CANIA'S PAUD JUARA KELAS DEWASA.

SIMO NIGHT SPEKTAKULER

Pra Kapolda Jatim Cup, Cania’S Paud Rajin Ngekek Juara Dewasa

Kontes pembuka Simo Night Spektakuler (SNS) pimpinan Abah Hasanudin dipersiapkan menuju Even Spektakuler Kapolda Jatim Cup. Cania’s paud yang rajin ngekek juara di kelas dewasa pada gelaran perdana SNS, Kamis 19 April.

Antusias peserta membludak memadati gantangan Simo Mulyo, Pasar Sore Simo Rukun Surabaya, tidak hanya ngekek mania yang hadir pada gelaran malam SNS tapi juga diramaikan oleh kenari mania, pleci mania, dan cendet mania. “Kami sengaja mengundang beberapa komunitas termasuk pleci mania untuk hadir pada gelaran malam SNS,” buka Abah Hasanudin, Owner Simo Night Spektakuler.

 

 

HASANUDIN (TENGAH) GELARAN MALAM SNS AJANG PRA KAPOLDA JATIM CUP.

 

Hasanudin menambakan, bahwa gelaran malam ini bukan pembukaan atau soft opening. “Kami hanya menggelar latber malam biasa yang akan rutin kami laksanakan setiap hari Senin, Rabu, Kamis, dan Sabtu hingga menjelang Kapolda Jatim Cup,” tambahnya.

Menurut Hasanudin, launching atau soft opening gantangan Simo Night Spektakuler (SNS) akan dilaksanakan setelah even Kapolda Jatim Cup dengan menggandeng BnR Bengrah Jatim sebagai tim pengadil.

 

SUASANA LOMBA KELAS PLECI DI SNS TIDAK KALAH RAMAI DENGAN KELAS LAIN.

 

“Alasan kami membuka latber malam hari ini sebagai sosialisasi kepada kicau mania soal even Kapolda Jatim Cup. Semua yang berhubungan dengan even akbar kami pada 29 April mendatang bisa ditanyakan mulai dari info lomba, pemesan dan pengambilan tiket,” terang Hasanudin kepada burungnews.

Pada kontes Simo Night Spektakuler (SNS) yang melombakan 13 kelas berhasil dibuka dengan manis oleh Antalgin milik Candra Valen dari KLS SF. Antalgin berhasil merebut poin tertinggi 374 dan berhak membawa pulang piala juara pertama yang disusul Kentrong dan Aduhai sebagai pemenang ke dua dan ke tiga.

 

ANTALGIN JUARA PEMBUKA DI KELAS LOVE BIRD A.

 

Di sesi B giliran Filla gaco lain milik Rheo yang sukses merebut juara pertama dengan perolehan poin 327 dan mendapatkan sebutan super dari tim pengadil. “Sengaja saya membawa gaco ke dua kami Filla untuk menambah jam terbangnya,” beber Rheo kepada burungnews.

Prestasi apik malah diraih oleh Cania’s gaco andalan Ricky dari Petir SF Surabaya. Love bird muda berusia 4 bulan ini tampil apik pada sesi D dan sukses merebut juara pertama dengan raihan poin 150. “Burung yang menempati gantangan 41 mampu rajin mengeluarkan kekean dengan sebutan lanjut,” beber Edy, salah satu tim juri BnR kepada burungnews.

 

RICKY BERSAMA GACONYA YANG RAJIN MENGELUARKAN KEKEAN LANJUT.

 

Kemenangan Cania’s pada kontes malam SNS adalah penghargaan juara yang ke-70. “Ini adalah gelar juara yang ke-70 bagi Cania’s selama turun lomba. 75 persen diraih di kelas paud dan sisanya di kelas dewasa,” jelas Ricky yang ditemani istri tercinta dan 2 buah hatinya.

Nama Cania’s melejit di wilayah Surabaya Barat, prestasi apiknya terlihat setiap keikutsertaannya di gantangan Surabaya Barat. “Saya hanya bisa turun lomba hari Minggu atau hari libur dan lomba malam saja karena sibuk bekerja,” beber Ricky.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Karakter Cania’s adalah burung fighter yang kerap menerima sebutan super dalam keikutsertaannya dalam suatu gelaran. Ricky tidak mempunyai rahasia khusus pada gaconya yang sering moncer, kuncinya adalah hindarkan dari lawan yang paruh putih dan asupan EF yang ada hitungannya.

“Agar Cania’s bisa koncer yang harus dihindari adalah burung paruh putih, pasti kerjanya bisa maksimal. Tapi kalau berdekatan dengan burung paruh putih, ampun mas. Alamat tidak koncer,” jelasnya. Asupan EF jangung dan kangkung adalah kunci lainnya Ricky menjadikan Cania’s sebagai burung juara.

 

CEAMBELL MILIK CANDRA DAN FIKIH NYERI DI KELAS PLECI.

 

“Bila turun pada 3 kelas, pada sesi A Cania’s saya beri jagung 8 biji dan kangkung 6 potong kecil, sesi berikutnya saya berikan 5 biji jagung dan 3 kangkung dan terakhir 3 biji jagung dan 1 kangkung. Itu menjadi setingan wajib Cania’s saat turun lomba,” bisiknya.

Burung yang ngekek dengan gaya hingga kepala mendongak ke atas hingga menyentuh punggung ini adalah burung ler-leran. Perawatan rutinnya adalah pengembunan setiap pagi, lalu di angina-anginkan sebentar trus masuk rumah. Mandi dilakukan setelah turun lomba dan untuk melatih fisik di tengar 2 kali sehari.

 

PARA PEMENANG DI KELAS KENARI A.

 

“Kalau untuk tengaran saya lepas di dalam kamar, biar dia bisa bebas terbang. Soal pakan cukup miled putih polos dalam kesehariannya. InsyaAllah Cania’s akan kami persiapkan menuju even Kapolda Jatim Cup di Lapangan Kodam V Brawijaya pada 29 April mendatang,” tutup Ricky.

Di kelas love bird paud, Cecep gaco andalan Irfan dari Saigon BC sukses meraih hasil nyeri juara pertama pada kelas paud B dan C. Keberhasilan Cecep juga diikuti oleh Ceambel jagoan milik Candra/Fikih di kelas pleci A dan B.

 

SELLY GACO RENDRA JUARAI KELAS LOVE BIRD BALIBU A.

 

Ceambell mendapatkan perlawanan sengit dari Naruto pada dua kelas yang dilombakan. Naruto milik M. Rizal/Sulis berhasil menempel Ceambell dengan merebut dua kali juara 2. Di kelas cendet yang melombakan dua kelas berhasil dimenangi oleh Samson di sesi A dan Robbot pada sesi B.

Ramainya peserta di kelas pleci juga terlihat pada kelas kenari yang melombakan 2 kelas. Pada sesi A Raja Petir berhasil mengukuhkan diri sebagai yang terbaik diikuti Kertajaya dan Hercules. Di Sesi B giliran Del Piero yang menjadi juara pertama disusul Raja Petir dan Geal Geol.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

CECEP ANDALAN IRFAN NYERI DI KELAS BALIBU B DAN C.

 

SAMSON PEMENANG KELAS CENDET A.

 

FILLA GACO ANYAR RHEO JUARA DI KELAS LOVE BIRD B.

 

ROBBOT PERAIH JUARA 1 KELAS CENDET B.

 

TALI KUTANG JUARA 1 KELAS LOVE BIRD C.

 

DEL PIERO KAMPIUN KELAS KENARI B.

 

 

KATA KUNCI: simo night spektakuler kapolda jatim cup bnr bengrah jatim

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp