KOBER SF SUKSES TUTUP TAHUN 2020 DENGAN KADO MANIS

ROAD TO DELTA PANDAWA – SIDOARJO, #10

Hwamei Hitler dan AM Red Dragon Beri Kado Manis Tutup Tahun Untuk Dodiet Kober SF

Mengikuti gelaran Road To Delta Pandawa, Sidoarjo pada hari Minggu (27/12) Kober SF yang membawa beberapa gaconya mendapat kado yang manis sebagai even penutup tahun 2020.

Walau tidak dikawal langsung oleh Dodiet, pasukan Kober SF dari Malang yang membawa beberapa gaconya berhasil meraih prestasi apik. Dari sekian gaco yang dibawanya, hwamei Hitler serta anis merah Red Dragon lah yang memberikan kado manis di even penutup tahun 2020.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

“Alhamdulillah walau saya tidak bisa hadir langsung karena urusan pekerjaan tapi beberapa gaco dari Kober SF bisa membanggakan dan memberi kado manis buat saya,” ucap Dodiet yang dihubungi tim burungnews.com via phone.

Jika bicara soal kober SF, tentunya para kicau mania sudah kenal akan gaco kebanggannya yakni hwamei Hitler. Pada even kali ini, Hitler yang bermain di sesi PBI Sidoarjo menunjukkan performanya secara apik.

 

AKSI ANIS MERAH RED DRAGON SAAT RAIH PUNCAK PODIUM

 

Roll speed dengan gaya nagen ditunjukkan Hitler dengan indah. Burung yang masih memakai bulu tuanya ini juga menunjukkan performanya secara stabil selama 10 menit penjurian. Performanya yang apik ini pun membuatnya berhasil menduduki puncak podium.

“Hitler merupakan burung yang bandel, padahal bulunya sudah tua karena 2 tahun ini belum mabung sama sekali. Tapi kinerjanya sangat membanggakan baik dari gayanya maupun roll speednya yang rapat,” kata Yanto sang peramu Hitler.

 

 

Sedangkan pada sesi anis merah PBI Sidoarjo, Red Dragon yang baru memperkuat Kober SF selama 2 bulan menunjukkan performanya dengan apik. Saat digantangkan, Red Dragon langsung tungler alias gantung teller.

Gaya teller klasiknya yang penuh membuat Red Dragon mudah untuk dipantau para juri PBI yang bertugas. Irama lagu yang kasar dari burung-burung kecil dimuntahkan Red Dragon dengan syahdu. Penampilannya yang apik ini pun membuat Red Dragon diganjar bendera koncer A secara mutlak.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

“Saat mengikuti sesi pertama tadi tidak ada connect sama sekali. Begitu sesi kedua main, Red Dragon terlihat connect saat di cas. Begitu digantang langsung tungler, kemudian saat membawakan lagu juga bagus dan kasar sehingga mudah untuk dipantau,” beber Yanto.

Selain membawa hwamei dan anis merah, beberapa amunisi baru murai batunya turut mengukir perstasi. “Murai batu Joker dapat juara 4 di sesi Ring PBI Sidoarjo dan di kelas yang sama murai batu Bos Muda dapat juara 5,” jelas Yanto. [SINGGIH]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA ROAD TO DELTA PANDAWA SIDOARJO, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: road to delta pandawa – sidoarjo hwamei hitler am red dragon dodiet kober sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp