

 

 

Toh semua itu tetap membuat banyak gaco dari Sragen tetap bersinar. “Kalau misal mau dikumpulkan, Sragen masih banyak menyimpan jago top dari berbagai jenis,” ujar Banny SSA, salah satu muka “lama” yang mulai tampil kembali.

Banny memenangkan sesi awal cucak hijau kelas utama tiket 220K. Namanya masih seperti ketika di berjaya di akhir 90an dan 2000-an, Casper. Sekarang, Banny memberi nama jagoannya dengan New Casper.

Banny mengaku datang dengan nothing to lose. “Asal saja, saya tidak kenal siapa-siapa, kan lama tidak turun lomba. Tadi lihat burung kerja sudah senang, benar-benar tak mengira bakal dapat koncer A.”

 

BANNY SSA. CH NEW CASPER JUARA SESI AWAL. 

 

New Casper berhasil mengatasi perlawanan sejumlajh gaco handal lainnya, seperti New Rolex milik Bayu HDN, dan Jet Lie milik Fahroel Jaran Goyang. New Casper yang berada di gantangan nomor 45 tampil meyakinkan dengan ngentrok sambil bongkar semua variasi lagu dan isian seperti kapas tembak, tengkek buto, dan love bird.

Selama ini, ketika tidak turun ke lomba, di rumah Banny mengaku punya 4 pasang breeding hwamey dan cukup berhasil. Ia pun menyebut tidak kesulitan menjual anakannya, bisa makin sendiri di kisaran harga 3 jutaan, kalau sudah lepas trotol 5 jutaan.

Kicaumania lain dari Sragen yang tampak di Grand Sondokoro, ada pemain lawas Ndan Narto Laskar Sukowati, Wahyu Kuncoro, Agung Macca SF, Suprat Biroe BF, Marwan TT Sragen, Likin Maklar Syariah, Fahroel Jaran Goyang, Hengky Sarwojoyo, Mul Epek, Krehok bersama rekan-rekan Komunitas Kacer Sragen, Jab's Sragen, dan juga rekan-rekan Singget BC.

 

 

Murai batu Ndok Sakti milik Agung Macca SF melanjutkan kemenangan gaco asal Sragen di kelas Gatutkoco A. Ndok Sakti unggul atas Basudewo besutan Mr Edo Balong SF, Otan Pokoke Sae, dan juga Sagleng.

Selain Ndok Sakti, murai batu hebat asal Sragen yang turun di kelas ini ada Cikal milik Suprat Biroe BF yang belum hoky dilirik oleh juri Dewa 99.

“Lagi harinya Ndok Sakti, yang kebetulan adik dari Cikal, satu trah dari kandang Biroe BF Sragen,” ucap Agung Macca. Selain meraih juara 1 di kelas Gatutkoco A, Ndok Sakti juga mencatatkan namanya di kelas Ontorejo B (juara 3) dan juga di kelas Werkudoro A (juara 4).

 

AGUNG MACCA. MB NDOK SAKTI BERSAING DENGAN KAKAKNYA, CIKAL.

 

Laga tak kalah sengit juga tersaji di kelas Murai Batu Pastol. Murai batu Bejo milik TT Sragen yang dikawal oleh Beni nyaris meraih double winner, setelah memenangi kelas Pastol Ontorejo B dan runner up di kelas Pastol Ontorejo C.

Bongkar materi isian dengan suara kristal dan gaya ngecun sujud, sukses mencuri perhatian juri dan mengundang decak kagum penonton. Secara power, Bejo nampak unggul dari burung-burung muda lainnya. Selain itu, pembawaan durasi kerja yang ditampilkan semakin menambah keistimewaan Bejo saat perform di atas gantangan.

TT Sragen juga menorehkan prestasi di kelas murai batu dewasa bersama Krisna yang berada di posisi runner up kelas Ontorejo B.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Tiga kelas kacer nampak terisi ramai peserta. Kacer Rimba Sakti orbitan Wahyu Kuncoro dari Komunitas Kacer Sragen (KKS) terlibat persaingan sengit dengan Adventure milik U My Asha Solo dan Siliwangi milik Dwi Jalu SF.

Di kelas utama Kacer Nakulo Sadewo, Rimba Sakti tampil tangguh dan berhasil meraih kemenangan.

Mewakili seluruh rekan-rekan kicaumania Sragen yang hadir, Ndan Narto yang dituakan di bumi Sukowati mengundang kicaumania yang hadir di Soft Launching Samurai untuk kembali merapat di gelaran Anniversary ke-22 Laskar Sukowati pada 26 Februari 2023 di Hutan Kota Margo Asri, Karangmalang, Sragen.

Sebelumnya, pada 15 Januari besuk ada  gelaran akbar bersama PBI Semarang, Tugu Muda Cup feat Vlo Team, kemudian Anniversary Krajan Yogyakarta (22/1), Solo Fair Battle di Pradana Stadium Klaten (5/2) dan di Purwokerto ada gelaran 3 lapangan Piala Andhang Pangrenan.

Sementara itu, mewakili pihak Samurai, Rimba Sakti juga mengcuapkan terimakasih atas dukungan dari para sahabat Sragen. "Kami berusaha memberikan yang terbaik sejak awal sampai akhir. Maaf kalau ada yang kurang, mohon kritik dan masukannya. Insya Allah, besuk kami dari Karanganyar juga siap meramaikan event Anniversary Laskar Sukowati." [hery, agus, maltimbus] 

DATA JUARA SOFT LAUNCHING SAMURAI, KLIK DI SINI

 

GALERI FOTO:

TT SRAGEN. MB BEJO DAN KRISNA NGORBIT, LANGSUNG BANYAK PEMINAT

 

JOKO SANGSANG & MUL EPEK. MB OMEGA CURI PERHATIAN

 

SUASANA SESI CUCAK HIJAU, FULL 24 G

 

SESI KACER, FULL 24-G

 

BROSUR ANNIVERSARY LASKAR SUKOWATI:

 

BROSUR LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: samurai karanganyar sahabat murai indonesia laksar sukowati sragen ndan narto rimba star banny ssa wahyk kuncoro kacer mania sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp