ADITYA SALATIGA, CH PESONA TAMPIL MENGEJUTKAN, NYARIS HATRIK


RSND CUP 1 SEMARANG #2

Kacer Adipati & LB Gading Hatrik, 9 Burung Nyeri

Sejumlah burung papan atas lintas blok turun dan meramaikan gelaran RSND Cup bersama NZR di stadion Undip, Tembalang, Semarang. Lomba yang dipandegani oleh Riski NZR Semarang ini juga mendapat kehormatan karena dihadiri langsung H. Wiebie, ketua NZR Pusat dari Malang.

Dua jagoan yang meraih hatrik adalah kacer Adipati milik Mr. Deko Samarinda dan love bird Gading milik Mr. Adrian Sukoharjo. Adipati memenangi 3 kelas terakhir, setelah dua sesi sebelumnya disapu oleh Dewa Serayu yang memperkuat Duta Karfeed Salatiga.

 

 

Kru Mr Deko, kacer adipati 3x juara 1

 

9 jagoan yang meraih nyeri itu adalah kacer Dewa Serayu yang dikawal paman Dicko Gembul, love bird Robot Gedek milik Mr. Ari Bejo dari Banjarnegara juga ikut memperkuat dt Karfeed, tledekan Dealova milik H. Yusuf / Jarning dari Tempe Pekalongan, hwamey Huru-Hara milik drg. Agung Sugiarto Jogja, anis kembang Lizie atas nama Mas Sadam ikut bergabung dengan Duta Karfeed, murai batu Dewi Lanjar milik Denies Pekalongan, murai batu Misteri milik Boss Berry, cendet Jatayu milik Mr. Mul Kudus, dan kenari Abu Dhabi milik Agus APB juga memperkuat Duta Karfeed.

Selain jago-jago di atas, ada juga yang tampil mempesona sehingga pretasinya pun nyaris hatrik. Seperti yang ditunjukkan oleh Pesona, jago yang digantang oleh Mr. Aditya Salatiga bersama sang putra.

 

Abdi Waluyo TLMI dan Jarning TEMPE

 

Meski sebelumnya kurang diunggulkan, Pesona mampu membuktikan diri sanggup bersaing dengan sejumlah jago top dari luar kota. Kejutan bahkan diberikan saat turun di kelas utama RSND, dengan menempati posisi pertama.

Dua kelas lainnya pun masih stabil dan spartan. Itu terlihat dari prestasinya, karena masih mampu bertahan di posisi 2 dan 2. “Jadi pede ke Jogja Istimewa 17 Februari besuk, sebelum tampil meramaikan gelaran Karfeed di kota sendiri.”

 

 

Kejutan juga diberikan oleh murai batu Dewi Lanjar, jago milik Denies Pekalongan. Dewi Lanjar yang turun tiga kali, dua kali di antaranya mampu menempati posisi pertama, termasuk di kelas utama RSND.

Danies Pekalongan  hadir bersama kru-nya seperti Aziz, Kiki, uslimin, dan Mr Ipunk  membawa dua jago. Sebelum turun di RSND, Dewi Lanjar terlebih dahulu bermain di Semarang Vaganza dan Pemalang.

 

MB DEWI LANJAR. DANIES PEKALONGAN NAIK TAHTA

 

“Murai batu dari ternakan belakang rumah ini ternyata juga bisa bersaing dengan murai lainnya, ya kami sangat bersyukur.  Dengan modal bersama sama kita bangun bersama,  al hasil Dewi Lanjar bisa seperti ini, ‘’ jelas Aziz. Jago dari Pekalongan lainnya, murai batu Ninja milik H. Olik juga mencuri sekali kemenangan di kelas Dirut A. Dua kelas murai batu lainnya, diborong oleh Misteri milik Boss Berry dari KMY Yes You.

Dewi Fortuna, rupanya sedang bersama Adrian dari Sukoharjo. Spesialis love bird yang baru menyelesaikan studi dokter ini mampu “nyetel” Gading dengan baik hingga 3 kali mampu meraih poin mendekati batas, yang ditentukan 2.000.

 

MR ADRIAN. LB GADHING GANESHA BERI KADO TERINDAH

 

“Jago satunya Ganesha malah sempat melebihi 2.000 jadi kebakar poinnya. Minggu depan rencana kami siap turun lagi ke Semarang, even Nabil Cup.”

Ada pun Robot Gedek yang datang jauh dari Banjarnegara, dua kali bisa meraih poin yang pas, mendekati 2.000, sehingga menempati posisi 1. “Kelas lainnya poinnya malah lewat, ya tidak masuk. Ya bagaimana lagi, kita kan ya mesti ikut aturan yang sudah ditentukan panitia.”

 

 

Pada 10 Maret mendatang, Ari Bejo punya gawe bersama PBI di Banjarnegara dengan tajuk Bejo Cup. Kelas love bird akan dipisah dalam kelas umum dan fighter. Uniknya, di RSND Robot Gedek yang sebelumnya meraih 5 kali juara 1 di Bupati Cup Sidoarjo ikut bergabung dengan Duta Karfeed Salatiga.

KicaumaNia luar blok yang hadir antara lain H. Jay dari JPMRT 78 SF Banjarmasin yang kemudian meraih juara SF. Hadir juga jagoan dari Indramayu Rosa SF. Seperti biasanya, Rosa SF unggul di kelas cucak jenggot bersama trio jagoannya Materazzi, Jiraya, dan Karin.  Ada pun Duta Karfeed yang mendominasi kejuaraan hampir merata di semua kelas dan jenis burung, meraih poin mutlak di kategori BC.

 

JPMRT 78 SF RAIH JUARA UMUM

 

Om Riski dari NZR Semaerang sebagai ketua pelaksana mengaku sangat bersyukur, RSND Cup 1  berlangsung kondusif dan lancar. “Mewakili jajaran panitia dan juri mengucapkan banyak berterimakasih  kekpada semua yang hadir dan mendukung gelaran kami, sekaligus juga meminta maaf bila ada kekurangan dalam penyelenggaraan.”

Para peserta Semarang dan sekitarnya pekan depan 17 Februari bakal meramaikan gelaran Nabil Cup, selain banyak juga yang hendak merapat ke Lapangan Denggung Jogja mengikuti Supremasi Jogja Istimewa, lanjut ke Karfeed Cup Salatiga pada 24 Februari, juga even Solo Kota Budaya di Balekambang.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA RSND CUP 1 SEMARANG, KLIK DI SINI

 

DUTA KARFEED CUP RAIH JUARA UMUM

 

 

KONGSI SF, BORONG JUARA DIKELAS KENARI

 

MB NINJA KONCER KELAS MB DIRUT A

 

 

KN TRACAK. TAMPIL APIK

 

SUASANA LOMBA

 

Kini mengakses burungnews.com lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di PLAY STORE (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka GOOGLE PLAY.

KATA KUNCI: rsnd cup 1 semarang 2 kacer adipati lb gading

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp