MB KOMBES JR JAGO TAUFIK GH SF DINOBATKAN TERBAIK

GEBYAR KEMERDEKAAN CAKRA ENTERPRISE FEAT BnR, KALSEL

Baru Dipinang, LB Gading Mas Langsung Cetak Hatrik, MB Kombes Terbaik

Meski belum genap satu bulan di Tanah Borneo, love bird Gading Mas langsung membuktikan kualitasnya dengan mencetak hatrik di Gebyar Kemerdekaan Cakra feat BnR Kalsel, Minggu (23/8). Di kelas murai borneo, nama Kombes Jr jadi yang terbaik.

Bertempat di gantangan Cakra Enterprise dengan juri BnR Indonesia, even dalam rangka turut memeriahkan Kemerdekaan Indonesia ke-75 ini berlangsung sukses dan kondusif. Animo para kicau mania yang hadir dari berbagai kota dan daerah di Kalsel pantas mendapatkan apresiasi tersendiri karena meski dilangsungkan di tengah pandemi Covid-19, mereka tetap hadir bersilaturahmi.

Dari jalannya lomba sendiri selain masih didominasi jago-jago lama juga terdapat sejumlah gaco-gaco baru yang tampil apik dan cukup mengejutkan. Di kelas love bird umum misalnya terdapat nama Gading Mas yang mana sebelumnya tidak familiar di bumi Borneo. Namun berkat performa ciamiknya  dengan rajin ngekek durasi dan jeda rapat langsung cetak hatrik.

 

 

LB GADING MAS MILIK H. MUCHLIS OZI SF CETAK HATRIK SEKALIGUS TERBAIK

 

Pendatang baru ini diketahui milik H. Muchlis dari Ozi SF Pagatan, Tanah Bumbu, Kalsel. Sebelum moncer di tanah Borneo, Gading Mas dipinang dari Enggar Yogya dengan harga fantastik. Saat tampil di even Gebyar Kemerdekaan, jago baru ini langsung tancap gas dengan mendominasi jalannya lomba. Alhasil, dari tiga kali tampil di kelas love bird umum, semuanya sapu bersih podium kesatu sekaligus dinobatkan sebagai terbaik.

Sedangkan di kelas murai Borneo terdapat nama Kombes Jr. yang tampil memukau raih predikat terbaik. Meski di awal tampil kurang greget tapi dikelas-kelas selanjutnya berhasil podium puncak. Bahkan dikelas utama pun sukses keluar sebagai kampiun. Jago milik Taufik Madong dari Gunung Hidayah SF sebelum didaulat sebagai terbaik, terlebih dulu harus bertarung hingga puncak lomba dengan mengunci podium puncak.

 

 

Penampilan jago langganan juara lintas EO di tanah Borneo ini berhasil mencuri perhatian dengan rajin bunyi hingga sujud-sujud. Selain memiliki materi lagu di atas rata-rata Kombes Jr. dalam setiap penampilannya hanya menggunakan satu tangkringan karena dinilai burung yang memiliki kemanangan saat menghadapi rival-rivalnya. "Awalnya saya gak ngira Kombes bisa terbaik, karena selain sedikit kurang fit lawan-lawannya hari ini termasuk berat. Tapi berkat support temen-temen masih mau tampil," ujar Taufik merendah.

Selain Kombes Jr, jago-jago lama yang tampil memukau terdapat pula Ronggolawe milik H. Solihin dari Indra SF Pelaihari berhasil menempati podium tiga besar. Kemudian jago lawas Satu Jiwa sukses rebut podium puncak di kelas pembuka murai Borneo dan masih banyak lainnya.

 

MB RONGGOLAWE MILIK H SOLIHIN INDRA SF PALAIHARI STABIL

 

Kemudian untuk di kelas love bird batasan poin 1200 nama Popeye menjadi primadona baru. Jago milik Ranto dari Beringin Banjarbaru, ini tampil apik sepanjang laga dengan raih 2 kali podium kesatu. Dengan dua kali podium puncak otomatis love bird pasjo jantan itu jadi terbaik di kelasnya.

Tampil ciamik sepanjang lomba dengan cuaca ekstrim panas menyengat, Popeye berhasil menyuguhkan tontonan tersendiri bagi kicau mania yang memadati gantangan Cakra Enterprise. Dengan gayanya yang unik bunyi ngekek sambil bergeser ke kanan dan ke kiri mirip love bird Awe-awe milik Andong Pesut SF Kaltim, tentunya memberikan hiburan tersendiri bagi yang melihatnya.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Adapun terbaik dalam gelaran Cakra Enterprise Feat. BnR Kalsel bertajuk "Gebyar Kemerdekaan ke-75", untuk dikelas cucak hijau, Kacer, kenari, love bird balibu, dan konin masing-masing terdapat Bendix milik Farel Banjarbaru,  Kacer Dewa Asmara gaco Surya Sedulur SF. Kemudian balibu Percil yang sebelumnya cetak hatrik milik Lana MX, dan Konin Bruno jago Randy Banjarbaru. Sedangkan dikelas kenari terjadi terbaik bersama, yakni Ducati milik Budi MTP dengan Brojol Mesin amunisi Kholik Arema.

Dengan penyerahan tropy terbaik kepada para, maka berakhir pula lomba besutan Bams Borneo tersebut. "Kami segenap crew dan juri BnR yang bertugas mengucapkan selamat kepada yang juara, mohon maaf yang sebesar-besarnya bila ada salah dan khilaf. Sampai ketemu dieven-even Cakra Enterprise selanjutnya," katanya. (Bambang)

 

KACER DEWA ASMARA MILIK SURYA SEDULUR SF TERBAIK

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

CH BATIK MILIK H ALAP TENDA BIRU SF MONCER

 

GELIAT KOMUNITAS KONIN DI TANAH BORNEO

 

 

KATA KUNCI: gebyar kemerdekaan cakra enterprise feat bnr bnr cakra

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp